Harga Terbaru 2016

Tampilkan posting dengan label Masakan Nusantara. Tampilkan semua posting
Tampilkan posting dengan label Masakan Nusantara. Tampilkan semua posting

Resep Ikan Mujahir Bumbu Acar Kuning

Resep Masakan Lauk Pauk Harian | Ikan Mujahir Bumbu Acar Kuning - Untuk melengkapi gizi harian keluarga, salah satu menu lauk-pauk yang pas disajikan sebagai hidangan adalah Ikan Mujahir Bumbu Acar Kuning. Dimana kandungan gizi dan protein ikan mujahir sangat baik untuk memenuhi kebutuhan asupan gizi tubuh.

Gambar Resep Masakan Ikan Mujahir
Resep Masakan Ikan Mujahir

Adapun resep dan cara membuat masakan Ikan Mujahir Bumbu Acar Kuning yang lezat dan nikmat, ada beberapa bahan bumbu rahasia yang harus digunakan seperti lengkuas, serai, belimbing sayur dan masih banyak lagi. 

Rekomendasi resep lainya:

Bahan dan Bumbu:
  • 500 gr ikan mujair
  • 1 butir jeruk nipis
  • 10 buah cabai rawit merah
  • 2 cm lengkuas, memarkan
  • 2 batang serai, memarkan
  • 2 ikat daun kemangi, petik daunnya
  • 2 sdm minyak untuk menumis
  • 350 ml air
  • 1 sdt gula pasir
  • Garam secukupnya
  • 3 buah belimbing sayur, potong bulat

Bumbu yg dihaluskan:
  • 4 butir bawang merah
  • 2 butir kemiri, sangrai
  • ¼ sdt merica butir
  • 2 cm kunyit
  • 1 cm jahe

Cara Memasak Ikan Mujahir Bumbu Acar Kuning:
  1. Lumuri ikan dengan air jeruk nipis, biarkan selama 10 menit. Bilas.
  2. Panaskan minyak, tumis bumbu halus, lengkuas dan serai hingga harum dan matang. Tuang air, masak hingga mendidih. Tambahkan gula pasir dan garam, aduk rata.
  3. Masukkan ikan, belimbing sayur dan cabai rawit. Masak hingga ikan matang. Matikan api. Masukkan daun kemangi aduk rata. Angkat.
  4. Sajian dengan nasi putih hangat sangat cocok untuk Ikan Kuah Acar Kuning ini, semoga resep di atas bisa menjadi pilihan saat memasak. Selamat mencoba :)

Resep Bumbu Sambal Tomat Terasi Spesial

Bumbu Sambal Tomat Terasi - Belakangan ini banyak sekali bermunculan tempat-tempat kuliner serba sambal yang ramai pengunjung, tau tidak sih apa rahasia sukses mereka? Yups, rahasia sukses mereka adalah terletak pada bumbu dan aneka sambal yang disajikan. Banyak pilihan sambal sesuai dengan level dan jenisnya yang bisa di pesan, contohnya saja yang paling banyak diminati adalah Sambal Tomat Terasi.

Bumbu Masakan Sambal Tomat Terasi
Resep Bumbu Masakan Sambal Tomat Terasi

Hemm, pengen tau bagaimana cara membuat Sambal Tomat Terasi Spesial yang enak dan lezat? Apa saja resep rahasianya dan bumbu apa saja yang mereka pakai? Sebenarnya bumbunya sangat sederhana, kamu bisa membuatnya dengan resep Sambal Tomat Terasi dibawah ini. Baca dan catat ya resepnya.. Jangan lupa di SHARE juga di Wall FB kamu biar yang lain bisa ikutan nyoba.. :)

Bahan dan Bumbu yang Dibutuhkan Untuk Membuat Sambal Tomat Terasi :


  • 2 buah tomat
  • 20 buah cabai rawit
  • 1 buah terasi (kira-kira 3 cm)
  • Garam (secukupnya)
  • Gula (secukupnya)
  • 2 siung bawang putih
  • 2 siung bawang merah
  • Minyak goreng (secukupnya)
  • 1 lembar daun jeruk


Cara Membuat Sambal Tomat Terasi yang Enak :


  1. Cuci bersih tomat, cabai rawit, bawang putih dan bawang merah.
  2. Goreng tomat, cabai rawit, bawang merah dan bawang putih hingga cukup matang. 
  3. Siapkan cobek, masukkan tomat, cabai, bawang merah dan putih ke dalamnya.
  4. Tambahkan sejumput garam, terasi yang telah dibakar dan gula secukupnya. 
  5. Haluskan sambal di cobek. Tambahkan daun jeruk ke dalamnya dan kembali haluskan. 
  6. Untuk daun jeruk tidak perlu dihaluskan sampai halus, karena daun jeruk hanya berfungsi untuk pengharum sambal. 
  7. Sambal tomat terasi yang pedasnya menggigit pun siap disajikan.

Itulah resep dan bumbu sambal tomat yang enak pedas menggigit. Selamat mencoba resep ini ya dan semoga hasil dari masakanmu jadi lebih sempurna.. Happy Cooking.. Yummii..

Resep Sate Goreng Daging Sapi Spesial Masakan Hari Ini

Resep Sate Goreng Daging Sapi Spesial - Selain daging sapi sangat lezat dijadikan steak, rendang dan juga empal. Daging sapi juga  dibuat menjadi sate goreng daging sapi yang enaknya gak ketulungan. Masakan yang merupakan kuliner khas Jawa Tengah ini selain lezat rasanya, juga cara memasaknya gampang banget kok. Beda cara pengolahanya dengan sate ditusuk dan dibakar. 
Resep Sate Goreng Daging Sapi Spesial
Resep Cara Memasak Sate Goreng Daging Sapi Spesial

Mau tau resep dan cara membuatnya? Catat deh resep ini biar kamu nggak lupa, atau kamu juga bisa share ke wall facebookmu biar nggak ilang.. :)

Bahan-bahan:


  • 500 gr daging sapi, potong-potong dadu
  • 4 sdm kecap manis
  • 1 sdm gula jawa, sisir
  • 2 sdm air asam jawa
  • minyak goreng secukupnya untuk menumis

Bumbu halus untuk Sate Goreng :


  • 3 siung bawang putih
  • 7 siung bawang merah
  • 3 buah cabai merah
  • 5 buah cabai rawit
  • 3 butir kemiri
  • 1 sdm ketumbar butir
  • 1 sdt garam

Cara membuat Sate Goreng Daging Sapi yang Enak dan Lezat:


  1. Panaskan sedikit minyak. Tumis bumbu halus hingga harum dan matang.
  2. Masukkan irisan daging dan aduk bersama bumbu hingga tercampur rata. Masak hingga daging matang. Gunakan api kecil hingga sedang agar tidak gosong.
  3. Masukkan gula merah dan air asam. Jika terlalu kering, bisa ditambah sedikit air. Masukkan kecap dan garam. Masak sambil diaduk-aduk hingga kuah kering dan matang.

Selesai memasak dengan resep rahasia, saatnya disajikan deh sate goreng daging sapi spesialnya. Sajikan dengan taburan bawang goreng dan sambal. Yummi.. Lezatnya..!! Catat juga Resep Sop Buntut dengan Citarasa Bidadari ini. Selamat Mencoba..!!

Resep Praktis Telur Orak-Arik Sawi Putih Spesial

Resep Masakan Sayur Hari Ini | Orak-Arik Sawi Putih Istimewa - Masakan apa yang paling gampang dan simpel? Kalau dibilang paling gampang sih ya masakan orak-arik. Resepnya gampang, bikinya juga mudah dan cepet. Hemm.. Ngomongin soal Orak-arik nih, ada resep masakan orak-arik istimewa nih yang bisa bunda coba dirumah. 
Resep Telur Orak-Arik Spesial
Resep Telur Orak-Arik Spesial
Bunda cukup menyediakan bahan sederhana yang biasa tersedia di dapur seperti telur , tahu dan sawi putih masakan Orak-arik spesial ini pun sudah bisa bunda buat. Untuk tutorial masakanya bisa bunda simak berikut ini..

Bahan-Bahan Orak-arik:

  • 3 btr telur, masak orak-arik
  • 150 gr tahu putih, potong dadu, goreng sebentar
  • 1 bonggol sawi putih, potong-potong
  • 2 bh cabe merah, iris
  • 4 siung bawang putih, iris
  • 1 siung bawang bombay, iris
  • 1/4 sdt merica bubuk
  • Minyak, secukupnya
  • Gula, secukupnya
  • Garam, secukupnya


Cara Membuat Masakan Orak-Arik yang Enak:

  1. Panaskan minyak diatas wajan kemudian masukkan bawang bombay, bawang putih dan irisan cabe merah tumis hingga harum.
  2. Masukkan sawi putih, aduk sebentar. Masak hingga agar layu.
  3. Masukkan tahu goreng dan telur orak-arik.
  4. Kemudian tambahkan merica bubuk, garam dan gula.
  5. Aduk rata semua bahan hingga bumbu meresap. Koreksi rasa.
  6. Setelah pas Anda bisa menyajikannya.

Yups, Resepnya hanya sesederhana itu sih.. Selain itu, bunda masih bisa berkreasi dengan model masakan sayur apa saja sesuai yang bunda suka. Intinya, tetep masak! Yess!

Resep dan Cara Membuat Kue Pikis Mini ANTI GAGAL

Resep Aneka Kue Hari Ini | Kue Pukis Mini Anti Gagal - Pernah nggak kamu gagal bikin kue pukis mini? Ya mungkin karena adonan gagal ngembang dan atau karena alasan lain.. Kemungkinan kalo kue pukis gagal ngembang itu bisa jadi karena ada bahan-bahan yang kurang, coba deh bikin kue pukis mini seperti resep yang kami bagikan ini, dijamin anti gagal deh..

Resep Kue Pukis Mini Anti Gagal
Resep Kue Pukis Mini Anti Gagal

Penasaran bagaimana cara pembuatannya? Oke deh, yuk simak resep lengkapnya Kue Pukis berikut ini..

#Bahan Kue Pukis I :

  • 50 ml air
  • 25 gr tepung terigu
  • 1 sdt ragi instan

#Bahan Kue Pukis II :

  • 300 gr santan
  • 250 gr tepung terigu
  • 125 gr gula pasir
  • 50 ml margarin, lelehkan
  • 3 btr telur
  • 1/4 sdt garam
  • 1/2 sdt vanilla

#Bahan Kue Pukis III (Taburan) :

  • Mesess cokelat
  • Keju ceddar

#Cara Membuat Kue Pukis Mini Luce, Enak dan Lezat:

  1. Campurkan 25 gram tepung terigu, air dan ragi instan (bahan A), aduk rata dan diamkan kurang lebih selama 15 menit. Sisihkan.
  2. Kocok telur, gula pasir dan vanilla hingga bahan mengental kemudian masukkan bahan A tadi. Aduk rata.
  3. Masukkan 250 gram tepung terigu, santan aduk rata. Kemudian tambahkan garam aduk rata.
  4. Tuangkan margarin dan aduk rata kembali.
  5. Diamkan selama kurang lebih 1 jam.
  6. Panaskan cetakan pukis dan tuang adonan sesuai takaran cetakan. Tutup.
  7. Setelah setengah matang masukkan messes cokelat dan tutup kembali. Masak hingga matang.
  8. Siap disajikan.
Agar tampilan kue Pukis Mini lebih cantik dan menarik, kamu bisa mengganti topping messes dengan keju, taburan cokelat atau topping favorit kamu yang lainnya. Kue pukis ini juga cocok untuk bekal anak sekolah. Semoga menginspirasi ya..! Selamat Masak!

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *