Harga Terbaru 2016

Tampilkan postingan dengan label Resep. Tampilkan semua postingan
Tampilkan postingan dengan label Resep. Tampilkan semua postingan

Resep Masakan Sayap Ayam Bumbu Kecap Pedas Pilihan

Resep Masakan Harian | Resep Masakan Ayam Kecap Bumbu Sederhana - Siapa sih yang nggak suka sama yang namanya masakan olahan daging ayam? Bisa dipastikan hampir semua orang suka dengan masakan daging ayam yaa... 

Bukan hanya daging ayamnya saja yang lembut dan gurih untuk dimasak menjadi lauk yang lezat, sayap ayam pun ternyata enak banget kalau dimasak kecap. Gurihnya sayap ayam ini menjadi masakan kesukaan setiap orang.

Oh iya, ngomongin soal masakan daging ayam dan khususnya sayap ayam, kali ini Resep Masakan Harian punya resep sayap ayam bumbu kecap yang pedas super lezat yang bisa kamu coba. Masakan lauk pauk dengan rasa manis kecap yang kuat, ditambah lagi dengan kombinasi bumbu rempah sederhana yang komplit membuat masakan ini menjadi lebih istimewa.
Resep Cara Membuat Sayap Ayam Bumbu Kecap
Aneka Masakan Sayap Ayam Bumbu Kecap
Untuk membuat masakan lauk pauk sederhana ini bahan dan bumbu yang digunakan juga sangat simple. Proses dan cara membuatnya juga sangat praktis, nggak ribet dan cukup hanya membutuhkan waktu yang sangat singkat. Selengkapnya mengenai resep dan cara membuat masakan sayap ayam bumbu kecap yang enak dan lezat bisa kamu lihat pada resep berikut ini..

Jika kamu pengen membuat lauk pauk sayap ayam yang enak dan lezat, Cara Membuatnya cukup mudah kamu hanya perlu melakukan langkah seperti ini:
  1. Tumis bumbu yang telah dihaluskan hingga harum (kecuali, garam, gula, kaldu ayam bubuk dan kecap).
  2. Masukkan daun jeruk, daun salam, serai, jahe dan lengkuas. 
  3. Masukkan sayap ayam ke dalam bumbu lalu aduk rata. 
  4. Tambahkan sedikit air dan masukkan garam, gula, kaldu ayam bubuk serta kecap secukupnya. 
  5. Masak hingga daging sayap ayam benar-benar matang dan bumbu meresap ke dalamnya. 
  6. Angkat sayap ayam bumbu kecap dan segera sajikan di piring saji setelah matang. Taburkan irisan daun bawang di atasnya agar sajiannya semakin menarik.


Selengkapnya untuk bahan baku yang dipakai adalah sebagai berikut:
  • 10 buah sayap ayam (cuci bersih, goreng setengah matang)
  • Minyak goreng (secukupnya)
  • 2 lembar daun jeruk
  • 1 lembar daun salam
  • 1 batang serai (memarkan)
  • 4 cm jahe (memarkan)
  • 4 cm lengkuas (memarkan)
  • 1 buah bawang bombay (iris halus tipis)
  • Air (secukupnya)


Sedangkan Bumbu Halus yang dipakai untuk masakan sayam ayam bumbu kecap lebih lengkapnya yaitu sebagai berikut:
  • Garam (secukupnya)
  • Gula (secukupnya)
  • Kaldu ayam bubuk (secukupnya)
  • 3 buah kemiri 
  • 7 siung bawang merah
  • 4 siung bawang putih
  • Kecap manis (secukupnya)
  • 20 buah cabai rawit 
  • 3 buah cabai merah besar (buang isi)

Nah, itulah resep membuat sayap ayam bumbu kecap pedas dan nikmat yang menggugah selera. Resepnya yang sangat mudah bukan? Selamat mencoba resep ini dan semoga keluarga di rumah suka.

Resep Cara Membuat Makaroni Saus Asam Pedas Pakai Sosis Super Enak

Masakan Spesial Hariini | Resep Makaroni Saus Asam Pedas - Mumpung akhir pekan, yuk manfaatkan waktu buat nyalurin hobi masak bunda.. Hemm, kira-kira apa ya yang mau dimasak hari ini? Mbak min punya ide nih, gimana kalau kita coba masak makaroni sosis saus asam pedas aja, setuju?!.

Btw, bumbu apa ya yang dipakai buat masak makaroni sosis saus asam pedas yang enak dan mudah bunda? Hemm, oke deh.. Pakai resep ini aja bunda, dijamin sippp deh! 
Resep Makaroni Saus Asam Pedas Pakai Sosis
Resep Cara Membuat Makaroni Saus Asam Pedas Pakai Sosis


Bahan-bahan:

  • 200 gr makaroni mentah
  • 1 sdt garam
  • 1 sdm minyak goreng
  • air secukupnya

Bahan Bumbu:

  • 2 sdm saus tomat
  • 2 sdm saus sambal
  • 1 siung bawang putih, haluskan
  • 2 siung bawang merah, haluskan
  • 1 sdm saus tiram
  • garam secukupnya

Bahan pelengkap:

  1. 1 butir telur
  2. 1 siung bawang bombay
  3. 2 buah sosis, iris tipis

Cara Memasak Makaroni Saus Asam Pedas yg Enak:

  1. Rebus air sampai mendidih, masukkan garam dan minyak goreng. Masukkan pasta makaroni, masak hingga matang. Tiriskan
  2. Kemudian tumis bumbu halus bawang putih dan bawang merah hingga harum. Masukkan sosis, tumis hingga sosis berubah warna. Masukkan bawang bombay, tumis sampai layu.
  3. Kocok telur, tuang dan buat orak-arik dengan bumbu. Masukkan semua saus, garam dan tuang sedikit air. Tumis hingga mendidih dan agak mengental. Masukkan makaroni dan tumis bersama bumbu hingga bumbu mengental dan tercampur rata dengan makaroni.

Resep Masakan Kentang Bumbu Kari Super Lezat

Resep Hari Ini | Cara Memasak Kentang Bumbu Kari - Kentang masak kari ternyata enak juga lho bund.. Nggak kalah rasa sama masakan kari ayam atau kari-kari yang lain. Kari memang sangat familiar dan sering disajikan pada menu masakan padang, tapi disini kita bisa membuatnya dengan bahan dan bumbu sederhana. 
Resep Kentang Bumbu Kari
Resep Masakan Kentang Bumbu Kari Yang Enak

Nah, kalau Bunda pengen coba, bisa pakai kentang untuk dimasak kari. Seperti ini nih resep dan bumbu rahasia kari kentang yang bisa bunda coba..

Bahan dan Bumbu Kentang Kari:

  • 600 g kentang ukuran sedang, kupas, potong 4
  • 2 sdm minyak sayur
  • 100 g bawang Bombay, iris kasar
  • 2 siung bawang putih, cincang kasar
  • 100 g daging sapi, iris tipis
  • 100 ml kecap Jepang
  • 1 sdt bumbu kari bubuk
  • 1 sdt merica bubuk
  • 1 sdt garam
  • 750 ml air
  • 50 g kapri muda, bersihkan

Cara membuat Kentang Kari Spesial Enak:

  1. Tumis bawang Bombay dan bawang putih hingga layu dan harum.
  2. Masukkan daging sapi, aduk hingga kaku.
  3. Tambahkan bumbu dan air. Didihkan.
  4. Masukkan kentang, masak dengan api kecil hingga kentang lunak dan kuah hampir habis.
  5. Masukkan kapri, aduk hingga layu. Angkat.

Resep Kue Kuping Gajah Mini yang Renyah dan Cara Membuatnya

Gambar, Foto dan Cara Membuat Kue Kuping Gajah Mini
Cara Bikin Kue Kuping Gajah Mini
Resep dan Cara Membuat Kue Kuping Gajah yang Renyah - Buat persiapan lebaran nanti nih bunda, resep kue kuping gajah yg renyah.. Tenang, disini mimin akan membagikan tips gimana cara membuat kuping gajah yang empuk dan renyah.. Langsung aja simak ya cara membuatnya dibawah ini:

Bahan-bahan Kue Kuping Gajah Renyah:

  • 500 gram terigu
  • 3 sdm mentega
  • 1sdt beking powder
  • 1sdt paneli
  • 150 gram gulpas 
  • 1gelas santan kental
  • Sedikit Garam 
  • 1 butir telor
  • 1sdm coklat
  • Minyak untuk menggoreng


Cara Membuat Kue Kuping Gajah yang Empuk dan Renyah:

  1. Campur kan semua bahan kecuali coklat aduk" rata sampe kalis 
  2. Bagi adonan menjadi dua bagian, yg satu tambah kan coklat aduk" sampe rata dan diamkan 15 menit 
  3. Lebarkan/pipihkan adonan yg putih lalu yg coklat 
  4. Satukan kedua lembaran adonan tadi dan gulung-gulung, lalu potong tipis
  5. Goreng potongan adonan kuping gajah dengan api sedang sampe kecoklatan 
  6. Angkat siap dijadikan sebagai cemilan harian atau buat kue lebaran nanti.


Dijamin renyah deh resep kue kuping gajah ini bunda.. Langsung dicoba yaa.. atau di save dulu biar nanti pas mendekati lebarang bisa langsung dibikin.. hehe. Happy cooking..!

Resep Tumis Ayam Saus Jeruk Spesial Gurih dan Mantap

Resep Tumis Ayam Jeruk Spesial
Resep Tumis Ayam Jeruk Spesial
Resep dan Cara Membuat Tumis Ayam Saus Jeruk Spesial - Biasanya kalo memilih resep menu makanan buka puasa, lebih suka yang praktis, simpel dan menu yang bisa menggugah selera kan gaes..? Nah, salah satu menu masakan yang bisa kamu coba adalah tumis ayam saus jeruk. Selain resepnya mudah dibuat, menu ini juga memberikan sensasi asam manis yang menyegarkan dan pasti bisa menggugah selera deh...! Lebih lengkapnya, yuk lihat resep dan cara membuatmnya di bawah ini.

Bahan-Bahan
  • 700 g daging ayam, potong dadu
  • 1 1/2 sdm minyak canola
  • 70 cc + 2 sdm kaldu ayam
  • 2 siung bawang putih, dicincang
  • 3/4 sdt bubuk bawang bombay
  • 2 sdt zest jeruk (atau irisan kulit jeruk)
  • 100 cc air perasan jeruk
  • lada hitam bubuk
  • 1/4 sdt jahe parut kering
  • 2 sdm cuka
  • 3 sdm kecap
  • 3 sdm madu
  • 2 1/2 gula 
  • 2 sdm tepung maizena
  • daun bawang dan biji wijen sebagai taburan


Cara Membuat

1. Tumis daging ayam menggunakan minyak canola, tambahkan garam dan lada bubuk. Masak sampai daging ayam matang, sisihkan.

2. Untuk membuat sausnya, tumis terlebih dahulu bawang putih, matikan api. Tambahkan air perasan jeruk nipis, zest jeruk, 70 cc kaldu ayam,  bubuk bawang bombay, madu, kecap, gula,jahe, dan juga cuka. Tambahkan sedikit garam dan lada. Nyalakan api sedang. Selanjutnya, campurkan tepung maizena dengan 2 sdm kaldu ayam, lalu masukkan dalam campuran saus. Aduk-aduk hingga mendidih dan mengental. 

3. Masukkan potongan daging ayam yang sudah matang diatas, campurkan hingga rata dengan saus.

4. Menu Masakan Tumis ayam saus jeruk bisa dihidangkan dengan potongan daun bawang dan taburan biji wijen diatasnya. Yummi..!

Kalau kamu pengen rasa yang lebih pedas untuk resep menu buka puasa hari ini, kamu juga bisa kok menambahkan sendiri saus sambal atau cabai di masakan kamu. Selamat memasak, Ladies!

Resep Dan Cara Membuat Martabak Telur Mini Enak Dan Mudah

Resep Martabak Telur Mini
Resep Martabak Telur Mini
Resep Dan Cara Membuat Martabak Telur Mini Yang Enak - Martabak Telur tentu sudah tidak asing lagi di telinga banyak orang. Menu makanan ini sangat nikmat jika disantap selagi hangat dan memakai lalapan cabai rawit. 

Martabak Telur Mini dibuat dari bahan dan bumbu yang komplit, sehingga menghasilkan citarasa yang lezat. Untuk Resep dan cara membuatnya secara rinci bisa kamu simak resepnya berikut ini.


Bahan dan Bumbu Martabak Telur :
  • 2 sdm margarin untuk menumis
  • 125 gr bawang bombay, cincang
  • 400 gr daging cincang
  • 1 sdt bubuk kari
  • ¼ sdt lada bubuk
  • ¼ sdt garam
  • 6 butir telur bebek
  • 6 batang daun bawang, iris halus
  • 20 lembar kulit lumpia
  • 4 sdm margarin untuk menggoreng
  • Minyak goreng secukupnya


Cara Membuat Martabak Telur:

1. Panaskan margarin kedalam wajan, tumislah irisan bawang bombay sampai keluar aroma harum dan layu. Selanjutnya masukkan daging cincang dan aduk sampai daging berubah warna.

2. Tambahkan bumbu-bumbu seperti lada bubuk, bumbu kari dan juga garam, aduk hingga daging matang dan mengering. Angkat, sisihkan.

3. Kocok lepas telur bebek dan masukkan tumisan daging dan irisan daun bawang, aduk sampai tercampur rata.

4. Ambil selembar kulit lumpia, beri 2 sdm kocokan telur dan campuranya, lipat kulit lumpia sampai adonan isi terletak di tengah bagian kulit.

5. Terakhir, panaskan margarin dan minyak goreng kedalam wajan datar, goreng sampai kering dan berwarna kuning kecoklatan, angkat lalu tiriskan. 

6. Resep Martabak Telur Mini pun siap untuk dihidangkan dengan acar mentimun dan cabai rawit.

Yuummi.. Lezatnya Martabak Telur karya masakan sendiri siap untuk dinikmati bersama keluarga tercinta. Martabak ini juga bisa dijadikan sebagai peluang usaha rumahan yang menjanjikan lho.. Asal fokus dan konsisten. Selamat mencoba ya gaes..!

Resep Nila Goreng Saus Kari

Download Resep Nila Goreng Saus Kari

Resep Cara Membuat Ikan Goreng Saus Kari, ini sebenarnya sangat praktis dan mudah. Mungkin kita pernah menjumpai jenis olahan yang sama di resto dengan Resep Masakan yang berbeda. Biasanya menu ini sering disajikan di Resto-resto dengan menggunakan bahan utama ikan kakap. Namun kali ini kita lebih mengutamakan menggunakan bahan baku ikan Nila yang lebih ekonomis. Berikut adalah resep cara membuatnya:

Bahan dan bumbu:

  • 300 gr nila fillet 
  • 1 butir telur, dikocok lepas
  • 75 gr tepung panir kasar 
  • 1 sendok teh air jeruk nipis 
  • 1/2 sendok teh garam 
  • 1/4 sendok teh merica bubuk 
  • minyak untuk menggoreng 

Bahan Saus:

  • 1 1/2 sendok makan tepung terigu 
  • 1/2 sendok makan kari bubuk 
  • 1 buah wortel, potong2 kemudian direbus
  • 150 gr kentang, potong2 kemudian direbus
  • 2 siung bawang putih, dicincang halus
  • 1/2 buah bawang bombay, diiris memanjang
  • 1/4 sendok teh merica bubuk 
  • 1/4 sendok teh cabai bubuk 
  • 1 sendok teh kecap asin 
  • 3/4 sendok teh garam 
  • 350 ml kaldu ayam 
  • 1 batang daun bawang 
  • 1 sendok makan minyak untuk menumis 

Cara Memasak Nila Goreng Saus Kari:

  1. Lumuri ikan nila fillet dengan air perasan jeruk nipis, garam serta merica bubuk. Diamkan selama 15 menit.
  2. Gulingkan-gulingkan dagig ikan nila di  atas tepung panir. Lalu celupkan ke dalam telur. Guling2kan lagi di atas tepung panir. Kemudian goreng kedalam minyak yang sudah dipanaskan sampai kering dan matang. Sisihkan.
  3. Membuat Saus: Tumis terlebih dahulu irisan bawang bombay dan bawang putih hingga harum. Selanjutnya masukkan tepung terigu dan aduk sampai berbutir.
  4. Langkah yang harus dilakukan adalah menuangkan kaldu ayam sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga licin. Lalu masukkan wortel dan kentang. Aduk rata.
  5. Tambahkan kari bubuk, garam, merica, kecap asin, dan cabai bubuk. Aduk merata.
  6. Sajikan ikan nila goreng bersama saus kari dan taburan daun bawang.

Resep Cara Membuat Kue Molen Dari Ubi Yang Enak

Resep Molen Ubi Yang Enak

Resep Cara Membuat Molen Ubi Yang Enak – Molen Ubi Vs Molen Pisang. Resep ini pada dasarnya memiliki cara pembuatan yang hampir sama, yang membedakan hanyalah bahan isi didalamnya. Jika kita sudah terlalu sering mengonsumsi molen yang isinya pisang, tak ada salahnya jika mencoba resep molen ubi ini. Dijamin tak kalah enaknya dengan molen pisang lho..

Bahan kulit:

  • 330 gr tepung terigu protein tinggi
  • 2 sdm tepung maizena
  • 75 gr margarin
  • 1 butir telur
  • 75 gr gula pasir yang sudah dicairkan
  • 1/4 sdt garam
  • 30 ml air
  • Bahan isi:
  • 1 kg ubi, potong potong dengan tebal sekitar 1-2 cm.

Cara membuat:

  1. Campurkan bahan-bahan seperti telur, margarin dan gula. Kemudian kocok hingga semua bahan tercampur. 
  2. Tambahkan 330 gr tepung terigu sambil diayak. Tambahkan air sedikit sedikit dan aduk rata hingga menjadi adonan. Pukul-pukul adonan molen hingga kalis, sisihkan.
  3. Jika adonan sudah siap, bentuk kulit molen menggunakan rol roti atau penggiling mie untuk membentuk kulit molen.
  4. Potong kulit molen sesuai panjang ubi. Balut satu per satu potongan ubi dengan kulit molen tadi dan rekatkan menggunakan putih telur.
  5. Yang terakhir, gorenglah molen ubi menggunakan minyak panas dengan api sedang hingga matang.

Baca Resep Kue Lainya :


Resep Pisang Goreng (Pasir) Manis, Lezat


Resep Cemilan Pisang Goreng Enak - Saat menikmati waktu santai di sore hari, akan lebih enak jika ditemani dengan hidangan gorengan yang sedikit manis seperti pisang goreng dan secangkir kopi kental atau teh manis. Terlebih saat cuaca yang dingin seperti sekarang, nuansa kenikmatan rasa pisang semakin semakin menggoda. Berikut saya bagikan resep cara membuat pisang goreng pasir yang enak, manis dan tentunya sangat mudah.

 Bahan dan Bumbu:

- 1 ikat pisang kepok atau pisang raja
- 500 gr tepung roti atau tepung panir
- 250 gr tepung terigu protein sedang
- 3 sendok susu bubuk (bisa diganti dengan susu kental manis)
- air secukupnya
- minyak goreng secukupnya
- 3 sdm mentega, lelehkan

Cara membuat Pisang Goreng Yang Enak:

  1. Kupas dan belah pisang memanjang menjadi 4 bagian 
  2. Buat adonan dengan mencampur tepung terigu bersama mentega, susu dan air secukupnya. Aduk semua bahan campuran adonan agar tidak terlalu kental juga tidak terlalu encer. 
  3. Jika adonan sudah selesai dibuat, celupkan potongan pisang satu per satu ke dalam adonan, kemudian gulung-gulung (dibaluri) dengan tepung roti/panir.
  4. Setelah itu goreng menggunakan minyak yang sudah panas hingga berubah warna menjadi sedikit kecoklatan.
  5. Angkat dan sajikan Pisang Goreng Pasir selagi hangat.

Baca Resep Kue Lainya : 


Resep Pudding Santan Pisang Raja Manis nan Legit

Resep Cara Membuat Pudding Pisang Santan Manis Nan Legit


Cara Membuat Pudding Pisang :
  1. Larutkan gula jawa dengan cara direbus menggunakan air sampai gula jawa benar-benar larut dan mengental.  Saring & sisihkan.
  2. Kukuslah pisang raja sampai matang. Potong bulat setebal 1 cm
  3. Baru kemudian  rebus agar-agar, santan, daun pandan, 3 sdm SKM, garam dan larutan gula jawa. Aduk-aduk hingga mendidih. Tambahkan nangka. Aduk hingga rata.
  4. Selanjutnya tuangkan adonan agar-agar diatas ke cetakan, jgn lupa daun pandan dibuang. Kemudian susunlah potongan pisang kukus di atasnya. Diamkan sejenak dan biarkan membeku dan mengental.
  5. Sajikan Pudding Santan Pisang Raja Manis Nan Legit


Bahan-Bahan Pudding Pisang
  • Pisang raja
  • Santan 
  • Agar-agar plain 3 bks
  • Gula Jawa
  • Daun Pandan
  • 3 sdm SKM
  • Garam  secukupnya
  • Nangka secukupnya
  • Air secukupnya

Jika Anda pengen membuat puding dengan jenis lain bisa dikreasikan lagi sendiri dirumah, atau baca juga Resep Puding Cokelat Spesial Dan Resep Ice Cream Topping Mantap.

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *