Harga Terbaru 2016

Tampilkan postingan dengan label Aneka Kue. Tampilkan semua postingan
Tampilkan postingan dengan label Aneka Kue. Tampilkan semua postingan

Resep Cara Membuat Kue Kastengel Keju Praktis Spesial

Resep Aneka Kue Lebaran | Cara Membuat Kastengel Keju - Nggak terasa ya sudah setengah bulan kita menjalankan ibadah puasa bunda. Nah, itu artinya kira-kira masih dua minggu lagi kita akan sampai kepada hari kemenangan yaitu Hari Raya Umat Islam yakni Idul Fitri Mubarok. Ketika merayakan momen Idul Fitri, sangat kurang lengkap rasanya kalau tidak ada hidangan kue lebaran atau sajian makanan ringan di meja rumah ya bunda.. 

Nah, untuk momen Hari Raya tahun ini yang bakal segera tiba, bunda kira2 sudah menyiapkan kue apa saja yaa? Kalau belum, Resep Masakan Harian punya resep kue lebaran yang enak nih bund, rasanya gurih dan pastinya sangat menggugah selera, Yaitu Kue kastengel keju. Cara membuat Kue kastengel keju itu sangat mudah kok, Bunda bisa  buat kapan saja dirumah... Yuk coba resep ini..!

Bahan Dasar Untuk Membuat Kue kastengel keju Renyah dan Enak Resep Masakan Harian menggunakan bahan seperti Berikut:
  • 200 gram terigu
  • 150 gram margarin (cairkan)
  • 150 gram keju parut
  • 50 gram tepung maizena
  • 2 butir kuning telur


Cara Membuat Kue kastengel keju Yang Enak Adalah Seperti Berikut Ini:
  1. Campur kuning telur bersama margarin yang telah dicairkan kemudian kocok lepas hingga mengembang.
  2. Tambahkan tepung terigu, tepung maizena dan keju parut. Aduk semua bahan hingga tercampur rata dan membentuk adonan yang cukup kalis. 
  3. Cetak di loyang sesuai keinginan. 
  4. Panggang kastengel yang sudah dicetak hingga setengah matang kurang lebih selama 20 menit. Keluarkan kastengel setengah matang dari oven, oleskan bahan olesan di atasnya kemudian taburkan keju parut sesuai selera. 
  5. Panggang kembali kastengel kurang lebih selama 10 menit hingga matang. 
  6. Angkat kastengel yang telah matang dan siap untuk dihidangkan.


Sedangkan Sebagai Bahan Pelengkap dan hiasanya Disini menggunakan bahan seperti ini:
  • Olesan kastengel (dari satu butir telur, kocok lepas)
  • Keju parut (secukupnya, untuk taburan)


Seperti itulah resep dan cara membuat kue lebaran kering berupa kastengel dari Blog Resep Masakan Harian. Resepnya sangat mudah bukan? Selamat mencoba resep ini ya bunda dan semoga keluarga serta sanak saudara yang berkunjung ke rumah kamu saat Idul Fitri suka dengan sajian kue yang barusan kita buat yaa...

Resep Crepes Krispi Cokelat Teflon, Cemilan Lezat di Sore Hari

Resep Cara Membuat Crepes Krispi Cokelat - Setelah kita kemarin membahas Resep dan Cara Membuat Risoles Mayonaise Anti Gagal, sekarang kita coba membuat cemilan yang beda. Yups, kita akan membuat Crepes Krispi Cokelat super garing yang enak buat cemilan sore. Seperti apa resep dan bagaimana cara membuatnya? Simak deh resepnya dibawah ini biar tidak kelamaan praktek.. :)

Crepes Krispi Cokelat
Resep Crepes Krispi Cokelat Super Garing


Bahan-bahan Crepes Krispi :

  • 8 sdm tepung beras
  • 3 sdm tepung terigu
  • 4 sdm tepung maizena
  • 2 sdm susu kental manis
  • 1 butir telur
  • 1/2 sdt vanili bubuk
  • 1/4 sdt garam
  • 5 sdm gula pasir
  • susu cokelat atau nutella untuk isian
  • air secukupnya

Cara membuat Crepes Krispi Cokelat Teflon:

  1. Campur semua bahan seperti tepung, gula garam, dan vanili bubuk, aduk merata. Tuangkan air sedikit demi sedikit sembari diaduk hingga jadi adonan kental tidak bergerindil.
  2. Masukkan telur dan juga susu manis, aduk rata sampai menjadi adonan yang tidak terlalu kental tapi tidak terlalu cair.
  3. Siapkan teflon dengan api kecil agar tidak gosong. Tuang adonan tipis saja, ratakan hingga satu teflon. Isi dengan susu cokelat atau nutella. 
  4. Tunggu hingga kecokelatan. Balik adonan saat sudah mulai keras.

Angkat crepesnya yang sudah separuh kaku dan sajikan di piring dengan toping sesuai selera kamu. Saat sudah dingin, crepes akan mengeras dengan sendiri. Selamat masak dan selamat menikmati ya.. ;)

Lihat resep cemilan lain : 


Resep dan Cara Membuat Risoles Mayonaise Anti Gagal

Resep dan Bumbu Risoles Mayonaise - Ada beberapa pertanyaan yang masuk di inbox fb @masakanharian, menanyakan bagaimana sih cara membuat risoles biar nggak pecah saat digoreng? Dan apa saja resep bumbu yang harus digunakan kok pas beli risoles kebetulan dapet yang rasanya enak banget, beda kayak yang biasanya?

Resep Risoles Yang Enak
Resep Cara Membuat Risoles Yang Enak Anti Gagal

Baiklah bunda, untuk menanggapi pertanyaan diatas ada beberapa hal yang harus dilakukan. Salah satunya adalah bahan untuk membuat kulit risoles harus benar-benar pas komposisinya agar bisa rapat dan tidak pecah saat digoreng. Nah, bunda bisa coba membuat risoles dengan Resep Risoles Mayonaise Anti Gagal seperti berikut ini. Silahkan dicoba ya..

Alat Yang Harus Disiapkan

Jika ingin membuat olahan risoles, alat yang perlu bunda siapkan adalah teflon. Teflon ini gunanya yaitu untuk membuat kulit risoles biar lebih gampang. Selain itu juga masih bisa digunakan untuk membuat jenis masakan yang lain.

Nah, kalau bunda pengen hasil yang sempurna, coba deh pakai Teflon AH Cookware Set. Kalau belum punya, beli deh..! Harganya murah kok, sekitar 60 ribuan untuk 3 buah teflonya. Bunda bisa BELI DISINI biar lebih hemat.

Bahan Kulit Risoles :

  • 100 gram tepung terigu protein sedang
  • 1 butir telur
  • 1 sdm margarin cair
  • garam secukupnya
  • air secukupnya (sekitar 300ml)
  • merica bubuk secukupnya

Bahan Isian Risoles :

  • mayonaise mayumi
  • telur rebus
  • smoked beef
  • saus sambal pedas

Bahan Lapisan Luar :

  • 1 butir telur
  • 1 ons tepung roti

Cara Membuat Kulit Risol:

  1. Campur semua bahan kulit risol sampai benar-benar tercampur rata. Kemudian diadon agak encer.
  2. Panaskan teflon,olesi dengan minyak.
  3. Tuang adonan kulit risol secukupnya dari pinggiran teflon, bukan dari tengah teflon, miring2kan teflonnya untuk memperlebar kulit
  4. Setelah dirasa sudah cukup matang sisihkan,
  5. Ulangi cara nomer  3 sampai adonan habis

Cara Membuat Risol yang Enak dan Anti Gagal :

  1. Tata telur rebus, smoked beef mayonaise dan saus sambal diatas kulit risol, kemudian bungkus
  2. Celupkan risol ke dalam telur yang telah dikocok
  3. Balut risol yang sudah dicelupkan kedalam telur kocok dengan tepung roti
  4. Terakhir, goreng risoles hingga matang dan berwarna kecoklatan. Angkat.

Dari resep risol diatas bunda bisa membuat 8-10 lembar kulit risol, resep dan cara membuat Risoles Mayonaise Anti Gagal ini merupakan yang paling mudah dan simple. Semoga bisa diikuti ya bunda.. Selamat Masak..!

Resep dan Cara Membuat Kue Pikis Mini ANTI GAGAL

Resep Aneka Kue Hari Ini | Kue Pukis Mini Anti Gagal - Pernah nggak kamu gagal bikin kue pukis mini? Ya mungkin karena adonan gagal ngembang dan atau karena alasan lain.. Kemungkinan kalo kue pukis gagal ngembang itu bisa jadi karena ada bahan-bahan yang kurang, coba deh bikin kue pukis mini seperti resep yang kami bagikan ini, dijamin anti gagal deh..

Resep Kue Pukis Mini Anti Gagal
Resep Kue Pukis Mini Anti Gagal

Penasaran bagaimana cara pembuatannya? Oke deh, yuk simak resep lengkapnya Kue Pukis berikut ini..

#Bahan Kue Pukis I :

  • 50 ml air
  • 25 gr tepung terigu
  • 1 sdt ragi instan

#Bahan Kue Pukis II :

  • 300 gr santan
  • 250 gr tepung terigu
  • 125 gr gula pasir
  • 50 ml margarin, lelehkan
  • 3 btr telur
  • 1/4 sdt garam
  • 1/2 sdt vanilla

#Bahan Kue Pukis III (Taburan) :

  • Mesess cokelat
  • Keju ceddar

#Cara Membuat Kue Pukis Mini Luce, Enak dan Lezat:

  1. Campurkan 25 gram tepung terigu, air dan ragi instan (bahan A), aduk rata dan diamkan kurang lebih selama 15 menit. Sisihkan.
  2. Kocok telur, gula pasir dan vanilla hingga bahan mengental kemudian masukkan bahan A tadi. Aduk rata.
  3. Masukkan 250 gram tepung terigu, santan aduk rata. Kemudian tambahkan garam aduk rata.
  4. Tuangkan margarin dan aduk rata kembali.
  5. Diamkan selama kurang lebih 1 jam.
  6. Panaskan cetakan pukis dan tuang adonan sesuai takaran cetakan. Tutup.
  7. Setelah setengah matang masukkan messes cokelat dan tutup kembali. Masak hingga matang.
  8. Siap disajikan.
Agar tampilan kue Pukis Mini lebih cantik dan menarik, kamu bisa mengganti topping messes dengan keju, taburan cokelat atau topping favorit kamu yang lainnya. Kue pukis ini juga cocok untuk bekal anak sekolah. Semoga menginspirasi ya..! Selamat Masak!

Resep Martabak Manis Bangka Asli Anti Gagal

Aneka Kue | Resep Martabak Manis Anti Gagal - Bagi masyarakat Bangka, martabak manis ini sudah sangat populer. Selain rasanya yang enak, martabak ini juga legit dan nikmat di lidah lhoo.. Nah, bagi bunda yang pengen nyobain Resep Martabak Manis Bangka Asli bisa dicoba nih resep yang ada dibawah ini.. 
Resep Cara Membuat Martabak Manis Bangka Asli Anti Gagal
Cara Membuat Martabak Manis Bangka Asli Anti Gagal

Untuk membuat Martabak Manis Bangka ini sejatinya tidak ribet banget, kalau bahan-bahan martabak sudah siap semua, paling-paling waktu yang dibutuhkan untuk membuat martabak ini cukup 15 menitan sudah jadi. Oke deh, langsung bikin aja yuk daripada kelamaan..!

Bahan-bahan Mertabak Bangka:

  • 500 gr tepung terigu
  • 4 butir telur ayam
  • 1 sachet susu kental manis
  • 50 gr kacang tanah
  • 1 sdt baking soda
  • 500 cc santan kelapa
  • 2 sdm ragi instan
  • 1 sdt vanili
  • 4 sdm gula pasir
  • ½ sdt garam
  • 250 gr mentega
  • Meses cokelat secukupnya

Cara Membuat Martabak Bangka Yang Enak dan Lezat :

  1. Campurkan bahan-bahan seperti tepung terigu, garam dan baking powder, santan kelapa dan kocok sampai lembut.
  2. Tambahkan ragi instan ke dalam adonan dan diamkan hingga 1 jam.
  3. Kocok telur dan gula pasir hingga mengembang, tuangkan ke dalam adonan.
  4. Panaskan cetakan martabak dengan api kecil sambil olesi cetakan dengan mentega.
  5. Tuangkan adonan dan tutup sambil sesekali dibuka untuk melihat tingkat kematangan.
  6. Jika adonan sudah terlihat setengah matang, tambahkan susu kental manis, kacang tanah yang sudah disangrai dan ditumbuk serta taburkan juga meses cokelat yang sudah disiapkan.
  7. Angkat martabak yang sudah matang dari cetakan.
  8. Potong menjadi beberapa bagian sesuai selera.

Nah, simple banget kan proses membuat martabak bangka nya? Terus coba dan asah skill masak bunda, siapa tau dengan terus kita belajar masak bisa jadi peluang usaha yang mampu membantu income keluarga kan. Mimin juga ikut senang jika blog ini bisa bermanfaat buat orang banyak.. Happy Masak ya bunda.. Nyamm.. NYamm..!

Resep Garlic Bread Parmesan | Roti Bawang Putih Bakar Super Lezat

Aneka Cemilan Enak | Resep Roti Bakar - Kalau kamu nggak sempet masak tapi ada persediaan roti tawar dirumah, coba aja dibikin menu makanan enak untuk mengganjal perut laparmu ladies. Banyak resep roti tawar yang bisa kamu buat menjadi panganan super enak dan lezat, seperti Roti Bawang Garlic Bread Parmesan ini misalnya.
Resep Garlic Bread Parmesan
Resep Garlic Bread Parmesan

Panganan enak Garlic Bread Parmesan asal Italia ini selain lezat, ternyata juga bikin kenyang lho ladies. Pas banget dijadikan sebagai menu sarapan yang praktis dan nggak ribet. Cara membuatnya sangat mudah, dan tentunya sangat lezat. Berikut adalah resep dan cara membuatnya yang bisa kamu coba..!


Bahan: 


  • 8 lembar roti tawar 
  • 2 sdm keju parmesan, serut
  • 3 sdm mentega, lelehkan
  • 3 siung bawang putih, dihaluskan
  • Garam secukupnya
  • 1 sdt daun rosemary kering
  • 1 sdt daun basil kering
  • 1 sdt daun thyme kering

Cara memasak Garlic Bread Parmesan :


  1. Panaskan dahulu oven sampai suhu mencapai 150 derajat Celcius
  2. Campur mentega leleh, garam secukupnya, bawang putih, daun rosemary/oregano, thyme, basil, dan keju parmesan ke dalam sebuah mangkuk
  3. Oleskan secara merata ke suluruh bagian roti tawar
  4. Panggang roti kedalam oven hingga 10-12 menit atau hingga warna berubah kekuningan.
  5. Keluarkan dan hidangkan selagi hangat.

Mudah sekali bukan membuatnya? Sarapan cepat saji pun siap untuk dihidangkan.

3 Langkah Membuat Almond Chip Cookies Super Duper Enak, Yuk Coba Bunda..!

Aneka Olahan Kue | Resep Almond Chip Cookies - Mau coba bikin cemilan Almond Chip Cookies yang enak, garing dan empuk bunda? Oke deh, coba resep nya dibawah ini yaa.. Cara buatnya mudang banget kok, bunda cukup menyiapkan bahan-bahan seperti tepung terigu, gula, kacang almond, dll. 

Biar makin jelas, langsung aja lihat 3 langkah mudah dan resepnya yaa.. Dan jangan lupa langsung praktek, jangan cuma dibaca doang... hehe.
Resep Almond Chip Cookies
3 Langkah Membuat Almond Chip Cookies Super Duper Enak

Bahan kue Almond Chip Cookies:

  • 100 g kacang almond sangrai, cincang kasar
  • 100 g dark cooking chocolate dilelehkan
  • 200 g gula halus
  • 200 g minyak goreng
  • 400 g tepung terigu

Cara membuat Almond Chip Cookies Yang enak:

  1. Campurkan gula halus, minyak dan tepung terigu, uleni hingga rata
  2. Masukkan dark cooking chocolate dan kacang mede, aduk
  3. Bentuk seperti bola dan tekan hingga pipih, panggang sampai kering dan matang

Resep Puding Buah Mangga Topping Buah yang Enak dan Lembut

Aneka Puding | Resep Cara Membuat Pudding Mangga Spesial - Manis, Lembut dan Lezat. Itulah Pudding yang pas dijadikan sebagai makanan penutup. Nah, kalo bunda pengen bikin puding enak kaya vitamin, coba aja deh buat puding dari bahan buah-buahan, contoh disini memakai buah mangga. Kelezatan dan kenikmatan puding mangga memang tiada duanya. Kesegaran rasa dan lembutnya puding membuat lidah semakin dimanja mesra. Apalagi disajikan saat musim panas (Musim dingin juga OKE kok.. hehe).
Resep Puding Buah Mangga

Untuk membuat puding buah mangga ini cukup mudah kok bunda, bahan-bahan yang perlu disiapkan seperti buah mangga yang masak, gula, susu, dan bahan-bahan lain. Cara membuatnya pun sangat sederhana, seperti ini resep lengkapnya..

Bahan:

  • 750 ml juice mangga murni
  • 250 ml susu evaporasi
  • 1 sdm gelatin
  • 175 gr gula
  • 250 ml air panas
  • 8 balok es
  • potongan mangga segar untuk hiasan

Cara membuat Puding Buah Mangga Yang Enak dan Lembut:

  1. Tuangkan gelatin, gula serta air panas dan aduk di atas api yang kecil sampai berbaur rata
  2. Di dalam mangkuk, tuangkan jus mangga, susu serta balok es, aduk hingga rata
  3. Setelah campuran gelatin mendidih, tuangkan pada mangkuk jus mangga tadi, dan aduk hingga es meleleh. Diamkan selama kurang lebih 3 jam sampai adonan membeku.
  4. Hiasi puding dengan potongan mangga segar dan buah-buahan lain yang Anda ingin tambahkan. 
  5. Resep diatas yang sudah jadi bisa untuk 8 orang, pas banget buat keluarga dirumah kan? Yuk buruan dicoba bunda. Selamat masak ya..!

Bikin Bola-Bola Coklat Biskuit Marie Yuk, Seperti Ini Resepnya Bunda..!

Aneka Kue Enak | Resep Bola-Bola Coklat Biskuit Marie - Mau bikin cemilan enak yang disukai anak-anak? Coba buat kue Bola-Bola Coklat Biskuit Marie aja bunda. Selain anak-anak bakal suka sama biskuit coklat ini, resep dan cara membuatnya gampang banget kok bun.. Cukup menggunakan alat dan bahan yang sederhana biskuit lezat ini sudah bisa dibikin kok...

Adapun bahan-bahan yang dipakai untuk membuat Bola-Bola Coklat Biskuit Marie ini adalah Biskuit Marie, Susu kental manis, Meses Coklat, Mentega, dan gula. Nah, biar makin jelas bagaimana prosesnya, yuk simak langsung resep berikut ini bunda..
Resep Bola-Bola Coklat Biskuit Marie.JPG
Resep dan Cara Mudah Membuat Kue Bola-Bola Coklat Biskuit Marie


Bahan Bola-Bola Biskuit Coklat:


  • Biskuit marie
  • Susu kental manis 
  • Coklat Meses 
  • Gula halus
  • Cokelat cair
  • Mentega
  • Coklat batang 

Cara Membuat Bola-Bola Coklat Biskuit Marie yang Enak:


  1. Haluskan biskuit marie lalu campur dengan mentega, susu kental manis dan cokelat cair. Lalu aduk adonan hingga kalis.
  2. Bentuk bola-bola.
  3. Lumuri bola-bola tadi dengan meses hingga seluruh bagian tertutupi.
  4. Masukan bola-bola kedalam frezeer tunggu hingga 15-20 menit.
  5. Setelah itu taburi bola-bola dengan gula halus dan potongan kecil-kecil coklat batang.
  6. Bola-Bola Cokelat siap dihidang

Resep Kue Donat Wortel Kaya Gizi Super Empuk, Share Ya!

Aneka Kue | Resep Kue Donat - Kue donat umumnya yang biasa kita buat kan donat kentang ataupun donat ubi, seperti Resep Kue Donat Kentang Kelapa dan Resep Kue Donat Ubi Tanpa Telur. Nah, gimana kalo kita coba bikin kue donat dengan bahan sayuran, seperti donat wortel ini. Hemm, seperti apa ya rasanya? Selain sehat, kue donat wortel ini juga tak kalah lezat lho bunda. 
Resep Kue Donat Wortel Kaya Gizi Super Empuk
Resep Cara Membuat Kue Donat Wortel Kaya Gizi Super Empuk

Kandungan Gizi Pada Wortel

Wortel mengandung vitamin A, vitamin ini bisa meningkatkan pandangan jarak jauh. Selain vitamin A, wortel juga mengandung vitamin B1, B2, B3, B6, B9, dan C, kalsium, zat besi, magnesium, fosfor, kalium, dan sodium. Sangat cocok buat orang tua dan anak-anak.

Nah, jika bunda pengen tau bagaimana cara membuat kue donat wortel yang empuk dan enak. Yuk simak resep yang sudah dibagikan oleh vemale berikut ini, mudah kok!

Bahan-bahan Kue Donat:

  • 300 gram tepung Cakra
  • 2 sdm gula pasir
  • 2 sdm margarin
  • 2 sdt ragi instan
  • 2 sdm minyak goreng
  • 1 batang wortel ukuran sedang
  • air secukupnya

Cara Membuat Kue Donat Dari Wortel:

  1. Kukus wortel sampai matang dan haluskan.
  2. Dalam baskom campurkan semua bahan kecuali air.
  3. Aduk rata dan tambahkan air sedikit demi sedikit.
  4. Uleni adonan sampai benar-benar kalis.
  5. Diamkan adonan selama kurang lebih 45 menit sampai mengembang.
  6. Tutup adonan dengan kain lembab agar adonan tak kering.
  7. Setelah mengembang kempiskan adonan dan cetak bulat seperti biasanya.
  8. Diamkan adonan selama kurang lebih 15 menit.
  9. Panaskan minyak dan goreng donat dengan api kecil sampai matang.
  10. Angkat dan tiriskan dari minyak.
  11. Beri topping sesuai selera.

Mudah kan Resep Cara Membuat Kue Donat Wortel diatas? Saya kira sampai disini tidak ada yang perlu ditanyakan lagi ya bunda.. Selamat mencoba..! [vemale]

Resep Kue Bolu Nutrijell Rasa Strawberry

Aneka Resep Kue | Resep Cara Membuat Kue Bolu Nutrijell - Suka banget nongkrong di grup masakan dapur. Asik sih, bisa nambah wawasan baru seputar masakan. Kalo ada resep yang oke, langsung eksekusi, ekperimen dan coba2. Kalo udah pas bisa deh bagi-bagi resep juga.. hehe. 
Resep Kue Bolu Nutrijell

Oya, kemarin dapet resep kue bolu yang keren banget. Setelah dicoba, hasilnya lumayan juga lho.. Kata mbak Vie Dy namanya "Kue Bolu Nutrijell ". Seperti ini nih resepnya..

Bahan-Bahan Kue Bolu:


  • 1 gelas terigu
  • 2 btr telur
  • 1 SKm
  • 1/4 sdt sp
  • 1/2 gelas gula pasir
  • Minyak secukupnya
  • 1 bgks nutrijell rasa apa aja ( saya pakai rasa strawberry) 
  • (Karna d rmh ga punya pasta wrn merah...jd saya pakai pasta wrna hijau ...)

Cara Membuat Kue Bolu: 


  1. Kocok bahan-bahan seperti gula, telur dan sp hingga mengembang.
  2. Setelah itu masukan SKM dan tepung terigu ...jika mau berwarna berikan pasta... Dan terakhir beri minyak ...aduk rata...
  3. Kemudian kukus kurang lebih 30 menit...

Resep Cara membuat Kue Bolu Nutrijell ini kreasi mbak Vie Dy. Selamat mencoba ya,,!

Begini Nih Cara Bikin Kue Proll Tape Keju yang Enak, Share Ya!

Aneka Resep Kue Hariini | Resep Proll Tape Keju - Bunda punya stok tape singkong di rumah? Wah, pas banget nih bun.. Dibikin kue Proll Tape Keju aja bunda, lumayan kan bisa jadi cemilan enak buat temen nonton tivi dirumah.. hehe. 
Kue Proll Tape Keju Super Lezaaatttt | Foto IG: @veradwiseptiari
Ngomongin soal Resep Proll Tape Keju, Tape yang dipakai adalah tape dari bahan singkong yaa.. Bukan tape yang dari bahan ketan, nanti hasilnya beda.. :)

Kue Proll Tape Singkong ini Lezat banget rasanya, lembut juga dilidah. Pokoknya rekomendasi banget deh buat hidangan cemilan harian bunda. Pengen tau kan bagaimana cara membuat kue Proll Tape Keju Legit dan enak? Seperti ini nih resep proll tape yang bisa bunda coba, guampang banget kok..!

Bahan-Bahan Proll Tape :


  • 300 gram tape singkong empuk
  • 3 butir telur ayam
  • 75 gram tepung terigu, diayak
  • 5 sdm susu kental manis
  • keju dan kacang almond sebagai bahan topping
  • 1/2 sdt garam
  • 75 gram gula pasir
  • 100 cc air
  • 50 gram margarin

Cara Membuat Kue Proll Tape Keju yang Enak :


  1. Kocok telur, garam, dan gula pasir sampai sedikit mengembang.
  2. Masukkan tape dan tepung terigu, kocok dengan mixer berkecepatan rendah.
  3. Masukkan air, susu kental manis, dan margarin cair. Aduk sampai rata.
  4. Siapkan loyang atau cetakan yang sudah diolesi margarin dan ditaburi tepung.
  5. Tuang adonan ke loyang atau cetakan.
  6. Taburi dengan topping keju parut atau kacang almond.
  7. Panggang hingga matang.
  8. Angkat dan sajikan

Dari panduan cara bikin kue proll tape keju legit diatas ada yang dirasa sulit bunda? Semoga resep diatas bisa diikuti dengan mudah yaa.. Selamat Mencoba.!

Resep Kue Jongkong, Cemilan Enak Khas Surabaya

Aneka Jajanan Pasar Hari Ini | Resep Cara Membuat Kue Jongkong Surabaya - Ada cemilan enak khas Surabaya yang bisa bunda coba nih sebagai menu pengganti cemilan bunda, namanya Kue Jongkong Surabaya. Hemm, rasanya enak banget lho.. Sekilas mirip kue lapis sih.
Resep Cara Membuat Kue Jongkong Surabaya Yang Enak
Resep Cara Membuat Kue Jongkong Surabaya Yang Enak
Kue Jongkong ini dibuat dari bahan tepung terigu, tepung kanji, gula pasir, kelapa parut, santan dan bahan-bahan lainya. Cara bikinya sederhana banget kok, dan kalau bunda kepingin tau bagaimana cara membuat kue Jongkong Surabaya yang enak, dibawah ini ada resep lengkapnya sebagai panduan masak bunda.. Coba yukk!

Bahan Kue Jongkong Surabaya: 

  • 250 gram tepung beras
  • 150 gram tepung kanji
  • kelapa parut halus
  • 200 gram gula pasir
  • 800 ml santan
  • 1/2 sendok teh garam
  • 100 ml air abu merang
  • pasta pandan secukupnya

Cara Membuat Kue Jongkong Surabaya Yang Enak :

  1. Campur tepung beras, kanji, gula pasir, dan santan sedikit demi sedikit. sampai tidak berbutir-butir.
  2. Bagi adonan menjadi dua bagian. Satu bagian masukkan pasta pandan, satu bagian lagi dicampur dengan air abu. L
  3. Kukus adonan selapis demi selapis bergantian dalam loyang ukuran 18x18x7cm
  4. Setelah adonan habis, kukus kembali 30 menit. Angkat dan dinginkan kemudian potong-potong. Hidangkan kelapa parut kukus

Dari takaran resep dan bahan kue Jongkong diatas, bisa dibuat untuk 30 potong kue lho bunda.. Hemm Yummi banget!

Resep Singkong Goreng Keju Spesial dan 5 Langkah Mudah Membuatnya

Aneka Cemilan Enak | Rahasia Cara Membuat Singkong Goreng Keju Spesial - Gurih, pulen dan lezat adalah satu dari banyaknya karakter "Ungkapan" rasa untuk si ubi kayu atau yang biasa kita sebut sebagai singkong. Yups, singkong merupakan bahan baku cemilan lezat super murah yang bisa dibuat menjadi beragam olahan nikmat lhoo.  Terbukti..!
Resep Rahasia Cara Membuat Singkong Goreng Keju Spesial
Resep Rahasia Cara Membuat Singkong Goreng Keju Spesial
Di era modernisasi kuliner seperti sekarang ini, beragam inovasi dan kreasi kuliner dari singkong semakin banyak bermunculan, Contoh kecilnya adalah Singkong Goreng Keju. Lembutnya singkong dan gurihnya rasa keju berbaur menjadi satu kesatuan rasa yang bikin lidah penggemarnya bergoyang, ini yang menjadikan singkong kian memiliki peminat fanatik. 

Bicara mengenai kelezatan Singkong Goreng Keju, tak lengkap jika tak membahas soal resep bumbu dan cara pembuatanya. Biar kita bisa sama-sama belajar memasak, disini kami akan sedikit berbagi resep singkong goreng keju yang enak dan mudah. Seperti apa resep bumbunya dan bagaimana cara membuatnya? Yuk simak resep membuatnya berikut ini:

Bahan dan Bumbu Singkong Goreng Keju:

  • 1 kg singkong kupas kulitnya, cuci bersih lalu potong sesuai selera
  • Garam secukupnya
  • Ketumbar secukupnya, haluskan
  • 2 siung bawang putih haluskan
  • Keju parut sesuai selera
  • Minyak goreng secukupnya

Cara Membuat Singkong Goreng Keju Yang Enak :

  1. Kukus singkong sampai matang dan empuk.
  2. Siapkan bumbu berupa garam, ketumbar, dan bawang putih. Beri sedikit air lalu gunakan untuk membumbui singkong yang telah dikukus atau direbus. 
  3. Panaskan minyak lalu goreng singkong hingga warnanya menjadi kuning kecokelatan. 
  4. Segera angkat lalu sajikan di piring saji. 
  5. Taburi keju parut di atasnya agar rasa singkong goreng ini semakin lezat dan gurih bikin nagih.

Resepnya sangat mudah bukan? Selain resep olahan singkong goreng keju diatas, kita juga patut mencoba Resep Sawut Singkong sebagai wujut melestarikan Jajanan Pasar Khas Nusantara agar tak tergerus oleh beragam makanan modern. Semoga resep ini bermanfaat ya bunda.. :)

Resep Cara Membuat Kue Bolu Karamel Super Lembut

Aneka Resep Kue | Resep dan Cara Membuat Roti Bolu Karamel - Selain roti bolu pandan, bunda juga bisa bikin aneka kue bolu yang lain seperti resep kue bolu karamel manis nan legit ini misalnya. Proses pembuatan kue bolu karamel ini pun sebenarnya sama seperti bolu-bolu yang lain, cuma disini kita memvariasikanya menggunakan karamel sebagai inovasi masakanya. Biar makin jelas bagaimana cara membuat kue bolu karamel, yuk simak resep dan cara bikinya berikut ini.. 

Resep Cara Membuat Kue Bolu Karamel
9 Cara Mudah Membuat Kue Bolu Karamel Legit nan Lembut 

Bahan-Bahan Kue Bolu Karamel :


  • 5 butir telur ayam
  • 500 gram gula pasir
  • 500 cc air panas
  • 200 gram margarin
  • 150 gram tepung terigu
  • 150 gram tepung tapioka
  • 250 cc susu kental manis
  • 1/2 sdt baking powder
  • 1/2 sdt baking soda

Cara Membuat Kue Bolu Karamel :


  1. Buat dulu karamelnya. Caranya panaskan gula di wajan anti lengket dengan api kecil, tak perlu diaduk-aduk. Setelah gula sudah berubah jadi karamel, tambahkan air panas sedikit demi sedikit. Kalau sudah larut dan tercampur rata tanpa gumpalan, matikan api. Dinginkan dalam suhu ruang selama 2-3 jam.
  2. Ayak tepung terigu, tepung tapioka, baking powder, dan baking soda. 
  3. Di wadah lain, kocok telur dan masukkan susu.
  4. Cairkan margarin kemudian biarkan dingin terlebih dahulu.
  5. Saatnya untuk mencampur bahan-bahannya. Masukkan semua jenis tepung yang sudah diayak tadi dalam adonan telur sedikit demi sedikit. Selingi juga dengan menuangkan karamel sedikit demi sedikit. Lakukan sampai semua tercampur rata.
  6. Terakhir, masukkan margarin cair. Aduk rata, jangan sampai ada yang bergerindil.
  7. Siapkan loyang yang sudah diolesi mentega atau minyak dan ditaburi tepung.
  8. Tuang adonan di loyang.
  9. Panggang sampai bolu matang sempurna.

Resep Kue Donat Ubi Tanpa Menggunakan Telur

Masakan Harian Kue Donat | Cara Membuat Kue Donat Ubi Tanpa Memakai Telur - Resep donat ini sedikit beda dengan donat-donat pada umumnya. Kalau yg biasanya kita bikin, kue donat itu kan pakai telur dan bahan dasar yang kita gunakan juga dari tepung terigu murni. Nah, kalau ini sedikit beda. Kita bikin kue donatnya pakai ubi jalar dan tanpa menggunakan telur. Emang bisa? Seperti apa ya rasanya?
Kue Donat Tanpa Telur.JPG
Kue Donat Ubi Tanpa Telur.JPG
Kue Donat yang dibuat dari Ubi ini rasanya lebih khas, akan lebih nikmat kalau diberi topping seperti coklat atau keju. Tenang, walaupun tanpa telur kue donat ini juga tetep bisa ngembang kok.. Kan kita masih tetap menggunakan bahan pengembang biar kue donatnya bisa mengembang sempurna. Seperti ini nih resep dan cara membuatnya..

Bahan Kue Donat Ubi:

  • 250 gram tepung terigu
  • 1 buah ubi jalar
  • 2 sendok makan gula
  • 3 sendok makan susu bubuk instan
  • 1 sendok teh pengembang kue
  • Garam secukupnya
  • Minyak goreng secukupnya.

Cara Membuat Kue Donat Ubi Tanpa Telur:

  1. Kukus ubi, kupas dan haluskan.
  2. Larutkan gula dan pengembang kue dalam air hangat.
  3. Campur terigu dan ubi, gula garam, susu bubuk dan minyak goreng. Aduk adonan hingga kalis. Diamkan dan tutup menggunakan kain bersih.
  4. Tunggu hingga adonan mengembang, kurang lebih 30 menit.
  5. Bentuk bulat adonan, sesuai dengan selera.
  6. Goreng dalam minyak yang panas dengan api sedang.
  7. Donat ubi siap disajikan.

Donat Ubi ini bisa kamu beri beragam topping kesukaanmu, misalnya saja topping coklat atau keju biar makin nendang rasanya. Gampang banget kan bagaimana cara membuatnya. Selamat mencoba dan semoga berhasil bikin donat ubi tanpa telurnya.

Coba Bikin Chocolate Lava Cake Yukk! Gampang Banget Lho Buatnya!

resep chocolate lava cake

Cara Membuat chocolate lava cake - Suka banget makan coklat? Nggak ada salahnya deh cobain resep chocolate lava cake hasil kreasi saudari Dita Ludvita ini, lelehan coklatnya itu sedap banget loh di mulut, Cocok banget untuk cemilan bunda dan keluarga yang suka dengan coklat.. Hemm, gak kebayang gimana lezatnya coklat buatan kita nanti yaa..

Bahan chocolate lava cake :


  • 3 butir Telur ayam 
  • 150gr Terigu 
  • 100gr Gula pasir 
  • 100gr Dark coklat 
  • 100gr Margarin 
  • 1 sendok teh Sp 
  • stngh sendok teh Beking powder 
  • Dark coklat di potong dadu

Cara Membuat chocolate lava cake :


  1. Leleh kan coklat dan mentega biarkan dingin
  2. Mixer telur gula ma ovalet sampai memutih
  3. Masukan coklat dan mentega yang udah di leleh kan ke adonan yang udah di mix..dan juga tepung mix sebentar
  4. Panaskan kukusan…masukin adonan ke cetakan mufin..aku pke cangkir kopi aja…se per empat cangkir…kukus 5 menit..masukin coklat yang sudah di potong dadu…timpa lg dengan adonan…kukus lg 5 menit…

Selesai dehhh proses pembuatan chocolate lava cake-nya, Gampang dan praktis kan…? Selamat memasak.. ' . '

Resep Pizza Roti Tawar Sederhana Lezat, dan Nikmat

Resep Cara Membuat Pizza Roti Tawar Sederhana. Menikmati sepotong Pizza tidak harus repot2 membeli dengan harga yang mahal. Cukup membuat sendiri dengan bahan dan bumbu sederhana kita bisa menikmati kelezatan Pizza home made yang tak kalah nikmatnya dengan Pizza High Level Populer. Dengan berbahan dasar lapisan roti tawar dan sedikit kreasi bumbu2 pizza resep rumahan, Pizza Roti Tawar Sederhana ini pun mampu menghasilkan citarasa Istimewa.

Pizza Roti by: IG @stephanielitha
Penasaran bagaimana cara membuat Pizza Roti Tawar Sederhana, dan apa saja bumbu-bumbunya? Yuk ikuti resepnya sahabat IG @stephanielitha berikut ini.

Bahan & Bumbu: 
  • 6 lembar Roti tawar 
  • 1/2 siung Bawang bombay (dicincang halus)
  • 3 potong Nugget (potong sesuai selera)
  • 2 buah Bakso nugget (potong sesuai selera)
  • 1 Potongan ayam tanpa tulang (cincang)
  • Saori teriyaki 
  • 1 butir telur kocok lepas (sesuai selera)
  • 1/2 sdt merica 
  • Garam secukupnya 
  • 1 sdm margarin 
  • 3sdm minyak
  • Saos tomat dan saos sambal secukupnya (sesuai selera)
  • Keju mozarella
  • 1/2 gelas air (gelas belimbing) 
  • Oregano 
Cara membuat topping pizza
  1. Panaskan margarin dan minyak bersamaan, lalu tumis bawang bombay dan merica sampai harum dan layu
  2. Masukkan potongan ayam, bakso dan nugget aduk rata 
  3. Tambahkan saos teriyaki, garam, (dan penyedap rasa bila suka) lalu aduk 
  4. Tambahkan air lalu tunggu sampai mendidih setelah itu masukkan kocokan telur, koreksi rasa lalu sisihkan.

Cara membuat pizza : 
  1. Oleskan saos tomat dan sambal pada lembaran roti
  2. Tambahkan topping yang sudah dibuat, keju mozarella dan oregano sesuai selera 
  3. Oleskan sedikit margarin pada teflon/non stick pan
  4. Panggang sampai kejunya meleleh 
  5. Pizza siap disajikan
#pizza roti tawar #pizza roti tawar teflon #pizza roti tawar tanpa oven #aneka resep olahan roti tawar #pizza roti tawar diah didi #pizza roti tawar sederhana #pizza roti tawar sosis #resep pizza roti tawar tanpa oven #cara membuat pizza tanpa oven

Resep Spiral Moon Cake Spesial

Gambar Spiral Moon Cake
Spiral Moon Cake by IG: @yusnita.erni.9
Tips Cara Membuat Aneka Kue Spiral Moon Cake Sederhana. Pesona bentuk nan mungil disertai dengan rasa yang mantap menjadikan cake ini patut untuk dicoba. Dengan bahan utama yang tak beda jauh dengan resep cake pada umumnya, menjadikan kue yang satu ini lebih mudah untuk dibuat. Penasaran apa saja bahan dan gimana cara membuat kue Spiral Moon Cake ini? Simak resep kue lengkapnya @yusnita.erni.9 dibawah ini.

BAHAN KULIT:
Adonan Air:
  • 100 gram terigu segitiga
  • 1/4 sdt cuka putih 
  • 15 gram gula pasir 
  • 25 gram mentega putih 
  • 50 gram air
Adonan Minyak:
  • 90 gram terigu 
  • 50 gram mentega putih
  • pasta pandan,mocca,taro 
Caranya Membuat Spiral Moon Cake Spesial:
  1. Adonan semua di mix diamkan 20 menit buat adonan air 
  2. Adonan minyak bisa diberi warna
  3. Timbang adonan air 45 gram.adonan minyak 25 gram.buat isinya 20 gram .
  4. Bungkus adonan minyak dgn adonan air.pipihkan giling memanjang hingga tipis dan digulung dari atas ke bawah.
  5. Kemudian letakkan vertikal dan giling tipis lagi .digulung lagi dari atas kebawah.bagi 2 adonan.(dipotong jadi 2).giling bulat lalu diisi ...panggang suhu 160 ° C waktunya 50 menit 
#spiralmooncake #resepkue #homemade #handmade #barunyobakuebaru #doyanbaking #cakedankue 

Resep Kue Dadar Gulung Ubi Ungu Isi Kelapa + Video Tutorial Masakan

Resep Dadar Gulung Ubi Ungu
Resep Aneka Kue, Dadar Gulung Ubi Ungu - Punya ubi ungu dirumah, dan bingung mau diolah menjadi panganan apa? Daripada bingung mau dibikin apa, mending dibuat Dadar Gulung aja. Seperti resep yang kami #Repost dari Instagramnya teteh @yusnita.erni.9 ini nih. Dijamin rasanya maknyus.. Cocok buat menu suguhan saat acara arisan, maupun buat keluarga tercinta. Yuk dicoba..!


Bahan:
  • 150 gram terigu aku pake segitiga
  • 75 gram ubi ungu(aku pake 85 gram) kukus haluskan -1 butir telur
  • 1sdm margarin leleh (aku pake minyak canola)
  • 350 ml susu cair (atau lebih)
  • 1/2 sdt garam (aku nggak pake)

Isi inti kelapa:
  • 1 biji kelapa parut ambil putihnya
  • 150 grm gulmer +gula pasir dikit (beri air 75 ml)
  • 1 lbr daun pandan
  • 1/2 sdt garam

Cara membuat isi:
  1. Didihkan gulmer +air hingga larut .saring.campurkan kelapa parut &daun pandan+garam .masak hingga meresap.taburi sedikit aja tepung maizena biar menyatu kelapanya aduk2 matikan api.
  2. Cara buat kulitnya:blender susucair+ubi ungu hingga halus .campur dengan bahan lainnya .aduk2 saring.panaskan teflon.beri mentega dikit.tuang adonan ke teflon buat dadar tipis2.masak hingga mateng dgn api kecil.lipat2...sajikan... 
Video Tutorial Cara Memasak
Video kiriman KIM-KIM (@yusnita.erni.9) pada

#dadargulungubiungu #dadarubiungu #kim_kimfood #homemade #handmade #hlfunbake #homemadelovers #purple #ubiungu #ungu #kuetradisionalindonesia #doyanbaking #cakedankue

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *