Harga Terbaru 2016

Tampilkan posting dengan label Aneka Kue. Tampilkan semua posting
Tampilkan posting dengan label Aneka Kue. Tampilkan semua posting

Resep Cara Membuat Kue Kastengel Keju Praktis Spesial

Resep Aneka Kue Lebaran | Cara Membuat Kastengel Keju - Nggak terasa ya sudah setengah bulan kita menjalankan ibadah puasa bunda. Nah, itu artinya kira-kira masih dua minggu lagi kita akan sampai kepada hari kemenangan yaitu Hari Raya Umat Islam yakni Idul Fitri Mubarok. Ketika merayakan momen Idul Fitri, sangat kurang lengkap rasanya kalau tidak ada hidangan kue lebaran atau sajian makanan ringan di meja rumah ya bunda.. 

Nah, untuk momen Hari Raya tahun ini yang bakal segera tiba, bunda kira2 sudah menyiapkan kue apa saja yaa? Kalau belum, Resep Masakan Harian punya resep kue lebaran yang enak nih bund, rasanya gurih dan pastinya sangat menggugah selera, Yaitu Kue kastengel keju. Cara membuat Kue kastengel keju itu sangat mudah kok, Bunda bisa  buat kapan saja dirumah... Yuk coba resep ini..!

Bahan Dasar Untuk Membuat Kue kastengel keju Renyah dan Enak Resep Masakan Harian menggunakan bahan seperti Berikut:
  • 200 gram terigu
  • 150 gram margarin (cairkan)
  • 150 gram keju parut
  • 50 gram tepung maizena
  • 2 butir kuning telur


Cara Membuat Kue kastengel keju Yang Enak Adalah Seperti Berikut Ini:
  1. Campur kuning telur bersama margarin yang telah dicairkan kemudian kocok lepas hingga mengembang.
  2. Tambahkan tepung terigu, tepung maizena dan keju parut. Aduk semua bahan hingga tercampur rata dan membentuk adonan yang cukup kalis. 
  3. Cetak di loyang sesuai keinginan. 
  4. Panggang kastengel yang sudah dicetak hingga setengah matang kurang lebih selama 20 menit. Keluarkan kastengel setengah matang dari oven, oleskan bahan olesan di atasnya kemudian taburkan keju parut sesuai selera. 
  5. Panggang kembali kastengel kurang lebih selama 10 menit hingga matang. 
  6. Angkat kastengel yang telah matang dan siap untuk dihidangkan.


Sedangkan Sebagai Bahan Pelengkap dan hiasanya Disini menggunakan bahan seperti ini:
  • Olesan kastengel (dari satu butir telur, kocok lepas)
  • Keju parut (secukupnya, untuk taburan)


Seperti itulah resep dan cara membuat kue lebaran kering berupa kastengel dari Blog Resep Masakan Harian. Resepnya sangat mudah bukan? Selamat mencoba resep ini ya bunda dan semoga keluarga serta sanak saudara yang berkunjung ke rumah kamu saat Idul Fitri suka dengan sajian kue yang barusan kita buat yaa...

Resep Crepes Krispi Cokelat Teflon, Cemilan Lezat di Sore Hari

Resep Cara Membuat Crepes Krispi Cokelat - Setelah kita kemarin membahas Resep dan Cara Membuat Risoles Mayonaise Anti Gagal, sekarang kita coba membuat cemilan yang beda. Yups, kita akan membuat Crepes Krispi Cokelat super garing yang enak buat cemilan sore. Seperti apa resep dan bagaimana cara membuatnya? Simak deh resepnya dibawah ini biar tidak kelamaan praktek.. :)

Crepes Krispi Cokelat
Resep Crepes Krispi Cokelat Super Garing


Bahan-bahan Crepes Krispi :

  • 8 sdm tepung beras
  • 3 sdm tepung terigu
  • 4 sdm tepung maizena
  • 2 sdm susu kental manis
  • 1 butir telur
  • 1/2 sdt vanili bubuk
  • 1/4 sdt garam
  • 5 sdm gula pasir
  • susu cokelat atau nutella untuk isian
  • air secukupnya

Cara membuat Crepes Krispi Cokelat Teflon:

  1. Campur semua bahan seperti tepung, gula garam, dan vanili bubuk, aduk merata. Tuangkan air sedikit demi sedikit sembari diaduk hingga jadi adonan kental tidak bergerindil.
  2. Masukkan telur dan juga susu manis, aduk rata sampai menjadi adonan yang tidak terlalu kental tapi tidak terlalu cair.
  3. Siapkan teflon dengan api kecil agar tidak gosong. Tuang adonan tipis saja, ratakan hingga satu teflon. Isi dengan susu cokelat atau nutella. 
  4. Tunggu hingga kecokelatan. Balik adonan saat sudah mulai keras.

Angkat crepesnya yang sudah separuh kaku dan sajikan di piring dengan toping sesuai selera kamu. Saat sudah dingin, crepes akan mengeras dengan sendiri. Selamat masak dan selamat menikmati ya.. ;)

Lihat resep cemilan lain : 


Resep dan Cara Membuat Risoles Mayonaise Anti Gagal

Resep dan Bumbu Risoles Mayonaise - Ada beberapa pertanyaan yang masuk di inbox fb @masakanharian, menanyakan bagaimana sih cara membuat risoles biar nggak pecah saat digoreng? Dan apa saja resep bumbu yang harus digunakan kok pas beli risoles kebetulan dapet yang rasanya enak banget, beda kayak yang biasanya?

Resep Risoles Yang Enak
Resep Cara Membuat Risoles Yang Enak Anti Gagal

Baiklah bunda, untuk menanggapi pertanyaan diatas ada beberapa hal yang harus dilakukan. Salah satunya adalah bahan untuk membuat kulit risoles harus benar-benar pas komposisinya agar bisa rapat dan tidak pecah saat digoreng. Nah, bunda bisa coba membuat risoles dengan Resep Risoles Mayonaise Anti Gagal seperti berikut ini. Silahkan dicoba ya..

Alat Yang Harus Disiapkan

Jika ingin membuat olahan risoles, alat yang perlu bunda siapkan adalah teflon. Teflon ini gunanya yaitu untuk membuat kulit risoles biar lebih gampang. Selain itu juga masih bisa digunakan untuk membuat jenis masakan yang lain.

Nah, kalau bunda pengen hasil yang sempurna, coba deh pakai Teflon AH Cookware Set. Kalau belum punya, beli deh..! Harganya murah kok, sekitar 60 ribuan untuk 3 buah teflonya. Bunda bisa BELI DISINI biar lebih hemat.

Bahan Kulit Risoles :

  • 100 gram tepung terigu protein sedang
  • 1 butir telur
  • 1 sdm margarin cair
  • garam secukupnya
  • air secukupnya (sekitar 300ml)
  • merica bubuk secukupnya

Bahan Isian Risoles :

  • mayonaise mayumi
  • telur rebus
  • smoked beef
  • saus sambal pedas

Bahan Lapisan Luar :

  • 1 butir telur
  • 1 ons tepung roti

Cara Membuat Kulit Risol:

  1. Campur semua bahan kulit risol sampai benar-benar tercampur rata. Kemudian diadon agak encer.
  2. Panaskan teflon,olesi dengan minyak.
  3. Tuang adonan kulit risol secukupnya dari pinggiran teflon, bukan dari tengah teflon, miring2kan teflonnya untuk memperlebar kulit
  4. Setelah dirasa sudah cukup matang sisihkan,
  5. Ulangi cara nomer  3 sampai adonan habis

Cara Membuat Risol yang Enak dan Anti Gagal :

  1. Tata telur rebus, smoked beef mayonaise dan saus sambal diatas kulit risol, kemudian bungkus
  2. Celupkan risol ke dalam telur yang telah dikocok
  3. Balut risol yang sudah dicelupkan kedalam telur kocok dengan tepung roti
  4. Terakhir, goreng risoles hingga matang dan berwarna kecoklatan. Angkat.

Dari resep risol diatas bunda bisa membuat 8-10 lembar kulit risol, resep dan cara membuat Risoles Mayonaise Anti Gagal ini merupakan yang paling mudah dan simple. Semoga bisa diikuti ya bunda.. Selamat Masak..!

Resep dan Cara Membuat Kue Pikis Mini ANTI GAGAL

Resep Aneka Kue Hari Ini | Kue Pukis Mini Anti Gagal - Pernah nggak kamu gagal bikin kue pukis mini? Ya mungkin karena adonan gagal ngembang dan atau karena alasan lain.. Kemungkinan kalo kue pukis gagal ngembang itu bisa jadi karena ada bahan-bahan yang kurang, coba deh bikin kue pukis mini seperti resep yang kami bagikan ini, dijamin anti gagal deh..

Resep Kue Pukis Mini Anti Gagal
Resep Kue Pukis Mini Anti Gagal

Penasaran bagaimana cara pembuatannya? Oke deh, yuk simak resep lengkapnya Kue Pukis berikut ini..

#Bahan Kue Pukis I :

  • 50 ml air
  • 25 gr tepung terigu
  • 1 sdt ragi instan

#Bahan Kue Pukis II :

  • 300 gr santan
  • 250 gr tepung terigu
  • 125 gr gula pasir
  • 50 ml margarin, lelehkan
  • 3 btr telur
  • 1/4 sdt garam
  • 1/2 sdt vanilla

#Bahan Kue Pukis III (Taburan) :

  • Mesess cokelat
  • Keju ceddar

#Cara Membuat Kue Pukis Mini Luce, Enak dan Lezat:

  1. Campurkan 25 gram tepung terigu, air dan ragi instan (bahan A), aduk rata dan diamkan kurang lebih selama 15 menit. Sisihkan.
  2. Kocok telur, gula pasir dan vanilla hingga bahan mengental kemudian masukkan bahan A tadi. Aduk rata.
  3. Masukkan 250 gram tepung terigu, santan aduk rata. Kemudian tambahkan garam aduk rata.
  4. Tuangkan margarin dan aduk rata kembali.
  5. Diamkan selama kurang lebih 1 jam.
  6. Panaskan cetakan pukis dan tuang adonan sesuai takaran cetakan. Tutup.
  7. Setelah setengah matang masukkan messes cokelat dan tutup kembali. Masak hingga matang.
  8. Siap disajikan.
Agar tampilan kue Pukis Mini lebih cantik dan menarik, kamu bisa mengganti topping messes dengan keju, taburan cokelat atau topping favorit kamu yang lainnya. Kue pukis ini juga cocok untuk bekal anak sekolah. Semoga menginspirasi ya..! Selamat Masak!

Resep Martabak Manis Bangka Asli Anti Gagal

Aneka Kue | Resep Martabak Manis Anti Gagal - Bagi masyarakat Bangka, martabak manis ini sudah sangat populer. Selain rasanya yang enak, martabak ini juga legit dan nikmat di lidah lhoo.. Nah, bagi bunda yang pengen nyobain Resep Martabak Manis Bangka Asli bisa dicoba nih resep yang ada dibawah ini.. 
Resep Cara Membuat Martabak Manis Bangka Asli Anti Gagal
Cara Membuat Martabak Manis Bangka Asli Anti Gagal

Untuk membuat Martabak Manis Bangka ini sejatinya tidak ribet banget, kalau bahan-bahan martabak sudah siap semua, paling-paling waktu yang dibutuhkan untuk membuat martabak ini cukup 15 menitan sudah jadi. Oke deh, langsung bikin aja yuk daripada kelamaan..!

Bahan-bahan Mertabak Bangka:

  • 500 gr tepung terigu
  • 4 butir telur ayam
  • 1 sachet susu kental manis
  • 50 gr kacang tanah
  • 1 sdt baking soda
  • 500 cc santan kelapa
  • 2 sdm ragi instan
  • 1 sdt vanili
  • 4 sdm gula pasir
  • ½ sdt garam
  • 250 gr mentega
  • Meses cokelat secukupnya

Cara Membuat Martabak Bangka Yang Enak dan Lezat :

  1. Campurkan bahan-bahan seperti tepung terigu, garam dan baking powder, santan kelapa dan kocok sampai lembut.
  2. Tambahkan ragi instan ke dalam adonan dan diamkan hingga 1 jam.
  3. Kocok telur dan gula pasir hingga mengembang, tuangkan ke dalam adonan.
  4. Panaskan cetakan martabak dengan api kecil sambil olesi cetakan dengan mentega.
  5. Tuangkan adonan dan tutup sambil sesekali dibuka untuk melihat tingkat kematangan.
  6. Jika adonan sudah terlihat setengah matang, tambahkan susu kental manis, kacang tanah yang sudah disangrai dan ditumbuk serta taburkan juga meses cokelat yang sudah disiapkan.
  7. Angkat martabak yang sudah matang dari cetakan.
  8. Potong menjadi beberapa bagian sesuai selera.

Nah, simple banget kan proses membuat martabak bangka nya? Terus coba dan asah skill masak bunda, siapa tau dengan terus kita belajar masak bisa jadi peluang usaha yang mampu membantu income keluarga kan. Mimin juga ikut senang jika blog ini bisa bermanfaat buat orang banyak.. Happy Masak ya bunda.. Nyamm.. NYamm..!

Resep Garlic Bread Parmesan | Roti Bawang Putih Bakar Super Lezat

Aneka Cemilan Enak | Resep Roti Bakar - Kalau kamu nggak sempet masak tapi ada persediaan roti tawar dirumah, coba aja dibikin menu makanan enak untuk mengganjal perut laparmu ladies. Banyak resep roti tawar yang bisa kamu buat menjadi panganan super enak dan lezat, seperti Roti Bawang Garlic Bread Parmesan ini misalnya.
Resep Garlic Bread Parmesan
Resep Garlic Bread Parmesan

Panganan enak Garlic Bread Parmesan asal Italia ini selain lezat, ternyata juga bikin kenyang lho ladies. Pas banget dijadikan sebagai menu sarapan yang praktis dan nggak ribet. Cara membuatnya sangat mudah, dan tentunya sangat lezat. Berikut adalah resep dan cara membuatnya yang bisa kamu coba..!


Bahan: 


  • 8 lembar roti tawar 
  • 2 sdm keju parmesan, serut
  • 3 sdm mentega, lelehkan
  • 3 siung bawang putih, dihaluskan
  • Garam secukupnya
  • 1 sdt daun rosemary kering
  • 1 sdt daun basil kering
  • 1 sdt daun thyme kering

Cara memasak Garlic Bread Parmesan :


  1. Panaskan dahulu oven sampai suhu mencapai 150 derajat Celcius
  2. Campur mentega leleh, garam secukupnya, bawang putih, daun rosemary/oregano, thyme, basil, dan keju parmesan ke dalam sebuah mangkuk
  3. Oleskan secara merata ke suluruh bagian roti tawar
  4. Panggang roti kedalam oven hingga 10-12 menit atau hingga warna berubah kekuningan.
  5. Keluarkan dan hidangkan selagi hangat.

Mudah sekali bukan membuatnya? Sarapan cepat saji pun siap untuk dihidangkan.

3 Langkah Membuat Almond Chip Cookies Super Duper Enak, Yuk Coba Bunda..!

Aneka Olahan Kue | Resep Almond Chip Cookies - Mau coba bikin cemilan Almond Chip Cookies yang enak, garing dan empuk bunda? Oke deh, coba resep nya dibawah ini yaa.. Cara buatnya mudang banget kok, bunda cukup menyiapkan bahan-bahan seperti tepung terigu, gula, kacang almond, dll. 

Biar makin jelas, langsung aja lihat 3 langkah mudah dan resepnya yaa.. Dan jangan lupa langsung praktek, jangan cuma dibaca doang... hehe.
Resep Almond Chip Cookies
3 Langkah Membuat Almond Chip Cookies Super Duper Enak

Bahan kue Almond Chip Cookies:

  • 100 g kacang almond sangrai, cincang kasar
  • 100 g dark cooking chocolate dilelehkan
  • 200 g gula halus
  • 200 g minyak goreng
  • 400 g tepung terigu

Cara membuat Almond Chip Cookies Yang enak:

  1. Campurkan gula halus, minyak dan tepung terigu, uleni hingga rata
  2. Masukkan dark cooking chocolate dan kacang mede, aduk
  3. Bentuk seperti bola dan tekan hingga pipih, panggang sampai kering dan matang

Resep Puding Buah Mangga Topping Buah yang Enak dan Lembut

Aneka Puding | Resep Cara Membuat Pudding Mangga Spesial - Manis, Lembut dan Lezat. Itulah Pudding yang pas dijadikan sebagai makanan penutup. Nah, kalo bunda pengen bikin puding enak kaya vitamin, coba aja deh buat puding dari bahan buah-buahan, contoh disini memakai buah mangga. Kelezatan dan kenikmatan puding mangga memang tiada duanya. Kesegaran rasa dan lembutnya puding membuat lidah semakin dimanja mesra. Apalagi disajikan saat musim panas (Musim dingin juga OKE kok.. hehe).
Resep Puding Buah Mangga

Untuk membuat puding buah mangga ini cukup mudah kok bunda, bahan-bahan yang perlu disiapkan seperti buah mangga yang masak, gula, susu, dan bahan-bahan lain. Cara membuatnya pun sangat sederhana, seperti ini resep lengkapnya..

Bahan:

  • 750 ml juice mangga murni
  • 250 ml susu evaporasi
  • 1 sdm gelatin
  • 175 gr gula
  • 250 ml air panas
  • 8 balok es
  • potongan mangga segar untuk hiasan

Cara membuat Puding Buah Mangga Yang Enak dan Lembut:

  1. Tuangkan gelatin, gula serta air panas dan aduk di atas api yang kecil sampai berbaur rata
  2. Di dalam mangkuk, tuangkan jus mangga, susu serta balok es, aduk hingga rata
  3. Setelah campuran gelatin mendidih, tuangkan pada mangkuk jus mangga tadi, dan aduk hingga es meleleh. Diamkan selama kurang lebih 3 jam sampai adonan membeku.
  4. Hiasi puding dengan potongan mangga segar dan buah-buahan lain yang Anda ingin tambahkan. 
  5. Resep diatas yang sudah jadi bisa untuk 8 orang, pas banget buat keluarga dirumah kan? Yuk buruan dicoba bunda. Selamat masak ya..!

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *