Harga Terbaru 2016

Tampilkan postingan dengan label Puding. Tampilkan semua postingan
Tampilkan postingan dengan label Puding. Tampilkan semua postingan

Resep Puding Karamel Kukus Anti Gagal

Aneka Puding Lezat | Resep Puding Karamel Kukus - Coba bikin puding dengan cara dikukus yuk bunda.. Proses cara membuat pudingnya itu simpel banget, gampang dibuat dan juga cepet jadi. Jadi nggak perlu ribet ini itu untuk bikin puding yang enak. 
Resep Puding Karamel Kukus
Resep Puding Karamel Kukus Anti Gagal

Bahan Karamel:

  • 1 gelas gula pasir
  • 1 gelas air panas


Bahan Puding:

  • 9 btr telur, kocok lepas
  • 1 kaleng evaporated milk
  • 1 kaleng air
  • 8 sdm gula pasir
  • 3 sdt tepung custard
  • 1 sdm mocca pasta


Cara Membuat Puding Karamel Kukus:


# I. Proses Pembuatan Karamel:
Gunakan api kecil, panaskan gula pasir dalam wajan sampai mencair dan berubah menjadi karamel. Tidak perlu diaduk-aduk. Setelah gula jadi karamel, masukkan air panas sedikit demi sedikit. Biarkan sampai gula yang menggumpal larut semua. Aduk sekali-kali. Angkat, lalu sisihkan.

# II. Proses Pembuatan Puding:
Aduk semua bahan, kemudian saring. Bagi adonan menjadi 2 bagian. Tambahkan 1 sdm mocca pasta ke dalam 1 bagian adonan. Biarkan 1 bagian adonan yang lain tetap putih.

# III. Eksekusi Proses Akhir:
  1. Panaskan kukusan sampai airnya benar-benar mendidih. Pada saat proses pengukusan puding, kecilkan api agar puding yang dihasilkan tidak berpori.
  2. Sementara itu, tuang karamel ke dalam pyrex atau beberapa cup kecil.
  3. Tuang bagian adonan yg putih. Masukkan ke dalam kukusan, masak lebih kurang selama 10 menit. 
  4. Perlahan-lahan tuang adonan mocca di atasnya, kukus kembali sampai matang, lebih kurang 15 menit. 
  5. Angkat. 
Sajikan setelah didinginkan dalam kulkas. Bisa disajikan dengan taburan fruit cocktail di atasnya bila suka.

Resep Puding Buah Mangga Topping Buah yang Enak dan Lembut

Aneka Puding | Resep Cara Membuat Pudding Mangga Spesial - Manis, Lembut dan Lezat. Itulah Pudding yang pas dijadikan sebagai makanan penutup. Nah, kalo bunda pengen bikin puding enak kaya vitamin, coba aja deh buat puding dari bahan buah-buahan, contoh disini memakai buah mangga. Kelezatan dan kenikmatan puding mangga memang tiada duanya. Kesegaran rasa dan lembutnya puding membuat lidah semakin dimanja mesra. Apalagi disajikan saat musim panas (Musim dingin juga OKE kok.. hehe).
Resep Puding Buah Mangga

Untuk membuat puding buah mangga ini cukup mudah kok bunda, bahan-bahan yang perlu disiapkan seperti buah mangga yang masak, gula, susu, dan bahan-bahan lain. Cara membuatnya pun sangat sederhana, seperti ini resep lengkapnya..

Bahan:

  • 750 ml juice mangga murni
  • 250 ml susu evaporasi
  • 1 sdm gelatin
  • 175 gr gula
  • 250 ml air panas
  • 8 balok es
  • potongan mangga segar untuk hiasan

Cara membuat Puding Buah Mangga Yang Enak dan Lembut:

  1. Tuangkan gelatin, gula serta air panas dan aduk di atas api yang kecil sampai berbaur rata
  2. Di dalam mangkuk, tuangkan jus mangga, susu serta balok es, aduk hingga rata
  3. Setelah campuran gelatin mendidih, tuangkan pada mangkuk jus mangga tadi, dan aduk hingga es meleleh. Diamkan selama kurang lebih 3 jam sampai adonan membeku.
  4. Hiasi puding dengan potongan mangga segar dan buah-buahan lain yang Anda ingin tambahkan. 
  5. Resep diatas yang sudah jadi bisa untuk 8 orang, pas banget buat keluarga dirumah kan? Yuk buruan dicoba bunda. Selamat masak ya..!

RESEP PUDING FANCY PRAKTIS by Bunda Fai


RESEP CARA MEMBUAT PUDING FANCY
Resep buntik Rihana Widayati
Recook Bunda Fai

Berikut ini adalah resep dan cara praktis membuat puding fancy nan cantik. Semoga kreasi puding ini bisa dipraktikkan dan dikreasikan lagi biar tambah unik yaa.. :)

Bahan:
  • 5 lembar roti tawar tanpa kulit 2 sachet agar2 putih
  • 3 sachet SKM putih
  • 4 sdm margarin,cairkan.
  • 2 butir telur
  • 100 gram gulpas
  • 1 bks santan kara+air menjadi 1000ml.
  • 1/2 sdt vanili
Cara Membuat Puding Fancy:
  1. Blender roti,telur,margarin,skm sampai lembut
  2. Rebus air,agar2 dn gula aduk2 sampai mendidih
  3. Masukan blenderan roti tadi,aduk2 lagi sampai mendidih dn meletup
  4. Masukan vaneli,aduk lalu angkat.
  5. Mixer sbentar agar adonan lembut dn rata kurleb 1menit.
  6. Bagi adonan k dalam bbrp gelas teteskan pewarna *stiap gelas 1 warna*
  7. Siapkan loyang plastik (cetakan agar) bolong tengahnya sbelumnya basahin air ya bunda. 
  8. Taruh potongan botol aqua atw
  9. Gelas plastik di tengahnya
  10. Tuang adonan td satu persatu di atas potongan botol td
  11. Stelah slesai,angkat pot botolnya dn biarkan dingin baru masukin kulkas. 

Semoga jelas ya bunda2,maaf klo ada kekurangan.
Selamat berkreasi

RESEP PUDING TAPE SINGKONG NYAM.. NYAM..!

Aneka Resep Puding Lengkap. Kreasi masakan mudah dan sederhana, gampang banget dipraktekkan bunda. Yups, Resep Puding Tape Singkong. Langsung saja simak langkah cara mudah membuatnya berikut ini bunda.. No ribet.. No susah.. Nyam..Nyamm

Bahan :

  • 250 gr tape singkong, buang seratnya
  • 2 bks agar-agar warna putih
  • 3 sachet susu kental manis putih
  • 2 bks kecil santan instan
  • Gula putih sesuai selera
  • 6 gelas air
  • Pewarna makanan

Resep Puding Tape Singkong Enak

Cara Membuat:
  1. Masukkan kedalam gelas blender semua bahan-bahan seperti tape, susu, santan dan 2 gelas air. Kemudian blander hingga halus. 
  2. Masak agar-agar dengan 4 gelas air dan gula sambil diaduk sampe mendidih.
  3. Selanjutnya, masukkan tape yg sudah di blender ke dalam adonan agar-agar dan aduk kembali sampe bahan mendidih.
  4. Bagi adonan menjadi 3 bagian, beri warna masing2 sesuai selera. Adonan yang satu biarkan putih.
  5. Tuang adonan satu persatu kedalam loyang yang sudah di basahi dengan air.
  6. Terkahir, masukkan adonan kedalam kulkas biar puding mengeras dan kaku.
  7. Nyam..nyam.. Puding pun siap di santap.

Resep Pudding Santan Pisang Raja Manis nan Legit

Resep Cara Membuat Pudding Pisang Santan Manis Nan Legit


Cara Membuat Pudding Pisang :
  1. Larutkan gula jawa dengan cara direbus menggunakan air sampai gula jawa benar-benar larut dan mengental.  Saring & sisihkan.
  2. Kukuslah pisang raja sampai matang. Potong bulat setebal 1 cm
  3. Baru kemudian  rebus agar-agar, santan, daun pandan, 3 sdm SKM, garam dan larutan gula jawa. Aduk-aduk hingga mendidih. Tambahkan nangka. Aduk hingga rata.
  4. Selanjutnya tuangkan adonan agar-agar diatas ke cetakan, jgn lupa daun pandan dibuang. Kemudian susunlah potongan pisang kukus di atasnya. Diamkan sejenak dan biarkan membeku dan mengental.
  5. Sajikan Pudding Santan Pisang Raja Manis Nan Legit


Bahan-Bahan Pudding Pisang
  • Pisang raja
  • Santan 
  • Agar-agar plain 3 bks
  • Gula Jawa
  • Daun Pandan
  • 3 sdm SKM
  • Garam  secukupnya
  • Nangka secukupnya
  • Air secukupnya

Jika Anda pengen membuat puding dengan jenis lain bisa dikreasikan lagi sendiri dirumah, atau baca juga Resep Puding Cokelat Spesial Dan Resep Ice Cream Topping Mantap.

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *