Resep Manisan Buah Pepaya Basah

Resep Cara Membuat Manisan Dari Buah Pepaya. Hai bunda cantik..? Sudah pernah buat manisan buah pepaya belum nih? Jujur aja deh, gimana rasa dari hasil masakan bunda, pastinya enak dong yaaa..

Emm.. Ngomong-ngomong, buat bunda yang belum pernah membuat manisan dari buah pepaya ini jangan khawatir, bunda bisa belajar masak bareng kok di blog resep masakan ini. Yang pasti resepnya lengkap, tinggal di ubek-ubek aja isi blognya dan langsung praktek deh... hehe 

Resep Manisan Buah Pepaya

Oya, ini nih Resep dan Tutorial Cara Membuat Manisan Buah Pepaya Enak yang bisa bunda coba:

Resep Bumbu Manisan dan Cara Membuatnya


Bahan dan Bumbu Manisan Pepaya:


Takaran
Buah pepaya mengkal
1 buah

Gula

800 gr - 1 kg
Larutan garam
air 1 liter + 4 sdm garam

Larutan kapur sirih
air 1 liter + 3 sdt kapur sirih


CARA MEMBUAT :
  1. Potong memanjang buah pepaya, kalo bisa irisanya jangan terlalu tebal. Lalu rendam ke dalam larutan garam sampai layu, tiriskan.
  2. Bentuk pepaya sesuai selera dan kreatifitas kamu, Selanjutnya, rendam lagi kedalam larutan kapur sirih selama semalaman. Tiriskan dan cuci sampai bersih.
  3. Masukkan 200 gram gula ke dalam pepaya, aduk rata, diamkan selama 2 jam hingga keluar air, tiriskan dan sisihkan airnya. 
  4. Tambahkan air gula bekas rendaman dengan 150 gram gula lalu masak hingga mengental. Angkat lalu dinginkan Tuangkan air gula ke pepaya. rendam semalaman di toples hingga keluar air. Lakukan langkah ini sebanyak 2 kali hingga gula habis. Tiriskan pepaya lalu sajikan.
Nah, sekarang tingga praktek memasak sendiri dengan mengikuti tutorial resep masakan diatas ya bund.. Semoga hasilnya "Maknyusss"..

Iklan Atas Artikel

loading...

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...