Harga Terbaru 2016

Resep Cara Membuat Telur Goreng Korea Yang Lezat

Resep Telur Goreng Korea - Bosen bikin telur dadar yang itu-itu aja bunda? Coba yuk bikin Telur Goreng Korea yang lezat seperti ini dirumah bunda! Cara membuat Telur Goreng Korea ini gampang banget kok, sama seperti kita bikin telur dadar biasa.
Resep Cara Membuat Telur Goreng Korea

Bahan-bahan yang perlu kita siapkan untuk membuat Telur Goreng Korea adalah telur, susu cair, brokoli, wortel, gula pasir dan mentega. Nah biar lebih jelasnya lagi, yuk coba ikuti resep dan cara membuatnya dibawah ini..

Resep dan Cara Membuat Telur Goreng Korea Yang Enak dan Sederhana
Resep Telur Gulung ala Korea

Bahan: 
  • 5 butir telur 
  • 2 sdm susu cair 
  • 20 gr brokoli 
  • 20 gr wortel 
  • 1 sdt gula pasir 
  • ½ sdt garam 
  • Mentega 

Panduan Cara Membuat Telur Goreng Korea :
  1. Masukkan telur, susu cair, brokoli, wortel, garam, dan gula pasir 
  2. Aduk campuran telur hingga merata. 
  3. Siapkan wajan dan panaskan. 
  4. Oleskan mentega pada wajan. 
  5. Tuangkan sebagian campuran telur ke dalam wajan. 
  6. Tunggu selama kurang-lebih 2 menit. 
  7. Gulung telur secara perlahan. 
  8. Potong telur-telur yang sudah matang. 
  9. Telur goreng siap disajikan.
Video Panduan Cara Membuat Telur Goreng Korea

Resep Sambal Matah Asli Khas Bali Enak dan Menggugah Selera

Sambal Matah Khas Bali - Kita sebagai orang Indonesia kadang lidah kita terasa hambar ketika makan tanpa sambal. Bener nggak? Sambal sudah jadi hal wajib ada untuk menambah nafsu makan. Nah, tapi tahukah kamu kalau ternyata masing-masing daerah itu punya sambal yang khas? Seperti Sambal Matah ini contohnya, sambal matah merupakan sambal khas dari Bali. Sambal ini sudah sangat terkenal baik di Indonesia bahkan sampai keluar negeri lhoo...
Resep Sambal Matah Asli Bali

Kalau kamu pengen menikmati sambal matah bali ini tak perlu jauh-jauh harus ke Bali lho, untuk menikmati sensasi pedasnya Sambal Matah, kamu bisa membuatnya sendiri di rumah. Bahan-bahanya sangat sederhana dan cara membuatnya pun sangat mudah danpraktis. Pengen coba? Yuk simak resep sambal matah asli dibawah ini.

BAHAN-BAHAN SAMBAL MATAH:
  • 3 siung bawang merah, iris tipis
  • 2 batang serai (ambil bagian putihnya saja, iris tipis lalu cincang halus)
  • 7 buah cabai rawit (iris tipis)
  • 3 buah cabai hijau (iris tipis)
  • 5 buah cabai keriting (iris tipis)
  • Terasi bakar (haluskan, secukupnya)
  • 1 buah tomat (potong dadu kecil-kecil)
  • 1 buah jeruk nipis (peras airnya)
  • Garam (secukupnya)
  • Gula (secukupnya)
  • Minyak panas secukupnya


CARA MEMBUAT SAMBAL MATAH ASLI BALI:

  1. Campur semua bahan menjadi satu kecuali minyak kelapa.
  2. Jika semua bahan sudah tercampur rata dan rasa garam maupun gula sudah pas, selanjutnya panaskan minyak kelapa lalu siramkan kedalam sambal.
  3. Tambahkan air perasan jeruk nipis agar rasa sambal lebih segar dan nikmat.
  4. Aduk rata kembali lalu sajikan.

Bagaimana, mudah gampang banget kan cara membuat sambal matah bali seperti diatas? Selamat mencoba dan semoga berhasil yaa.

Resep Cara Membuat Nasi Goreng Bumbu Kunyit Yang Enak dan Menggugah Selera

Nasi Goreng - Nasi goreng sangat nikmat disantap saat malam hari dengan ditemani kerupuk dan acar. Nasi goreng pada umumnya dibuat biasa-biasa saja dengan racikan bumbu sederhana seperti bawang merah, bawang putih, kecap manis, dan juga saus. Namun pernahkah kalian coba nasi goreng yang hampir mirip nasi kuning? Ya, Nasi goreng bumbu kunyit
Resep Nasi Goreng Bumbu Kunyit

Nasi goreng ini sangat kental dengan rasa rempahnya, nikmat dilidah dan juga bikin ketagihan. Nah, buat kalian yang belum pernah coba nasi goreng kunyit seperti ini. Resep nasi goreng bumbu kunyit ini bisa kalian coba sendiri dirumah. Cara membuatnya pun sangat mudah, sama seperti membuat nasi goreng biasa, yang berbeda adalah terletak pada bumbunya saja. Yuk simak resep dan cara membuatnya.

Bahan:

  • 2 porsi nasi putih yang sudah dingin
  • 2 buah cabai merah, iri tipis
  • kacang polong secukupnya
  • ikan teri goreng
  • Bumbu halus:
  • 1 cm kunyit, kupas dan haluskan
  • 2 siung bawang putih
  • 4 butir bawang merah
  • 1 sdt bumbu kari
  • garam, gula dan merica bubuk secukupnya


Cara membuat:

  1. Langkah pertama, Tumis bumbu halus terlebih dahulu hingga harum. Lalu masukkan kacang polong dan ikan teri, tumis lagi hingga kacangnya matang.
  2. Setelah itu, masukkan nasi putih dan aduk-aduk sampai rata dengan bumbu. 
  3. Masak sampai tanak dan matang
  4. Cek rasa, jika dirasa sudah pas dan matang, lalu angkat.
  5. Sajikan nasi goreng kunyit selagi masing hangat dengan telur goreng mata sapi.

Resep Lobster Goreng Kering Lezat

Resep Lobster Goreng Kering - Bagi pecinta olahan seafood, tentunya sudah tidak asing lagi dong dengan makanan yang diolah dari lobster. Loster memang tergolong makanan seafood yang lezat dan biasanya lobster sering di sajikan di restoran-restoran mahal atau di hotel-hotel berbintang sebab lobster termasuk makanan yang tergolong mahal. 

Selain itu, lobster juga enak di masak menjadi berbagai hidangan makanan lezat seperti lobster saus padang, lobster asam pedas, lobster bumbu balado, lobster asam manis, lobster asam pedas dan lobster goreng kering seperti yang akan kami bagikan resep nya untuk kamu. Masakan lobster goreng kering  ini cocok sekali di hidangkan sebagai menu makan malam kamu bersama keluarga tercinta dirumah. Nikmati lobster goreng kering tiram ini dengan sepiring nasi hangat. 
Resep Lobster Goreng Kering Lezat

Dari pada kamu penasaran dengan resep lobster goreng kering yang sedap dan bagaimana cara memasak lobster goreng kering ini. Coba deh membuat masakan ini dirumah. bagi para ibu-ibu yang suka sekali memanjakan suami dan anak-anak tercintanya dengan masakan yang enak. Gak ada salahnya dong kalau kali ini kamu menyajikan lobster goreng kering spesial seperti ini. Bagi kamu yang belum tahu cara membuatnya. Berikut ini resep dan cara memasak lobster goreng kering spesial yang sedap yang bisa bunda coba.

Bahan-bahan:
  • 1 kg lobster
  • 1 siung bawang putih
  • Air jeruk lemon dari 1 buah jeruk 
  • Garam secukupnya
  • 10 butir lada (merica)
  • 7 1/2 gram kaldu ayam bubuk
  • 6 sdm minyak untuk menggoreng

Cara Memasak:
  1. Bersihkan lobster.
  2. Haluskan lada, bawang putih, jahe, beri garam, kaldu ayam bubuk, peras jeruk lemon.
  3. Lumuri lobster dengan bumbu, diamkan 30 menit.
  4. Panaskan wajan, masukan minyak goreng, setelah minyak goreng panas, masukan lobster semuanya, goreng sampai kering. Angkat, sajikan.
Selain Resep Resep Lobster Goreng Kering Lezat, Anda juga bisa mencoba Resep Seafod dibawah ini sebagai menu pilihan:

Daftar Resep Masakan Seafood Enak dan Sederhana

Resep Ayam Bakar Bumbu Mercon Enak dan Lezat

Resep Ayam Bakar Mercon - Ayam bakar adalah salah satu menu masakan yang nikmat disajikan untuk menikmati suasana malam tahun baru. Apalagi sebentar lagi kita akan memasuki tahun baru 2017. Hemm.. Momennya pas banget kalo kita ngadain ritual bakar-bakar ayam bareng temen-temen dan keluarga tercinta sembari menunggu pesta kembang api. Semoga saja pas malam tahun baru nanti tidak hujan yaa..? Hehe
Resep Ayam Bakar Bumbu Mercon
Resep Ayam Bakar Bumbu Mercon - Spesial Menu Masakan Tahun Baru 2017

Ngomongin soal bakar-bakar ayam, sudah punya resep ayam bakar andalan kamu yang enak dan lezat belum? Kalau belum, ada saran dari Resep Hariini yang wajib kamu coba. Coba deh buat masakan ayam bakar kamu lebih spesial dengan Resep Ayam Bakar Mercon Bumbu Sederhana berikut ini. Dijamin Enak deh..!

Bahan-Bahan Ayam Bakar Bumbu Mercon :

  • 500 gr daging ayam (bisa bagian sayap atau paha)
  • 8 btr bawang merah
  • 5 siung bawang putih
  • 1 ons cabai rawit (bisa disesuaikan dengan selera)
  • 1 btg serai, digeprek
  • 1/2 sdt lada hitam bubuk
  • 2 sdm kecap asin
  • 2 sdm margarin
  • 1/2 sdt gula pasir
  • 1/2 sdt garam
  • 1/2 sdt kaldu bubuk
  • 1 buah gula jawa, diserut
  • 5 sdm minyak goreng
  • 2 liter air

Cara Membuat Ayam Bakar Mercon yang Enak dan Lezat:

  1. Cuci bersih daging ayam, tiriskan lalu rebus dengan 2 liter air sampai airnya menyusut. Air hasil rebusan bisa untuk air kaldu, jadi jangan dibuang.
  2. Ulek/haluskan bawang merah, bawang putih, dan cabai rawit. Tambahkan sedikit minyak goreng biar cepat halus.
  3. Panaskan minyak, tumis bumbu halus dengan 2 sdm margarin. Masukkan serai, daging ayam, dan tuang air kaldu. 
  4. Masak dengan api sedang hingga air mendidih.
  5. Masukkan garam, gula, lada hitam, kaldu ayam, gula jawa, dan kecap asin.
  6. Masak sampai air menyusut. Angkat, dinginkan sejenak.
  7. Siapkan alat panggang, bakar hingga agak kecokelatan.


Akhirnya resep cara membuat ayam bakar mercon dengan bumbu sederhana diatas sudah selesai yaa.. Semoga malam tahun baru nanti lebih happy, dan Planning GOAL Tahun depan dapat terwujud yaa..! Happy Masak-Masak and Happy New Year..!

Resep Sempol Ayam Wortel - Resep Masakan Hari Ini

Resep Cara Membuat Sempol Ayam Wortel - Sempol adalah cemilan yang lagi ngehits beberapa waktu belakangan ini. Sebagai bahan pengetahuan buat kamu, Jajanan pasar ini merupakan kuliner khas yang berasal dari Malang, Jawa Timur.  Sempol memang mempunyai rasa yang unik, enak dan sangat gurih, tak heran jika makanan ringan ini banyak digemari masyarakat. 


Untuk membuat cemilan Sempol yang enak sebenarnya tak terlalu rumit, cara membuatnya hampir mirip-mirip seperti membuat cimol, bakso, atau yang lainya, hanya saja bumbu yang dipakai sedikit berbeda. 

Nah, buat kamu yang pengen mencoba resep membuat Sempol yang enak dan lezat bisa ikuti resep berikut ini. Disini, Resep Masakan Hari Ini mengkreasikan dengan resep sempol ayam wortel yang super lezat untuk kamu coba sendiri di rumah, Selamat Mencoba ya..!

Bahan Baku Sempol:

  • 9 sdm tepung tapioka
  • 1 sdm tepung terigu
  • 250 gram daging ayam fillet
  • 1 butir telur
  • 1/2 batang wortel, parut
  • 1 batang daun bawang
  • 1 sdt garam
  • 1/2 sdt gula
  • jeruk nipis
  • 1/2 sdt merica
  • tusuk sate
  • minyak untuk menggoreng

Bumbu halus Untuk Membuat Sempol:

  • 3 siung bawang putih goreng
  • 3 sdm bawang merah goreng

Bahan Pelapis Sempol:

  • 1 butir telur kocok lepas

Cara Membuat Sempol Yang Enak dan Lezat:

  1. Cuci bersih ayam dan kucuri dengan jeruk nipis.
  2. Haluskan daging ayam dan wortel serta bumbu halus dengan food processor. Jika tak ada bisa pakai blender.
  3. Campurkan sisa adonan lain dengan adonan ayam yang sudah dihaluskan.
  4. Aduk rata dan koreksi rasa.
  5. Lilitkan adonan pada tusuk sate.
  6. Rebus sempol selama 5-8 menit sampai matang dan tiriskan.
  7. Panaskan minyak goreng.
  8. Celupkan sempol dalam kocokan telur.
  9. Goreng sampai matang.
  10. Angkat dan sempol siap disajikan.
Makanan ringan khas Malang ini sangat pas dijadikan sebagai camilan saat sore hari sambil menonton TV atau kumpul dan bincang santai bersama keluarga. Yuk masak..!

Resep Sayur Buncis Saus Teriyaki Spesial Pedas

Aneka Masakan Sayur Hariini | Resep Buncis Saus Teriyaki Spesial Pedass!- Sayur adalah salah satu elemen penting pelengkap menu hidangan keluarga. Karena didalam sayuranlah tersimpan banyak sekali gizi yang sangat diperlukan tubuh. Oh karena itu, yuk banyakin makan sayur!
Resep Sayur Buncis Saos Teriyaki Yang Enak dan Lezat
Resep Sayur Buncis Saos Teriyaki Yang Enak dan Lezat
Nah, menu masakan yang akan dibagikan kali ini adalah menu resep sayur sederhana yang biasa kita masak sehari-hari. Tapi disini kita buat sedikit beda dengan nuansa masakan istimewa, Sayur Buncis Masak Pakai Saus Teriyaki. Sedikit manis, pedas dan pastinya nendang banget dilidah.. Cobain yukk!

Bahan dan Bumbu Tumis Buncis:

  • 200 gr buncis, pilih yang muda
  • 5 butir bakso sapi, iris
  • 50 gr jagung manis pipil
  • 2 buah cabai merah besar, buang bijinya potong 1 cm
  • ½ buah bawang bombay, iris
  • 2 siung bawang putih haluskan
  • 3 sdm saus teriyaki
  • 1 sdm Tusi (bumbu masak yang terbuat dari fermentasi kacang kedelai hitam)
  • ½ sdt gula pasir
  • ¼ sdt bubuk merica
  • 2 sdm minyak untuk menumis
  • ½ sdm tepung maizeina, larutkan dengan 100 ml
  • Garam secukupnya

Cara Membuat Sayur Buncis Saus Teriyaki:

  1. Bersihkan buncis, buang kedua ujungnya, iris serong, sisihkan.
  2. Panaskan minyak, tumis bawang bombai dan bawang putih hingga harum.
  3. Masukkan bakso sapi, aduk. Dan masukkan cabai merah. Tambahkan saus teriyaki, tausi, garam, gula pasir, bubuk merica, aduk rata.
  4. Masak hingga buncis empuk dan matang
  5. Tuang larutan maizena, aduk sebentar hingga mengental. Angkat.
Yummi..! Resep Sayur Buncis Saus Teriyaki diatas bisa bunda kreasikan juga dengan bumbu favorit bunda yang lain kok.. Tinggal disesuaikan aja.

Resep Ayam Goreng Sederhana

Resep Ayam Goreng Sederhana - Banyak sekali olahan ayam yang bisa kita buat, mulai dari dimasak opor sampai dibuat menjadi ayam goreng. Ayam goreng pun ada banyak sekali jenisnya, ada yang digoreng menggunakan tepung dan ada juga yang hanya digoreng tanpa tepung. Nah, disini kita akan berbagi resep cara membuat ayam goreng sederhana dengan bahan dan bumbu seadanya. Cara membuatnya sangat praktis, kalian juga bisa mencobanya sendiri dirumah.

BAHAN:
  • 250 gram dada ayam fillet, potong sesuai selera, bumbuin, Kaldu bubuk, bawang putih bubuk, merica bubuk, garam, cabe bubuk, semua secukupnya di kirakira aja ya nda, semua aduk rata biarkan 1 jam..
  • 1 butir telur kocok lepas
  • 1 sdk mkn tepung maizena
  • Minyak untuk menggoreng secukupnya
BAHAN KERING:
  • 150 gram tepung terigu atau secukupnya
  • 2 sdk makan tepung maizena
  • 1 sdk teh cabe bubuk
  • 1/2 sdk teh merica bubuk
  • Garam+kaldu bubuk secukupnya
  • Sedikit baking powder
  • Campur semua bahan aduk hingga tercampur rata.
CARA MEMBUAT:
  1. Campurkan ayam, telur dan tepung maizena aduk rata, gulingkan ayam ke bahan kering hingga ayam terselimuti 
  2. Goreng ayam hingga kering/matang, angkat dan tiriskan lalu sajikan

Selain Resep Ayam Goreng Sederhana ini masih banyak pilihan resep menu olahan Ayam yang bisa kamu coba, Berikut Ini daftar Resep Menu Olahan Ayam Lengkap yang wajib dicoba.

Resep Tumis Kangkung Praktis Dengan Bumbu Sederhana

Resep Tumis Kangkung - Kangkung adalah jenis sayuran yang paling sering dimasak menjadi tumisan yang lezat. Kandungan gizi yang melimpah menjadikan sayuran ini banyak digemari. Memasak tumis kangkung tidak memerlukan proses yang lama, bahan serta bumbu untuk memasaknya juga sangat sederhana. Nah, berikut adalah resep lain dari Tumis kangkung yang bisa anda coba untuk hidangan keluarga hari ini. Silahkan dicoba..
Tumis Kangkung

Bahan dan Bumbu:

  • 1 ikat kangkung (siangi, buang batang kangkung yang keras)
  • 4 siung bawang putih (iris tipis)
  • 2 siung bawang merah (iris tipis)
  • 5 buah cabai rawit (iris serong)
  • Garam (secukupnya)
  • Gula (secukupnya)
  • Kaldu ayam bubuk (secukupnya)
  • Minyak goreng (secukupnya)

Cara Membuat

  1. Panaskan minyak, tumis bawang putih dan bawang merah hingga harum.
  2. Masukkan cabai ke tumisan bawang, aduk rata. 
  3. Masukkan sayurt kangkung, aduk rata hingga kangkung layu. 
  4. Tambahkan sedikit air, garam, gula dan kaldu ayam bubuk secukupnya. 
  5. Masak kangkung sambil diaduk agar bumbu rata kurang lebih selama 5 menit. 
  6. Koreksi rasa, jika sudah angkat tumis kangkung kemudian sajikan selagi masih hangat.

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *