Resep Cara Membuat Pasta Udang Aglio Olio

Cara Membuat Pasta Udang Aglio Olio - Membuat saus Pasta sebenarnya gampang dan sederhana banget prosesnya, namun kadang-kadang emang kita dibikin bingung  soal saus yang seperti apa yang kita inginkan. Hemm, bete kan yaaa... hehe

Mungkin itu karena emang banyak banget model saus Pasta yang terkenal dan banyak disukai, contohnya kayak saus carbonara, saus tuna pedas, saus bolognaise, dan pastinya saus Aglio olio itu sendiri.. yuymmm

Tenangg... Kamu nggak usah bingung dengan berbagai pilihan pasta yang macem-macem deh.. Cukup belajar dulu bikin Pasta Udang Aglio Olio, kalau sudah sukses baru coba yang lain. Langsung aja yaa ikuti Resep tutorial dan cara mudah membuatnya berikut ini.. 

Gambar dan Foto Pasta Aglio Olio khas Itali
Pasta Udang Aglio Olio | (foto via: IG @domca_brozkova)

Bahan Membuat pasta Aglio-olio
  • Udang 500 grm, buang kepalanya dan bersihkan
  • Pasta fusilli 300 grm
  • Cabe rawit merah 5 buah, potong serong tipis
  • Bawang putih 6 siung, memarkan
  • Daun peterseli 3, cincang
  • Minyak zaitun 2 sdm
  • Gula pasir putih 1 sdt
  • Penyedap rasa 1 sdt
  • Garam dapur halus 2 sdt
  • Air putih 2000 ml

Resep Membuat Pasta Italia Udang Aglio Olio
  1. Panaskan air putih sampai mendidih. Tambahkan garam, masukan juga pasta fusilli sampai matang, angkat lalu sisihkan.
  2. Sekarang, tinggal tumis bawang putih dan cabe sampai tercium harum
  3. Lalu tambahkan udang, paterselli dan sedikit garam, aduk hingga udang berubah agak kecoklatan
  4. Lalu masukan pasta aduk lagi sampai tercampur rata, kemudian angkat
  5. Nah sekarang sudah bisa anda sajikan selagi masih hangat.

Yuummy bumbu pasta tradisional itali ini pun akhirnya selesai jugaa.. [TIPS] Minyak zaitun nggak usah langsung kamu masukin ke dalam tumisanya kedalam rebusan pasta. cukup nanti kamu masukkan ke dalam bumbunya saja. Yummyy.. Nyam.. Nyamm.!

Resep Bumbu Sate Super Lezat dan Kental

Resep Masakan Harian, Lauk Pauk - Sate bumbu kacang menjadi salah satu makanan yang paling banyak digemari masyarakat. Ini karena citarasanya yang lezat membuat siapa saja dibuat terlena olehnya,, :D :D

Nah, jika bunda2 pengen nyoba membuat  bumbu sate asli dari Madura ini sendiri dirumah, Kami akan mencoba menghadirkan spesial satu resep rahasianya hanya nih.. Cekidot serep resepnya.. :) :) 

Gambar dan Foto Resep Bumbu Sate Spesial
Resep Bumbu Sate Spesial | (Foto via: IG +Batamliciouz NA )

Bahan dan Bumbu Rahasia:
  • 250 gram kacang tanah, goreng
  • 2 lembar daun jeruk
  • air putih secukupnya
  • garam secukupnya
  • kecap manis
  • 5 butir bawang merah
  • 4 siung bawang putih
  • 2 buah cabai merah


Cara Membuat:
  1. Haluskan kacang tanah yang sudah digoreng bersama dengan bawang merah, bawang putih, daun jeruk, cabai merah dan garam sampai halus.
  2. Tambahkan air dan kecap manis sedikit demi sedikit sampai tingkat kekentalan yang diinginkan.
  3. Aduk rata.
  4. Panaskan panci dan masak bumbu tersebut dengan api sedang.
  5. Masak sampai air meresap dan tercium bau harum.
  6. Angkat dan bumbu siap disajikan bersama daging sate.

Resep Udang Jamur Saus Pedas Spesial Masakan Rumahan

Resep Mudah Cara Membuat Udang Jamur Saus Pedas Spesial - Punya stok udang di freezer bunda? Pengen bikin menu olahan makanan yang super pedas dan enak? Coba deh dibikin tumis udang jamur seperti ini aja. Cara bikinnya simple banget dan nggak terlalu ribet, kok.. Yukk intip resep, bahan, bumbu dan cara membuatnya dibawah ini.. ;)
Gambar dan Foto Resep Masakan Udang Jamur Saus Pedas
Resep Masakan Udang Jamur Saus Pedas | (foto via: IG @anitasrilestari18)

Bahan-Bahan
  • 500 gram udang
  • 200 gram jamur kancing (bisa direbus dulu sebelumnya)
  • 2 sdm saus sambal
  • 1/2 butir bawang bombay, cincang halus
  • 2 siung bawang putih, cincang halus
  • 2 buah cabai merah besar, iris serong
  • 2 buah tomat, potong kecil-kecil
  • 5 buah cabai rawit, iris tipis
  • gula, garam, dan mentega secukupnya
  • air perasan jeruk nipis untuk merendam udang


Cara Membuat
  1. Cuci dan bersihkan udang, rendam dalam air perasan jeruk nipis sebentar. Panaskan wajan, lelehkan mentega, masukkan irisan bawang bombay, bawang putih, tomat,dan cabai. Tumis hingga harum. Masukkan udang dan jamur kancing, tambahkan sedikit air. Tambahkan saus sambal, gula, dan garam secukupnya. Aduk rata dan masak hingga matang.


Selamat memasak, masak bunda! Jangan lupa tetangga juga di bagi yaa... hehe

Resep Kue Nastar Super Duper Empuk nan Gurih - Spesial Resep Kue Lebaran 2016

Ada lagi nih bun, kue lebaran spesial cetar membahana selain Kue Semprit Lapis Cokelat..  hehe. Yups, kali ini resep yang akan dibagikan adalah resep cara bikin kue Nastar Super Empuk.. Sama-sama gurih, sama-sama lezat dan cucok banget buat hidangan cemilan pas hari lebaran nanti.. :)

Resep bahan dan cara membuat Kue Nastar Super Empuk Dan Super Gurih ini juga gampang banget kok, nggak ribet.. Langsung aja yaa simak langkah-langkahnya berikut ini..
Gambar dan Foto Resep Cara Membuat Kue Nastar
Resep Cara Membuat Kue Nastar | (foto via: IG @silvie_dewi)

Bahan-Bahan:
  • 1 kg tepung terigu
  • 1 kg mentega
  • 7 butir kuning telur
  • 2 potong kayu manis
  • 250 gram gula halus
  • 2 butir kuning telur (olesan)
  • 250 gram keju cheddar, parut
  • 1/2 sdt vanili bubuk


Bahan Selai:
  • 1 buah nanas
  • 500 gram gula pasir


Cara Membuat:
  1. Olesi loyang dengan mentega.
  2. Kocok telur dengan mentega dan gula halus sampai mengembang.
  3. Tambahkan keju, terigu dan vanili.
  4. Aduk terus adonan sampai kalis. Sisihkan.
  5. Sementara itu buat selai nanas.
  6. Kupas dan parut nanas, dan masukkan parutan nanas di atas panci dengan api kecil.
  7. Tambahkan gula dan masak sampai mengental.
  8. Tiriskan dan dinginkan, lalu bentuk jadi bulatan kecil.
  9. Ambil adonan nastar dan bentuk menyerupai bola.
  10. Masukkan selai dalam adonan dan bulatkan.
  11. Siapkan loyang dan tata adonan nastar di atas loyang.
  12. Oleskan kuning telur di atas nastar.
  13. Anda juga bisa menambahkan parutan keju di atasnya.
  14. Masukkan dalam oven dan panggang selama 20 menit sampai matang.
  15. Angkat dan dinginkan sebelum ditata dalam toples.

Resep Kue Semprit Lapis Coklat - Edisi Resep Kue Favorit Lebaran 2016

Cara Bikin Kue Semprit Lapis Coklat - Lebaran tinggal 5 hari lagi nih bund, sudah siap bikin kue lebaran di rumah? Nah kalau belum, cobain yuuk buat sendiri kue kering lebarannya.. Kita coba bikin Kue Semprit Lapis Cokelat aja ya..  hehe.

Resep bahan dan cara bikinya juga gampang banget, tinggal nerapin sedikit teknik saja Kue Semprit Lapis Cokelat ini udah bisa jadi.. Langsung aja yaa simak langkah-langkahnya berikut ini..

Gambar dan Foto Kue Semprit Lapis Coklat
Kue Semprit Lebaran | (foto via: IG @titi_rusman)

Bahan:
  • 250 gr tepung terigu (protein rendah), ayak
  • 120 gr gula halus
  • 2 butir kuning telur
  • 240 gr tepung maizena
  • 350 gr margarin
  • 100 gr coklat blok
  • sprinkle warna secukupnya (optional)


Cara membuat:
  1. Campur margarin dan gula halus dengan mixer hingga tercampur rata dan berwarna putih mengembang
  2. Masukkan kuning telur, campur rata. Campur tepung maizena dan tepung terigu, ayak. Masukkan sedikit demi sedikit ke dalam adonan. Campur rata dengan spatula.
  3. Panaskan oven lebih dulu hingga suhu 170 derajat. Siapkan loyang yang sudah diolesi margarin. Masukkan adonan ke dalam piping bag dan bentuk dengan spuit di atas loyang. Panggang selama 20 menit. 
  4. Setelah matang, keluarkan semprit. Sambil menunggu dingin, lelehkan cokelat di atas panci.
  5. Celup setiap kue kering ke dalam cokelat lalu beri sprinkle dan biarkan membeku. Simpan di toples.

Resep Kacang METE Gurih, Renyah, dan Empuk - Resep Cemilan Favorit Lebaran 2016

Resep Sajian Khas Lebaran - Kacang Mete, dengan segudang cita rasa istimewa dan lezat ini memang selalu jadi idola keluarga untuk sajian cemilan wajib saat lebaran. Nah, edisi Ramadhan penuh berkah di tahun ini saya akan mencoba menghadirkan satu resep rahasia yang pas untuk mengolah kacang mete agar jadi lebih gurih, lezat, dan renyah empuk. 

Biar nggak kelamaan, langsung simak aja yaa langkah demi langkah tutorial cara bikin cemilan kacang mete gurih renyahnya berikut ini bunda... :) 

Foto, Gambar Kacang Mete Gurih Renyah
Resep Kacang Mete Super Gurih Renyah
Bahan:
  • 1 kg kacang mete yang sudah dikupas
  • 1 sdt gula pasir
  • 2 sdt garam
  • 3 siung bawang putih, parut/haluskan
  • minyak goreng
  • 50 ml air


Cara Membuat:
  1. Campurkan bawang putih, garam, gula pasir, dan air lalu aduk sampai rata.
  2. Masukkan kacang mete dan aduk rata.
  3. Diamkan selama kurang lebih 1 jam agar bumbu meresap ke dalam kacang.
  4. Tiriskan kacang agar tidak basah.
  5. Panaskan minyak dan masukkan kacang.
  6. Goreng perlahan di atas api sampai kering dan berwarna kecoklatan,
  7. Angkat dan tiriskan.
  8. Tunggu sampai dingin dan simpan.
Gampang banget kan? Tunggu apa lagi, langsung di praktekin yaa.. Atau, di bookmark dulu buat nyimpen resepnya.. :) Happy cooking bunda..!

Resep Kacang Bawang Renyah, Gurih dan Empuk - Edisi Spesial Lebaran 2016

Renyahnya Kacang Bawang Spesial - Nggak terasa sebentar lagi sudah mau lebaran ya bunda... Btw, udah nyiapin segala sesuatunya belum buat menyambut lebaran nanti, termasuk kue dan cemilan-cemilan lebaran lainya..? ^_^

Nah.. Soal cemilan buat sajian lebaran nanti, mbakmin punya saran nih.. Gimana kalo bikin kacang bawang aja.. Tapi kacang bawang yang satu ini beda, rasa gurihnya dan tekstur yang benar-benar renyah dan empuk bener-bener nendang lhoo. 

Gambar dan Foto Kacang Bawang Renyah dan Gurih
Kacang Bawang Renyah dan Gurih | (Foto via: IG @taste_of_cookies)

Caranya bikinya cukup sederhana banget kok, yang dipakai cuma bahan utama kacang tanah dan bumbu sederhana seperti garam dan bawang. Sebenarnya bunda pun bisa membuat kacang bawang sebagai sajian lebaran ini sendiri di rumah lho. Seperti apa cara membuatnya? Simak resepnya berikut ini yuukk.. 

Bahan

  • 1 kg kacang tanah (tanpa kulit)
  • 2 sdm garam
  • 2 sdm bawang putih halus
  • Santan kelapa (secukupnya)
  • 6 siung bawang putih, iris tipis dan goreng
  • Minyak goreng (secukupnya)


Cara Membuat

  1. Siapkan wadah dan masukkan kacang tanang, garam, bawang putih halus dan santan di dalamnya.
  2. Rendam semua bahan kira-kira selama 3 sampai 4 jam. 
  3. Jika sudah, tiriskan kacang lalu goreng dengan minyak panas.
  4. Goreng sampai warna kacang menjadi kuning keemasan dan teksturnya kering.
  5. Jika kacang tanah sudah digoreng semua, dinginkan di atas wadah. Jika sudah dingin, campur dengan bawang putih yang diiris tipis dan digoreng sebelumnya.
  6. Kacang bawang pun sudah jadi dan siap untuk disimpan sebagai sajian lebaran.


Biar kacang bawang nantinya tetap renyah dan gurih, sebaiknya simpan di tempat yang kering dan tertutup. Oh iya, biar kacang bawang tak mudah tengik, sebaiknya bunda memilih bahan-bahanya yang baik dan berkualitas yaa.. Selamat masak..!