Harga Terbaru 2016

Resep Masakan Kentang Bumbu Kari Super Lezat

Resep Hari Ini | Cara Memasak Kentang Bumbu Kari - Kentang masak kari ternyata enak juga lho bund.. Nggak kalah rasa sama masakan kari ayam atau kari-kari yang lain. Kari memang sangat familiar dan sering disajikan pada menu masakan padang, tapi disini kita bisa membuatnya dengan bahan dan bumbu sederhana. 
Resep Kentang Bumbu Kari
Resep Masakan Kentang Bumbu Kari Yang Enak

Nah, kalau Bunda pengen coba, bisa pakai kentang untuk dimasak kari. Seperti ini nih resep dan bumbu rahasia kari kentang yang bisa bunda coba..

Bahan dan Bumbu Kentang Kari:

  • 600 g kentang ukuran sedang, kupas, potong 4
  • 2 sdm minyak sayur
  • 100 g bawang Bombay, iris kasar
  • 2 siung bawang putih, cincang kasar
  • 100 g daging sapi, iris tipis
  • 100 ml kecap Jepang
  • 1 sdt bumbu kari bubuk
  • 1 sdt merica bubuk
  • 1 sdt garam
  • 750 ml air
  • 50 g kapri muda, bersihkan

Cara membuat Kentang Kari Spesial Enak:

  1. Tumis bawang Bombay dan bawang putih hingga layu dan harum.
  2. Masukkan daging sapi, aduk hingga kaku.
  3. Tambahkan bumbu dan air. Didihkan.
  4. Masukkan kentang, masak dengan api kecil hingga kentang lunak dan kuah hampir habis.
  5. Masukkan kapri, aduk hingga layu. Angkat.

Resep Cara Membuat Batagor Udang, Cemilan Lezat Bikin Nagih!

Aneka Resep Cemilan Lezat - Siapa yang tidak suka batagor? Hemm, cemilan khas ini punya banyak penggemarnya lho, termasuk saya juga suka banget sama batagor.. hehe. Kelezatan batagor emang bikin nagih baget, apalagi diolah dengan bahan dan bumbu yang digunakan pas, serasa masakan lebih istimewa..
Resep Cemilan Batagor Udang Enak
Aneka Resep Cemilan Batagor Udang Enak
Sebenarnya untuk membuat masakan batagor lebih enak dan nikmat itu tidak sulit, cukup dengan beberapa langkah saja kamu bisa membuat batagor lebih istimewa. Pertama, yang harus kamu persiapkan untuk membuat batagor adalah bahan baku yang mau dibikin. Kedua, Siapkan bahan bumbu-bumbu batagor untuk menghasilkan citarasa khas nan lezat. Dan yang Ketiga adalah tinggal diolah melalui beberapa proses sederhana saja. 

Nah.. Lebih simpelnya, yuk simak resep dan cara membuat batagor yang enak dan lezat berikut ini.

Bahan-bahan Untuk Membuat Batagor Udang:

  • 200 gr udang kupas, potong-potong kecil
  • 2 buah tahu besar, masing-masing potong jadi 4 bagian segitiga

Bahan Bumbu Rahasia Batagor Udang Spesial:

  • 1 sdt garam
  • 4 siung bawang putih
  • 2 siung bawang merah
  • 1 sdt merica
  • 1 sdt ketumbar
  • air secukupnya
  • 7 sdm tepung tapioka (secukupnya)
  • bumbu pecel dan kecap

Cara Praktis Membuat Batagor Udang Tahu Yang Enak dan Lezat:

  1. Goreng tahu yang sudah dipotong segitiga hingga kering luarnya. Tiriskan. Keluarkan isi tahu.
  2. Haluskan bumbu bawang dan campur dengan tepung serta udang. Jika terlalu padat, tuang dengan air agak panas sedikit demi sedikit hingga jadi adonan yang tidak terlalu kering. 
  3. Masukkan adonan ke dalam tahu. Goreng hingga matang. 
  4. Seduh bumbu pecel secukupnya, tuang di atas batagor tahu. Camilan siap dinikmati. 

[Diah Aristi]

Resep Masakan Rica-Rica Sayap Ayam Bumbu Pedas Super Lezat

Aneka Masakan Ayam Yang Enak - Waduh! Kalo membahas soal masakan rica-rica, pasti bikin perut keroncongan ya bund... Apalagi rica-ricanya dimasak pedes sedikit berkuah, hemm.. makin bikin nggak nahan deh. 
Resep Rica-Rica Sayap Ayam Bumbu Pedas Super Lezat
Resep Masakan Rica-Rica Sayap Ayam Bumbu Pedas Super Lezat

Ngomongin soal masakan rica-rica nih, kalau bunda punya sayap ayam didapur dan bingung mau dimasak apa yang enak dan lezat, mending dibikin rica-rica sayap ayam aja. Dijamin maknyuss deh! Jelas masakan ini sangat sederhana banget, resep dan bumbunya juga simple kok. Yuk coba resep sayap ayam yang disajikan dengan bumbu rica-rica ini bunda.. 

Bahan Sayap Ayam Rica-rica:

  • 500 gram sayap ayam
  • 1 batang daun bawang
  • 1 batang serai
  • 2 lembar daun salam
  • 2 lembar daun jeruk
  • 1 buah jeruk nipis
  • garam dan gula secukupnya

Bumbu Rica-rica Halus:

  • 10 cabai rawit
  • 5 siung bawang putih
  • 6 butir bawang merah
  • 1 buah tomat
  • 1 sdt merica
  • 1 butir kemiri
  • 2 cm jahe

Cara Memasak Sayap Ayam Rica-rica Super Lezat:

  1. Potong sayap jadi dua dan bersihkan.
  2. Rendam sayap ayam dalam air panas selama kurang lebih 3 menit.
  3. Buang airnya dan tiriskan sayap ayam.
  4. Marinasi sayap ayam dengan jeruk nipis dan garam dan diamkan selama kurang lebih 15 menit.
  5. Tumis semua bumbu halus dan tambahkan daun salam, daun jeruk, dan serai.
  6. Masak sampai harum lalu masukkan sayap ayam.
  7. Aduk rata dan beri sedikit air.
  8. Masak sampai air menyusut.
  9. Matikan api, sayap ayam siap disajikan.

Tips Cara Membuat Jamur Tiram Krispi Dengan Bumbu Serbaguna

Aneka Resep Cemilan Enak - Buat kamu yang ingin ngebuat cemilan enak sederhana, kamu bisa juga buat jamur tiram krispi yang renyah dan tak mudah mlempem seperti yang akan dibagikan di bagian ini. Kamu bisa memanfaatkan tepung bumbu serba guna yang sudah ada dirumah untuk membuat jamur tiram renyah dan gurih, gampang kan? Kalau bunda punya Jamur Enoki, nggak ada salahnya coba juga Resep dan Bumbu Jamur Enoki Krispi Super Renyah.
Cara Membuat Jamur Tiram Krispy Super Renyah
Cara Membuat Jamur Tiram Krispy Super Renyah

Nah, untuk membuat jamur tiram krispi yang renyah menggunakan tepung bumbu serbaguna, seperti ini nih resepnya. 

Bahan dan Bumbu Jamur Krispy :


  • 250 gram jamur tiram
  • 100 gram tepung bumbu serbaguna (sesuai selera)
  • Air (secukupnya) 
  • Minyak goreng (secukupnya)

Cara Membuat Jamur Tiram Krispy Super Renyah:


  1. Campurkan sedikit air dengan tepung hingga membentuk adonan yang cukup encer. Jika rasa tepung terlalu asin buat kamu, tambahkan satu sampai dua sendok tepung beras.
  2. Cuci jamur hingga bersih lalu peras airnya agar jamur tidak mudah lembek setelah digoreng garing. 
  3. Suwir jamur kecil-kecil sesuai selera agar saat digoreng nanti matang dan garing sempurna. 
  4. Celupkan jamur ke dalam adonan tepung yang sudah dicairkan sedikit demi sedikit (sekali mencelupkan untuk sekali penggorengan) 
  5. Jika jamur sudah dicelupkan ke tepung, goreng jamur dengan minyak panas hingga kering dan warnanya menjadi kuning kecokelatan. 
  6. Angkat jamur dan tiriskan lalu sajikan selagi masih hangat dan krispi.

Resep dan Cara Membuat Ayam Penyet Sambal Bawang yang Enak

Masakan Harian Aneka Resep Penyetan - Hai bunda.. Pernah nyoba bikin ayam penyet kalasan? Kalau belum pernah, bunda bisa coba resep cara membuat ayam penyet kalasan disini.  Ayam penyet kalasan umumnya memakai bumbu sambal limau untuk mengangkat citarasanya, sedikit beda dengan resep Ayam Penyet Sambal bawang. Ayam penyet ini lebih ke menonjolkan sambal bawang sebagai bumbu kudapanya, terkesan natural dan tradisional namun tetap menampilkan rasa yang lezat dan nikmat. Yuk coba resep Ayam Penyet Sambal bawang yang enak dan lezat berikut ini.
Resep Masakan Ayam Penyet Sambal Bawang Spesial
Resep Masakan Ayam Penyet Sambal Bawang Spesial

Bahan - Bahan Ayam Penyet:

  • 1 kg daging ayam 
  • Minyak goreng secukupnya
  • 2 sdt garam 
  • 1 sdm ketumbar  
  • 4 siung bawang putih 
  • 5 cm jahe memarkan
  • 5 cm lengkuas memarkan
  • 5 cm kunyit
  • Kaldu ayam bubuk secukupnya

Bahan Sambal Bawang Ayam Penyet:

  • Garam secukupnya
  • Gula putih secukupnya
  • 4 siung bawang putih goreng hingga layu
  • 15 buah cabai rawit goreng hingga layu
  • Kaldu ayam bubuk secukupnya, sedikit saja

Bahan Pelengkap

  • 1 buah mentimun buang kulitnya, iris tipis sesuai selera
  • Daun kemangi secukupnya
  • Bunga kol secukupnya
  • Kacang panjang secukupnya

Cara Membuat Ayam Peyet Sambal Bawang Yang Enak:

  1. Haluskan garam, ketumbar, bawang putih dan kunyit lalu tambahkan sedikit air.
  2. Masukkan gula dan kaldu ayam bubuk lalu masak bumbu ini bersama daging ayam. 
  3. Tambahkan jahe dan lengkuas yang sudah dimemarkan. 
  4. Masak kira-kira selama 30 menit sampai daging ayam matang. Usahakan untuk menutup wajan saat memasak ayam ini agar air di wajan tidak asat dan bumbu benar-benar meresap ke dalam daging ayam. 
  5. Jika sudah matang, angkat daging ayam lalu goreng dengan minyak panas hingga warnanya berubah menjadi kuning kecokelatan. 
  6. Sisihkan sebentar dan buat sambal.

Cara Membuat Sambal Bawang

  1. Siapkan cobek lalu masukkan cabai rawit dan bawang putih yang telah digoreng.
  2. Tambahkan garam, gula dan sedikit kaldu ayam lalu ulek sampai halus. 
  3. Jika sambal bawang sudah halus, penyet-penyet daging ayam di atas sambal. 
  4. Sajikan bersama nasi putih hangat dan lalapan pelengkap. 
  5. Ayam penyet sambal bawang pun siap untuk disantap bersama keluarga tercinta di rumah.

Resep Masakan Praktis Kerang Saus Asam Pedas Super Lezat

Aneka Resep Masakan Seafood - Selain rasanya yang lezat, kerang juga memiliki kandungan protein tinggi lho.. Pas banget untuk memenuhi kebutuhan gizi keluarga. Nah, untuk pengolahan praktisnya dimasak tumis kerang asam pedas aja biar enak. Bahan dan bumbu masakan yang dipakai juga sederhana banget, seperti ini nih resepnya.
Resep Masakan Kerang Asam Pedas
Resep Masakan Kerang Asam Pedas

Bahan-bahan:

  • 400 gr kerang tanpa kulit
  • 2 lembar daun salam
  • 2 cm lengkuas, memarkan hingga agak hancur

Bumbu iris:

  • 4 siung bawang putih
  • 5 siung bawang merah
  • 3 buah cabai rawit
  • 2 buah cabai merah
  • 2 batang daun bawang
  • 1 buah tomat

Bumbu saus:

  • 1 sdm saus tiram
  • 1 sdm saus sambal
  • 2 sdm saus tomat
  • 1/2 sdt merica bubuk
  • garam dan gula secukupnya

Cara Memasak Kerang Saus Asam Pedas:

  1. Tumis bumbu iris hingga harum kecuali tomat dan daun bawang, masukkan daun salam dan lengkuas, tumis hingga harum.
  2. Masukkan kerang dan tumis sebentar bersama bumbu. Masukkan bumbu saus, merica, garam dan gula secukupnya. Tuang air kurang lebih 200 ml. Masak hingga mendidih. Terakhir masukkan tomat dan daun bawang, masak hingga air berkurang sehingga bumbu meresap. 
  3. Tumis kerang asam pedas siap sajikan bersama nasi hangat.

Resep dan Bumbu Jamur Enoki Krispi Super Renyah

Aneka Resep Cemilan Sehat | Cara Membuat Jamur Enoki Krispi Super Renyah - Hai bunda, pernah dengar jamur enoki? Yups, Kira-kira jamur ini memiliki ciri-ciri panjang-panjang, berwarna putih. Mirip seperti tauge lah (Kalau saya nyebutnya sih jamur tauge). Jamur ini enak banget kalau dibuat cemilan, lebih lagi kalau dibuat Jamur Enoki Krispi. Heeemm enak banget.!

resep-jamur-enoki-krispi-renyah.jpg
Resep Bumbu dan Cara Membuat Jamur Enoki Krispi Super Renyah
Selain gurih dan enak, jamur enoki ternyata punya khasiat juga lho buat kesehatan. Luar biasa ya?! Nah kalau istilah keren kan " Sambil Menyelam Minum Air" ( Sambil makan cemilan dapet sehat juga.. Hehe). Seperti ini kandungan gizinya:

Kandungan gizi Jamur Enoki

Jamur Enokitake (Enoki) mengandung banyak serat. Jamur enoki  juga mengandung banyak protein dan beberapa vitamin seperti vitamin B, serta mineral. Satu mangkuk jamur enoki mentah diperkirakan dapat menyediakan 20 kalori. Jamur ini juga tidak mengandung gula sehingga sangat aman dikonsumsi bagi penderita diabetes dan juga dapat dijadikan pilihan bahan makanan untuk diet. Wah luar biasa ya?

Selain itu, jamur Enokitake juga mengandung senyawa flammulin yang merupakan senyawa anti kanker dan tumor. Jamur ini juga mengandung senyawa yang berfungsi sebagai penurun tekanan darah dan juga penurun kolestrol. Penelitian juga menginformasikan bahwa Enokitake berguna dalam perawatan lymphomia dan kanker prostat. Subhanallah, banyak banget ya manfaatnya..

Nah, udah liat sendiri kan hebatnya jamur enoki. Gima kalau kita langsung coba bikin Jamur Krispi dengan bahan dasar jamur enoki ini? Tenang, resep bumbu dan cara membuatnya gampang dan simple kok. Tinggal ikuti aja panduan resep ini..

Bahan dan Bumbu:

  • 250 gram jamur enoki
  • 5 sdm tepung beras
  • 1/2 sdt merica bubuk
  • garam dan penyedap rasa sesuai selera

Cara Membuat Jamur Enoki Krispi Super Renyah:

  1. Potong akar jamur.
  2. Bagi jamur jadi tangkai-tangkai kecil sesuai selera.
  3. Campur tepung beras, garam, merica, dan penyedap.
  4. Masukkan air sedikit demi sedikit dan aduk sampai adonan rata.
  5. Celupkan jamur satu persatu dan goreng dalam minyak panas.
  6. Goreng sampai kecoklatan.
  7. Angkat, tiriskan, jamur pun siap disajikan.

Resep Singkong Goreng Keju Spesial dan 5 Langkah Mudah Membuatnya

Aneka Cemilan Enak | Rahasia Cara Membuat Singkong Goreng Keju Spesial - Gurih, pulen dan lezat adalah satu dari banyaknya karakter "Ungkapan" rasa untuk si ubi kayu atau yang biasa kita sebut sebagai singkong. Yups, singkong merupakan bahan baku cemilan lezat super murah yang bisa dibuat menjadi beragam olahan nikmat lhoo.  Terbukti..!
Resep Rahasia Cara Membuat Singkong Goreng Keju Spesial
Resep Rahasia Cara Membuat Singkong Goreng Keju Spesial
Di era modernisasi kuliner seperti sekarang ini, beragam inovasi dan kreasi kuliner dari singkong semakin banyak bermunculan, Contoh kecilnya adalah Singkong Goreng Keju. Lembutnya singkong dan gurihnya rasa keju berbaur menjadi satu kesatuan rasa yang bikin lidah penggemarnya bergoyang, ini yang menjadikan singkong kian memiliki peminat fanatik. 

Bicara mengenai kelezatan Singkong Goreng Keju, tak lengkap jika tak membahas soal resep bumbu dan cara pembuatanya. Biar kita bisa sama-sama belajar memasak, disini kami akan sedikit berbagi resep singkong goreng keju yang enak dan mudah. Seperti apa resep bumbunya dan bagaimana cara membuatnya? Yuk simak resep membuatnya berikut ini:

Bahan dan Bumbu Singkong Goreng Keju:

  • 1 kg singkong kupas kulitnya, cuci bersih lalu potong sesuai selera
  • Garam secukupnya
  • Ketumbar secukupnya, haluskan
  • 2 siung bawang putih haluskan
  • Keju parut sesuai selera
  • Minyak goreng secukupnya

Cara Membuat Singkong Goreng Keju Yang Enak :

  1. Kukus singkong sampai matang dan empuk.
  2. Siapkan bumbu berupa garam, ketumbar, dan bawang putih. Beri sedikit air lalu gunakan untuk membumbui singkong yang telah dikukus atau direbus. 
  3. Panaskan minyak lalu goreng singkong hingga warnanya menjadi kuning kecokelatan. 
  4. Segera angkat lalu sajikan di piring saji. 
  5. Taburi keju parut di atasnya agar rasa singkong goreng ini semakin lezat dan gurih bikin nagih.

Resepnya sangat mudah bukan? Selain resep olahan singkong goreng keju diatas, kita juga patut mencoba Resep Sawut Singkong sebagai wujut melestarikan Jajanan Pasar Khas Nusantara agar tak tergerus oleh beragam makanan modern. Semoga resep ini bermanfaat ya bunda.. :)

Resep Cara Membuat Kue Bolu Karamel Super Lembut

Aneka Resep Kue | Resep dan Cara Membuat Roti Bolu Karamel - Selain roti bolu pandan, bunda juga bisa bikin aneka kue bolu yang lain seperti resep kue bolu karamel manis nan legit ini misalnya. Proses pembuatan kue bolu karamel ini pun sebenarnya sama seperti bolu-bolu yang lain, cuma disini kita memvariasikanya menggunakan karamel sebagai inovasi masakanya. Biar makin jelas bagaimana cara membuat kue bolu karamel, yuk simak resep dan cara bikinya berikut ini.. 

Resep Cara Membuat Kue Bolu Karamel
9 Cara Mudah Membuat Kue Bolu Karamel Legit nan Lembut 

Bahan-Bahan Kue Bolu Karamel :


  • 5 butir telur ayam
  • 500 gram gula pasir
  • 500 cc air panas
  • 200 gram margarin
  • 150 gram tepung terigu
  • 150 gram tepung tapioka
  • 250 cc susu kental manis
  • 1/2 sdt baking powder
  • 1/2 sdt baking soda

Cara Membuat Kue Bolu Karamel :


  1. Buat dulu karamelnya. Caranya panaskan gula di wajan anti lengket dengan api kecil, tak perlu diaduk-aduk. Setelah gula sudah berubah jadi karamel, tambahkan air panas sedikit demi sedikit. Kalau sudah larut dan tercampur rata tanpa gumpalan, matikan api. Dinginkan dalam suhu ruang selama 2-3 jam.
  2. Ayak tepung terigu, tepung tapioka, baking powder, dan baking soda. 
  3. Di wadah lain, kocok telur dan masukkan susu.
  4. Cairkan margarin kemudian biarkan dingin terlebih dahulu.
  5. Saatnya untuk mencampur bahan-bahannya. Masukkan semua jenis tepung yang sudah diayak tadi dalam adonan telur sedikit demi sedikit. Selingi juga dengan menuangkan karamel sedikit demi sedikit. Lakukan sampai semua tercampur rata.
  6. Terakhir, masukkan margarin cair. Aduk rata, jangan sampai ada yang bergerindil.
  7. Siapkan loyang yang sudah diolesi mentega atau minyak dan ditaburi tepung.
  8. Tuang adonan di loyang.
  9. Panggang sampai bolu matang sempurna.

Resep Sate Ayam Khas Madura Cita Rasa Bumbu Istimewa

Masakan Harian Nusantara |Cara Membuat Sate Ayam Khas Madura - Sate madura memang sudah sangat populer bagi para pecinta kuliner di Indonesia. Bagaimana tidak, hampir diseantero Nusantara tersebar banyak sekali warung sate madura yang menjajakan kuliner lezat ini, bahkan kuliner khas ini juga sudah menjelajah hingga lintas negara lho.. 
Resep Sate Ayam Khas Madura Cita Rasa Bumbu Istimewa
Resep Sate Ayam Khas Madura Cita Rasa Bumbu Istimewa
Sate Ayam Madura identik dengan bumbu kacang sebagai bumbu utamanya, ini yang menjadikan sate ini khas. Kombinasi bumbu kacang dan daging ayamnya yang empuk membuat makanan ini menjadi nikmat dan lezat. Pengen tau apa saja bumbu sate Madura dan bagaimana cara membuatnya? Yuk simak resepnya berikut ini.

Bahan Baku Sate:

  • 1/2 ekor Ayam (dibuang kulit dan tulang dagingnya lalu dipotong dadu)
  • 5 sendok makan Kecap manis
  • 2 sendok makan Margarine (dilelehkan)
  • 2 buah Jeruk limau (optional)
  • Tusukan sate secukupnya

Bahan Bumbu Kacang Sate Ayam Madura:

  • 1/2 kilo kacang tanah
  • 5 butir Bawang merah
  • 3 siung Bawang putih
  • 4 buah Cabai merah
  • 2 butir Kemiri
  • Merica bubuk secukupnya
  • Garam Secukupnya
  • Kecap manis secukupnya

Bahan Pelengkap Sate Ayam Khas Madura:

  • Irisan tomat secukupnya
  • Irisan cabai rawit secukupnya
  • Irisan bawang merah secukupnya
  • Ketupat atau lontong secukupnya

Cara Membuat Bumbu Sate Madura:

  1. Siapkan wajan penggorengan yang sudah dikasih minyak goreng secukupnya. Lalu panaskan di atas api sedang sampai minyak gorengnya panas.
  2. Kemudian masukkan kacang tanah, lalu tambahkan air secukupnya ke dalam blender. Haluskan.
  3. Masukkan semua bahan bumbu kacang yang sudah dihaluskan seperti bawang merah, bawang putih, cabai merah, dan juga kemiri ke dalam wajan penggorengan. Tumis semua bahan tadi sampai tercium bau yang harum.
  4. Selanjutnya kacang yang sudah diblender tadi dimasukkan ke dalam wajan penggorengan berisi tumisan bumbu. Aduk dan biarkan hingga mendidih dan bumbu mengental.
  5. Jangan lupa tambahkan merica bubuk, garam, dan kecap manis. Lalu aduk lagi sampai tercampur secara merata dan angkat.

Cara membuat Sate Ayam Khas Madura:

  1. Cici potongan daging ayam hingga bersih, jika sudah lalu tiriskan.
  2. Setelah potongan daging ayam kering, tusuk potongan daging ayam menggunakan bambu tusuk sate, sisihkan.
  3. Siapkan wadah, lalu tuangkan kecap manis dan juga margarine kedalam wadah, aduk hingga kedua bahan tersebut tercampur merata.
  4. Oleskan campuran kecap dan margarine pada setiap tusukan sate ayam yang sudah dibuat tadi.
  5. Selanjutnya tinggan di proses panggang sate ayam di atas bara api sampai terlihat setengah matang, angkat sate ayam tersebut dan celupkan ke dalam bumbu kacang yang sudah dibuat sebelumnya.
  6. Panggang lagi sate ayamnya sampai matang secara sempurna dan berubah warna menjadi kecoklatan. Angkat dan letakkan sate ayam di atas piring saji.

Yummi..! Hidangkan sate ayam khas madura yang sudah selesai kita buat tadi bersama dengan bumbu kacang, dan biar rasanya makin enak dan lezat tambahkan perasan air jeruk limau. Untuk mempercantik tampilan sate maduranya kamu bisa menambahkan irisan tomat, irisan bawang merah, irisan cabai rawit, dan ketupat atau lontong. Hemmm Uenak bangettt! Nyam.. Nyam...!

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *