Harga Terbaru 2016

RESEP TONGSENG AYAM RICE COOKER ENAK & MUDAH

RESEP TONGSENG AYAM RICE COOKER ENAK & MUDAH

BAHAN:

  • - 500gr ayam, potong kecil2
  • - 3 bh tomat, potong2
  • - 400 gr kol, sobek2
  • - 4 btg daun bawang, rajang
  • - 2 lbr daun salam
  • - 3 cm lengkuas, geprek
  • - 2 btg serai, geprek
  • - 65 ml santan kental
  • - Kecap manis
  • - Garam
  • - Gula

Bumbu halus:

  • - 7 siung bawang merah
  • - 4 siung bawang putih
  • - 1/2 sdt merica
  • - 1 cm kunyit

CARA MASAK:

  1. Tumis bumbu halus dgn sedikit minyak sampai wangi, masukan daun salam, lengkuas dan serai dgn menggunakan mode GORENG.
  2. Masukkan ayam yg sdh dipotong2, aduk rata. Tambahkan air secukupnya. Dari menumis hingga memasukkan air kira-kira 10 menit menggunakan mode GORENG, lalu pencet tombol BATAL dan ubah lagi tombolnya menjadi mode REBUS.
  3. Tutup dan masak dengan sampai ayam matang & empuk. (Kira-kira sekitar 30 menitan)
  4. Tuang santan kental, aduk terus agar santan tdk pecah. Tambahkan garam, gula dan kecap manis.
  5. Masukkan kol, tomat, dan daun bawang. Aduk rata kurleb 3 menit. Angkat dan sajikan.
By: @reystafauzia -- https://resephariini.blogspot.com

Resep Cara Membuat Nasi Uduk / Nasi Kuning Ricecooker Dan Pelengkapnya

Nasi kuning adalah makanan khas Indonesia. Makanan ini terbuat dari beras yang dimasak bersama dengan kunyit serta santan dan rempah-rempah. Rasa gurih, asin yang pas, dan lezat akan membuat siapa pun yang menikmatinya langsung ketagihan jika menyantap makanan asli Indonesia ini. Nasi kuning ini wajib menggunakan santan untuk menciptakan rasa yang lezat karena rasa gurih benar-benar harus mendominasi pada makanan ini. Nasi kuning memiliki nilai yang sangat kental dengan adat dan istiadat masyarakat Jawa, seperti nasi kebuli  yang menggambarkan kebudayaan warga Timur Tengah.

Nah buat kalian yang pengen mencoba membuat nasi kuning yang enak, resep dan bumbu yang digunakan cukup mudah, bumbu yang digunakan mulai dari, santan kental, bawang merah dan bawang putih, kunyit dan berbagai macam bumbu rempah lainnya. Seperti ini cara membuatnya.
Resep Cara Membuat Nasi Kuning Dan Pelengkapnya

BAHAN :
  • 1 liter beras, cuci bersih
  • Secukupnya air
  • 1 bungkus santan kara
  • Secukupnya minyak goreng
  • 3 tangkai serei, geprek
  • 3 lembar daun salam
BUMBU YANG DIHALUSKAN:
  • 3 bh bawang putih
  • 4 bh bawang merah
  • 1 ruas jahe kecil
  • 3 ruas kunyit
  • Secukupnya garam

LANGKAH CARA MEMASAK :
  1. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan dgn minyak goreng secukupnya
  2. Tambahkan serei, daun salam aduk2 beserta bumbu halus sampai harum
  3. Tambahkan sedikit air & santan kara, aduk2 sbentar
  4. Cicipi rasa & matikan kompor
  5. Masukan bumbu ke dalam wadah yg berisi beras(wadah penanak ricecooker)
  6. Tambahkan air seperti menanak nasi biasa, aduk rata
  7. Kurang lebih 45 menit nasi kuning ricecooker siap dihidangkan,. Tambah pelengkap sesuai selera 

Resep Cara Membuat Sate Bakso Bakar 2 Bahan Bumbu Sederhana

Resep Sate Bakso Bakar Yang Enak - Untuk membuat sate bakso bakar ini saya cuma memakai 2 bumbu saja, sangat sederhana banget dan lebih ekonomis hemat bahan. Bikinnya juga cepet, gampang, praktis no ribet, tapi rasanya enak dan endeessssss banget. Aroma asap bakarnya juga uenakeee poll. Yang pengen nyoba buat sate bakso bakar sendiri dirumah, yuk coba resep ini.
Cara Membuat Sate Bakso Bakar 2 Bahan Bumbu Sederhana

Resep Sate Bakso Bakar 2 bumbu
By : Musthika Dwitiya Ika Faza
Untuk : 12 porsi

Bahan :
  • Bakso sapi/ayam 24 buah ( diusahakan jangan terlalu besar )
  • Sawi putih 6 lembar ( diambil daunnya saja, bagi dua masing-masing lembar )
  • Terong ungu 2 batang ( dipotong dadu atau sesuai selera mengikuti bentuk bakso )
  • Bawang merah 12 butir ( bisa juga pakai bawang bombay yang dipotong ukuran dadu )
  • Tusuk sate 12 batang
Bumbu :

Untuk lumuran bakso, bawang, dan terong :
  • Margarin 2 sdm ( atau sesuai selera )
  • Saus Tiram 2 sdm ( atau sesuai selera )
Untuk lumuran sawi:
  • Margarin 1 sdm ( atau sesuai selera )
  • Saus Tiram 1 sdm ( atau sesuai selera )
Cara buat : 
  1. Bakso, sawi, dan terong ditaruh diwadah besar dan campur dengan margarin serta saus tiram lalu aduk rata pakai tangan yang sudah dicuci bersih. Aduk rata hingga saus tiram dan margarin rata melumuri bakso, bawang, dan terong.
  2. Campur juga sawi dengan margarin dan saus tiram.
  3. Bakar di pan yang ditutup ( pan diolesi mentega dahulu ) bakar dengan durasi waktu sesuai selera. Kalau saya 3-5 menit masing-masing sisi.
  4. Sate bakso bakar siap disajikan dengan kecap, sambal dan nasi hangat ;) 
Cara membuat bakso bakar sih sebenarnya sesederhana itu sih bun, dengan resep bakso bakar diatas yang belum pernah bikin pun pasti bisa membuatnya. Selamat mencoba ya..

Singkong Thailand, Resep Menu Takjil Manis yang Menggugah Selera



Resep Menu Takjil - Singkong bisa diolah menjadi bahan menu olahan untuk hidangan takjil yang lezat dan menggugah selera lho. Di hari pertama puasa ini tentu kita pengen menyajikan menu santapan yang spesial untuk berbuka bukan? Nah, coba bikin Singkong Thailand yuk. Resep membuatnya gampang banget kok. rasanya bakal nagih..
Singkong Thailand, Resep Menu Takjil Manis yang Menggugah Selera

Bahan:

  • 500 gram singkong
  • 200 ml santan kental
  • 150 gram gula
  • 2 lembar daun pandan
  • 1/2 sdt vanili
  • 1 sdt garam
  • 1,5 liter air putih
Cara Membuat Singkong Thailand yang Enak:

  1. Kupas dan potong singkong. Bersihkan.
  2. Panaskan air dan masukkan singkong.
  3. Tambahkan daun pandan dan vanili.
  4. Rebus sampai air menyusut.
  5. Masukan gula dan garam. Rebus hingga singkong matang dan air habis, sisihkan.
  6. Siapkan wajan baru dan masukkan santan, garam, dan aduk sampai matang.
  7. Sajikan singkong dengan siraman saus yang lezat.

Resep Menu Sahur Simpel Orak Arik Telur Tahu Sawi Enak

Resep Menu Sahur - Menu untuk makan sahur sebenarnya nggak perlu yang ribet-ribet kok. Menu yang sederhana namun mengandung nutrisi cukup untuk tubuh seperti halnya tumis orak-arik telur, tahu dan sawi ini. Mau coba Resep Menu Sahur Simpel Orak Arik Telur Tahu Sawi Enak? Simak yang berikut ini.
Orak Arik Telur Tahu Sawi


Bahan :

  • 2 butir telur (masak orak-arik)
  • 100 gram tahu (potong dadu, goreng setengah matang)
  • 1 bonggol sawi putih (cuci, iris sesuai selera)
  • Minyak goreng (secukupnya)
Bumbu:
  • 1 bawang bombay (iris tipis)
  • 5 siung bawang putih (memarkan, cincang halus)
  • 3 buah cabai merah besar (buang isi, iris tipis)
  • 3 siung bawang merah (iris tipis)
  • Lada bubuk (secukupnya)
  • Garam (secukupnya)
  • Gula (secukupnya)
  • Kaldu ayam bubuk (secukupnya)
Cara Memasak Sayur Orak Arik Telur Tahu Sawi Enak:
  1. Panaskan sedikit minyak di wajan, tumis bawang bombay, bawang putih, cabai merah dan bawang merah hingga harum.
  2. Tambahkan sawi putih ke dalamnya. Aduk rata. 
  3. Masukkan telur orak-arik dan tahu. 
  4. Tambahkan garam, gula, lada bubuk dan kaldu ayam secukupnya. 
  5. Aduk rata dan masak hingga mendidih serta matang. 
  6. Tumis orak-arik telur, tahu dan sawi sudah matang, siap disajikan.
Itulah resep menu sahur simpel orak-arik telur tahu dan sawi yang enak. Sangat mudah bukan? Selamat mencoba dan semoga keluarga di rumah suka.

Resep Udang Goreng Tepung Renyah dan Gurih

Resep dan Cara Memuat Udang Goreng Tepung Renyah dan Gurih - Menikmati menu makan malam bersama lauk udang goreng tepung pasti enak banget yaa, perpaduan antara daging udang yang lembut serta gurih dan renyahnya balutan tepung yang menyelimuti udang membuat siapa saja yang menikmati bakal ketagihan.
Cara Membuat Udang Goreng Tepung Krispi

Jika bunda berminat, proses cara membuat udang goreng tepung ini sebenarnya tidak jauh berbeda seperti saat kita membuat ayam goreng tepung atau tempe goreng tepung biasa, yang membedakan hanya pada bahan utamanya saja. Makanan Lauk Udang goreng tepung ini bisa menjadi variasi menu yang sangat fleksibel, baik untuk lauk saat sarapan, makan siang, maupun makan malam. Sehingga variasi menu lauk pauk harian tidak hanya sebatas pada olahan daging ayam atau daging sapi dan ikan saja, tapi ada menu lain sebagai pengganti. Untuk membuat udang goreng tepung sebenarnya sangat mudah, tidak membutuhkan waktu yang lama saat eksekusi, waktu yang dibutuhkan buat masak kurang lebih hanya sepuluh menit saja.

Nah, prosesnya bunda cukup hanya dengan menyiapkan beberapa bahan seperti udang segar, menyiapkan bumbu balutan (boleh tepung bumbu instan atau racikan sendiri) dan menggoreng udang. Biar makin mudah saat bunda praktek masak dan membuat udang goreng tepung yang lebih enak, berikut ini resep udang goreng tepung ala restoran Jepang yang bisa bunda coba.

Bahan :
  • 500 gr udang besar buang kulit sisakan ekornya
  • 1 siung bawang putih haluskan
  • 1/2 buah jeruk nipis
  • 1/4 sdt garam
  • 1/4 sdt merica bubuk

Tepung Kering :
  • 500 gr Tepung Terigu Serbaguna ( Segitiga Biru )
  • 100 gr Maizena 
  • 1Sdm Lada Bubuk (Kalau kurang suka pedas dr lada bisa dikurangi)
  • 1/2sdt Bubuk Cabe (Bisa diskip)
  • 11/2 Sdm Garam (Jangan Munjung)
  • 1 Sdm Kaldu Jamur (Bisa Skip)
  • 1 Sdm Bubuk Bawang Putih
  • 1/2 sdt Baking Powder

Tepung Basah :
  • 150 gr Tepung Kering (resep diatas)
  • 1 butir putih telur
  • 100 ml Air
  • Minyak grg untuk deep frying


Cara Membuat Udang Goreng Tepung Renyah dan Gurih :
  1. Belah bagian punggung udang untuk membersihkan kotorannya. Kerat2 bagian perut udang agar bisa lurus. Luruskan udang lalu beri perasan air jeruk nipis dan diamkan selama 10 menit kemudian bilas dengan air.
  2. Selanjutnya, Lumuri udang dengan bawang putih halus, garam (kecap asin), dan merica bubuk. Simpan kedalam kulkas selama 15 menit agar bumbu meresap kedalam daging udang.
  3. Campur rata semua bahan pencelup/basah.
  4. Ambil udang, celup kebahan pencelup/basah. Celupkan ke bahan kering sambil sedikit diremas remas agar menempel/keriting. Lakukan sampai udang habis.
  5. Goreng kedalam minyak penuh dengan api sedang sampai warna berubah keemasan atau sampai matang.

Resep Masakan Sayur Buncis Telur Asin

Resep Sayur Harian - Saya paling nggak bisa makan buncis "gitu doang" makanya kombinasi resep buncis saya banyak banget. Dan kebetulan memang ada telur asin dirumah, tapi aku belum pernah bikin yang kayak gini, jd perlu guidance. Nih resep dari hasil masakanku, cukup untuk 2 porsi mangkok.
Resep dan Cara Memasak Sayur Buncis Telur Asin

Bahan-bahan dan Bumbu Masakan:
  • 1 bungkus buncis, iris serong
  • 2 buah kuning telur asin matang, hancurkan
  • 2-3 siung bawang putih, cincang halus
  • minyak Secukupnya untuk menumis
  • 1-2 sdm air matang
  • Sedikit merica

Cara Memasak Sayur Buncis Telur Asin:
  1. Siapkan bahan seperti penjelasan langkah.
  2. Beri minyak, tumis sebentar buncis nya lalu sisihkan.
  3. Tumis bawang putih lalu masukkan kuning telur dan beri sedikit air lalu ratakan dan aduk hingga berbusa.
  4. Masukkan buncis lalu aduk rata beri sedikit merica.
  5. Cicipi rasa dan sajikan. (Bisa kasih putih telur asin kalau mau di atasnya, opsional)

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *