Harga Terbaru 2016

Resep Praktis Telur Orak-Arik Sawi Putih Spesial

Resep Masakan Sayur Hari Ini | Orak-Arik Sawi Putih Istimewa - Masakan apa yang paling gampang dan simpel? Kalau dibilang paling gampang sih ya masakan orak-arik. Resepnya gampang, bikinya juga mudah dan cepet. Hemm.. Ngomongin soal Orak-arik nih, ada resep masakan orak-arik istimewa nih yang bisa bunda coba dirumah. 
Resep Telur Orak-Arik Spesial
Resep Telur Orak-Arik Spesial
Bunda cukup menyediakan bahan sederhana yang biasa tersedia di dapur seperti telur , tahu dan sawi putih masakan Orak-arik spesial ini pun sudah bisa bunda buat. Untuk tutorial masakanya bisa bunda simak berikut ini..

Bahan-Bahan Orak-arik:

  • 3 btr telur, masak orak-arik
  • 150 gr tahu putih, potong dadu, goreng sebentar
  • 1 bonggol sawi putih, potong-potong
  • 2 bh cabe merah, iris
  • 4 siung bawang putih, iris
  • 1 siung bawang bombay, iris
  • 1/4 sdt merica bubuk
  • Minyak, secukupnya
  • Gula, secukupnya
  • Garam, secukupnya


Cara Membuat Masakan Orak-Arik yang Enak:

  1. Panaskan minyak diatas wajan kemudian masukkan bawang bombay, bawang putih dan irisan cabe merah tumis hingga harum.
  2. Masukkan sawi putih, aduk sebentar. Masak hingga agar layu.
  3. Masukkan tahu goreng dan telur orak-arik.
  4. Kemudian tambahkan merica bubuk, garam dan gula.
  5. Aduk rata semua bahan hingga bumbu meresap. Koreksi rasa.
  6. Setelah pas Anda bisa menyajikannya.

Yups, Resepnya hanya sesederhana itu sih.. Selain itu, bunda masih bisa berkreasi dengan model masakan sayur apa saja sesuai yang bunda suka. Intinya, tetep masak! Yess!

Resep dan Cara Membuat Kue Pikis Mini ANTI GAGAL

Resep Aneka Kue Hari Ini | Kue Pukis Mini Anti Gagal - Pernah nggak kamu gagal bikin kue pukis mini? Ya mungkin karena adonan gagal ngembang dan atau karena alasan lain.. Kemungkinan kalo kue pukis gagal ngembang itu bisa jadi karena ada bahan-bahan yang kurang, coba deh bikin kue pukis mini seperti resep yang kami bagikan ini, dijamin anti gagal deh..

Resep Kue Pukis Mini Anti Gagal
Resep Kue Pukis Mini Anti Gagal

Penasaran bagaimana cara pembuatannya? Oke deh, yuk simak resep lengkapnya Kue Pukis berikut ini..

#Bahan Kue Pukis I :

  • 50 ml air
  • 25 gr tepung terigu
  • 1 sdt ragi instan

#Bahan Kue Pukis II :

  • 300 gr santan
  • 250 gr tepung terigu
  • 125 gr gula pasir
  • 50 ml margarin, lelehkan
  • 3 btr telur
  • 1/4 sdt garam
  • 1/2 sdt vanilla

#Bahan Kue Pukis III (Taburan) :

  • Mesess cokelat
  • Keju ceddar

#Cara Membuat Kue Pukis Mini Luce, Enak dan Lezat:

  1. Campurkan 25 gram tepung terigu, air dan ragi instan (bahan A), aduk rata dan diamkan kurang lebih selama 15 menit. Sisihkan.
  2. Kocok telur, gula pasir dan vanilla hingga bahan mengental kemudian masukkan bahan A tadi. Aduk rata.
  3. Masukkan 250 gram tepung terigu, santan aduk rata. Kemudian tambahkan garam aduk rata.
  4. Tuangkan margarin dan aduk rata kembali.
  5. Diamkan selama kurang lebih 1 jam.
  6. Panaskan cetakan pukis dan tuang adonan sesuai takaran cetakan. Tutup.
  7. Setelah setengah matang masukkan messes cokelat dan tutup kembali. Masak hingga matang.
  8. Siap disajikan.
Agar tampilan kue Pukis Mini lebih cantik dan menarik, kamu bisa mengganti topping messes dengan keju, taburan cokelat atau topping favorit kamu yang lainnya. Kue pukis ini juga cocok untuk bekal anak sekolah. Semoga menginspirasi ya..! Selamat Masak!

Resep Praktis Sate Usus Ayam Pedas Manis

Resep Masakan Hari Ini | Cara Membuat Sate Usus Ayam Pedas Manis yg Enak - Hallo buntik.. Kalau Buntik pernah menikmati kulineran di warung masakan Jawa, pernah tidak menemui salah satu kuliner dari jeroan ayam. khususnya sate usus ayam? Bagaimana bisa, sate yang notabene dibuat dari usus ayam bisa seenak itu. 
Resep Cara Membuat Sate Usus Ayam Pedas Manis yg Enak
Resep Praktis Sate Usus Ayam Pedas Manis
Hemm, tentu memerlukan cara khusus dan bumbu rahasia untuk membuat sate usus ini menjadi nikmat dan lezat. Ternyata, proses membuatnya tak serumit apa yang kita bayangkan lho bunda.. Bumbu yang dipakai juga sangat sederhana dan simpel, untuk lebih tahu resepnya bunda bisa lihat dan coba resep masakan sederhana berikut ini..

Bahan-bahan Sate Usus Ayam :


  • 250 gr usus ayam
  • 2 cm lengkuas, geprek
  • 2 lembar daun salam
  • 1/2 sdt kaldu bubuk
  • 600 ml air
  • 1/2 sdt gula merah
  • Tusuk Sate


Bumbu Halus Sate Usus Ayam :


  • 5 btr bawang merah
  • 2 siung bawang putih
  • 50 gr cabai merah
  • 4 btr kemiri
  • 1 cm jahe
  • 1/4 sdt ketumbar


Cara Membuat Sate Usus Ayam yang Enak dan Lezat :


  1. Cuci bersih usus ayam, bilas berkali-kali tambahkan jeruk nipis. Rebus sebentar hingga air mendidih dan tiriskan. Atau lihat tipsnya disini.
  2. Tumis bumbu halus hingga harum dan matang. Masukkan juga lengkuas dan daun salam. Aduk rata.
  3. Masukkan usus dan air serta bumbu-bumbu lainnya. Koreksi rasa
  4. Masak hingga bumbu meresap dan kuah habis. Atau hingga usus empuk.
  5. Aduk sebentar hingga bumbu agak kering.
  6. Setelah usus cukup dingin tusuk dengan tusuk sate. Siap disajikan

Sesederhana itukah resep membuat Sate Usus Ayam yang enak dan lezat? Yups, hanya sesedernaha itu... Baik bumbunya, dan bahan yang dipakai juga sangat sederhana. Masak Itu Asik! Jadi yukk terus masak bunda..!

Resep Masakan Khas Hari Raya Imlek - Mie Panjang Umur

Resep Hari Ini | Aneka Masakan Mie - Hari Perayaan Imlek (Tahun baru Imlek) tahun 2017 ini jatuh pada hari sabtu, tanggal 28 atau lebih tepatnya lagi kurang 2 hari lagi.. Umumnya, untuk meyambut hari raya ini masyarakat Tionghoa disibukkan oleh kegiatan menyiapkan perlengkapan perayaan ibadah dan penyajian hidangan untuk meyambut sanak saudara yang berkunjung kerumah. Ya, hampir sama tradisi bagi saudara kita yang muslim.
Resep Masakan Mie Pangjang Umur Khas Tahun Baru Imlek
Mie Pangjang Umur Khas Tahun Baru Imlek
Nah, bagi masyarakat Tionghoa Mie menjadi simbol kebahagiaan dan panjang umur bagi masyarakat yang merayakan Imlek. Mungkin saja ini karena bentuk mie sendiri yang panjang sehingga banyak yang menyebutkan bisa bikin panjang umur. Bukan hanya itu, mie juga jadi perlambang bahwa kebahagiaan di masa depan tidak akan pernah putus. Hemm, mau coba resep dan cara bikin Mie Panjang Umur khas Imlek ini biar kamu lebih bahagia? Yuk, ikuti resep ini.

Bahan-bahan Mie Panjang Umur khas Imlek :


  • 300 gr mie telur kuning
  • 100 gr jamur kuping, iris tipis
  • 10 butir telur puyuh (rebus dan kupas)
  • 100 gr sawi, potong-potong


Bumbu Mie Panjang Umur khas Imlek :


  • 4 buah cabai rawit, iris serong
  • 5 siung bawang putih, cincang
  • 1 sdm kecap manis
  • 1 cm jahe, iris tipis
  • 4 sdm saus tiram
  • minyak secukupnya


Cara membuat Mie Panjang Umur khas Imlek :


  1. Rebus mie hingga matang, tiriskan dan aduk dengan 2 sdm minyak agar tidak lengket.
  2. Tumis bawang putih, cabai dan jahe hingga harum. Masukkan jamur dan sawi, tumis hingga layu.
  3. Masukkan bumbu saus tiram, kecap dan telur puyuh. Tumis sebentar. Masukkan mie, aduk rata hingga bumbu meresap dan sedap.
  4. Mie panjang umur Imlek siap sajikan hangat dengan taburan bawang goreng deh.

Sepertinya gampang banget ya? Jelas gampang dong.. Udah ada caranya, tinggal ikutin dan praktekin sendiri dirumah.. Dijamin enak deh! Yummy.. Nyammm.. Nyammm...! 

Resep Sate Telur Puyuh Enak Sederhana

Resep Masakan Hari Ini | Cara Membuat Sate Telur Puyuh - Jika kamu pernah berkunjung ke Yogyakarta dan mampir ke warung kuliner Angkringan sederhana disana, kamu pasti sering menemui Sate Telur Puyuh ini. Ya, harga satu tusuk sate telur puyuh sekitar 2.000 ruapiah/tusuk, murah kan... 
Sate Telur Puyuh
Sate Telur Puyuh | Foto IG @tyasprabowo

Nah, buat kamu yang dirumah dan pengen buat sate telur puyuh sendiri juga bisa kok.. Resepnya sangat sederhana, telur puyuh direbus dahulu lalu dibersihkan dari kulitnya, dan tinggal diberi bumbu. Seperti ini resep lengkapnya..

Bahan Baku:

  • 30 btr telur puyuh
  • 2 sdm minyak untuk menumis
  • 6 lembar daun jeruk, buang tulang daunnya, iris tipis
  • 1 sdm kecap manis
  • Garam secukupnya
  • 1 sdt gula merah sisir
  • 300 ml air
  • 10 tusuk satai

Bumbu yang Dihaluskan :

  • 4 btr bawang merah
  • 3 siung bawang putih
  • 3 bh cabai rawit merah
  • 3 bh cabai merah keriting

Cara Membuat Sate Telur Puyuh:

  1. Rebus telur puyuh sampai matang. Angkat. Kupas kulitnya sisihkan.
  2. Panaskan minyak, tumis bumbu halus dan daun jeruk sampai harum. Masukkan telur, aduk hingga telur terbalut bumbu.
  3. Tambahkan kecap manis, garam dan gula merah, aduk rata. Tuang air, masak hingga bumbu meresap. Angkat.
  4. Tusuk setiap lima butir telur dengan tusuk satai. Siram dengan bumbu, sajikan.
Dengan memakai resep masakan diatas, kamu bisa membuat sate telur puyuh untuk 4 sampai dengan 5 orang.. Hemm, mau coba?

Resep Puding Karamel Kukus Anti Gagal

Aneka Puding Lezat | Resep Puding Karamel Kukus - Coba bikin puding dengan cara dikukus yuk bunda.. Proses cara membuat pudingnya itu simpel banget, gampang dibuat dan juga cepet jadi. Jadi nggak perlu ribet ini itu untuk bikin puding yang enak. 
Resep Puding Karamel Kukus
Resep Puding Karamel Kukus Anti Gagal

Bahan Karamel:

  • 1 gelas gula pasir
  • 1 gelas air panas


Bahan Puding:

  • 9 btr telur, kocok lepas
  • 1 kaleng evaporated milk
  • 1 kaleng air
  • 8 sdm gula pasir
  • 3 sdt tepung custard
  • 1 sdm mocca pasta


Cara Membuat Puding Karamel Kukus:


# I. Proses Pembuatan Karamel:
Gunakan api kecil, panaskan gula pasir dalam wajan sampai mencair dan berubah menjadi karamel. Tidak perlu diaduk-aduk. Setelah gula jadi karamel, masukkan air panas sedikit demi sedikit. Biarkan sampai gula yang menggumpal larut semua. Aduk sekali-kali. Angkat, lalu sisihkan.

# II. Proses Pembuatan Puding:
Aduk semua bahan, kemudian saring. Bagi adonan menjadi 2 bagian. Tambahkan 1 sdm mocca pasta ke dalam 1 bagian adonan. Biarkan 1 bagian adonan yang lain tetap putih.

# III. Eksekusi Proses Akhir:
  1. Panaskan kukusan sampai airnya benar-benar mendidih. Pada saat proses pengukusan puding, kecilkan api agar puding yang dihasilkan tidak berpori.
  2. Sementara itu, tuang karamel ke dalam pyrex atau beberapa cup kecil.
  3. Tuang bagian adonan yg putih. Masukkan ke dalam kukusan, masak lebih kurang selama 10 menit. 
  4. Perlahan-lahan tuang adonan mocca di atasnya, kukus kembali sampai matang, lebih kurang 15 menit. 
  5. Angkat. 
Sajikan setelah didinginkan dalam kulkas. Bisa disajikan dengan taburan fruit cocktail di atasnya bila suka.

Resep Daging Asap Asam Manis Pedas Spesial

Resep Hari Ini | Aneka Masakan Lauk-Pauk, Resep Daging Asap Asam Manis. Coba deh sesekali buat menu lauk pauk yang beda bunda, jangan melulu ayam goreng biar nggak bosen. 

Resep Daging Asap Asam Manis Pedas Spesial
Resep Bumbu dan Cara Memasak Daging Asap Asam Manis Pedas Spesial

Sebagai variasi menu, saya sarankan untuk mencoba Daging Asap Asam Manis ini untuk menu lauk pauk hidangan spesial makan malam bunda bersama keluarga. Dijamin enak deh! Cara memasaknya juga gampang banget kok, seperti ini resep dan cara memasaknya.. 

Bahan-bahan Masakan Daging Asap Asam Manis:

  • 350 gr daging sapi, potong balok kemudian rebus dalam air agar empuk
  • 100 gr kacang mede sangrai
  • bawang bombay cincang kasar


Bahan Bumbu Halus Untuk Daging Asap Asam Manis:

  • 5 siung bawang merah
  • 3 siung bawang putih
  • 1 butir tomat
  • 4 buah cabe rawit
  • 2 buah cabe merah
  • gula merah secukupnya
  • garam secukupnya


Cara Membuat Hidangan Lezat Daging Asap Asam Manis:

  • Tumis bumbu halus dan bawang bombay hingga layu
  • Masukkan daging, tumis, tambahkan air dan biarkan bumbu meresap.
  • Masukkan kacang mede dan tumis hingga bumbu kental


Hidangkan bersama nasi panas dan taburi dengan bawang goreng supaya lebih sedap. Yummi.. Nyam.. Nyam...!

Resep Cireng Bumbu Rujak Super Pedass

Aneka Cemilan Lezat | Resep dan Cara Membuat Cireng - Doyan makan cireng? Cemilan murah meriah ini emang punya rasa yang lezat dan nikmat, wajar jika banyak orang suka dengan cemilan khas Indonesia ini. Sebenarnya untuk membuat seporsi cireng itu tidak susah, kamu cukup menyediakan bahan-bahan yang sangat sederhana cemilan cireng yang sehat dan lezat pun sudah bisa kamu olah jadi panganan yang uenak. Dari pada belikan, mending bikin sendiri aja.. Nih saya kasih resepnya..
Resep Cireng Bumbu Rujak.JPG
Resep Cireng Bumbu Rujak Super Pedass

Bahan-bahan untuk Membuat Cireng:


  • 250 gr tepung tapioka
  • 1 sdm tepung tapioka
  • 250 ml air panas
  • 1 siung bawang putih, haluskan
  • 1/2 sdt garam
  • 1/2 sdt penyedap rasa
  • 2 batang daun bawang, cincang
  • minyak goreng


Bumbu Rujak Untuk Cireng:


  • 5 buah cabai rawit (secukupnya)
  • 1 sdm gula merah
  • 1 buah asam jawa
  • 1/2 sdt garam
  • 1/2 sdt terasi
  • 70 ml air panas


Cara membuat Cireng Yang Enak dan Lezat:


  1. Campurkan tepung dengan daun bawang, bawang putih, garam dan penyedap rasa.
  2. Tuang air panas sedikit demi sedikit sambil mengaduk adonan hingga rata dan jadi adonan padat dan kalis.
  3. Jumput dan gulung di atas tepung tapioka kering, pilih-pilin dan goreng hingga matang. Lakukan hingga habis.
  4. Haluskan bumbu rujak, tuang air dan aduk rata. Siapkan penggorengan, rebus bumbu rujak hingga mengental.

Resep Martabak Manis Bangka Asli Anti Gagal

Aneka Kue | Resep Martabak Manis Anti Gagal - Bagi masyarakat Bangka, martabak manis ini sudah sangat populer. Selain rasanya yang enak, martabak ini juga legit dan nikmat di lidah lhoo.. Nah, bagi bunda yang pengen nyobain Resep Martabak Manis Bangka Asli bisa dicoba nih resep yang ada dibawah ini.. 
Resep Cara Membuat Martabak Manis Bangka Asli Anti Gagal
Cara Membuat Martabak Manis Bangka Asli Anti Gagal

Untuk membuat Martabak Manis Bangka ini sejatinya tidak ribet banget, kalau bahan-bahan martabak sudah siap semua, paling-paling waktu yang dibutuhkan untuk membuat martabak ini cukup 15 menitan sudah jadi. Oke deh, langsung bikin aja yuk daripada kelamaan..!

Bahan-bahan Mertabak Bangka:

  • 500 gr tepung terigu
  • 4 butir telur ayam
  • 1 sachet susu kental manis
  • 50 gr kacang tanah
  • 1 sdt baking soda
  • 500 cc santan kelapa
  • 2 sdm ragi instan
  • 1 sdt vanili
  • 4 sdm gula pasir
  • ½ sdt garam
  • 250 gr mentega
  • Meses cokelat secukupnya

Cara Membuat Martabak Bangka Yang Enak dan Lezat :

  1. Campurkan bahan-bahan seperti tepung terigu, garam dan baking powder, santan kelapa dan kocok sampai lembut.
  2. Tambahkan ragi instan ke dalam adonan dan diamkan hingga 1 jam.
  3. Kocok telur dan gula pasir hingga mengembang, tuangkan ke dalam adonan.
  4. Panaskan cetakan martabak dengan api kecil sambil olesi cetakan dengan mentega.
  5. Tuangkan adonan dan tutup sambil sesekali dibuka untuk melihat tingkat kematangan.
  6. Jika adonan sudah terlihat setengah matang, tambahkan susu kental manis, kacang tanah yang sudah disangrai dan ditumbuk serta taburkan juga meses cokelat yang sudah disiapkan.
  7. Angkat martabak yang sudah matang dari cetakan.
  8. Potong menjadi beberapa bagian sesuai selera.

Nah, simple banget kan proses membuat martabak bangka nya? Terus coba dan asah skill masak bunda, siapa tau dengan terus kita belajar masak bisa jadi peluang usaha yang mampu membantu income keluarga kan. Mimin juga ikut senang jika blog ini bisa bermanfaat buat orang banyak.. Happy Masak ya bunda.. Nyamm.. NYamm..!

Resep Ayam Bakar Bumbu Rica-Rica Spesial Tahun Baru

Aneka Masakan Ayam | Resep Ayam Bakar Bumbu Rica-Rica - Pengen bikin ayam bakar super lezat bunda? Salah satu ayam bakar yang paling saya suka adalah ayam bakar bumbu rica-rica. Selain karena alasan bumbu ayam bakarnya simple dan gampang, rasa daging ayam yang dibakar juga nikmat abis karena bumbunya bisa meresap ke celah-celah dagingnya.. Hemm, Pokoknya MANTAP deh..!
Resep Ayam Bakar Bumbu Rica-Rica Spesial Tahun Baru
Resep Ayam Bakar Bumbu Rica-Rica Spesial Tahun Baru

Nah, kalau bunda pengen tau resep apa saja yang saya pakai dan bumbu-bumbunya apa saja, Yuk simak dan praktekin resep yang ada dibawah ini.. Semoga bunda setuju yaa dengan resepnya.. hehe

Bahan - Bahan Ayam Bakar:

  • 1 ekor ayam, potong 8 bagian
  • 1 sendok makan air jeruk nipis
  • 1 sendok teh garam
  • 2 sendok makan gula pasir
  • 2 sendok makan minyak goreng
  • 100 ml air

Bumbu Halus Untuk Ayam Bakar:

  • 6 buah cabai merah
  • 8 butir bawang merah
  • 3 siung bawang putih
  • 1 buah tomat
  • 2 cm jahe
  • 1 sendok teh garam

Cara Membuat Ayam Bakar Bumbu Rica-rica yang Enak:

  1. Lumuri ayam dengan air jeruk dan garam, diamkan selama 1 jam
  2. Panaskan minyak, masukkan gula pasir. Masak sampai gula larut
  3. Masukkan bumbu halus, aduk sampai harum
  4. Masukkan ayam
  5. Setelah berubah warna, tuangkan air. Biarkan sampai bumbu meresap dan kuah mengental
  6. Bakar ayam di atas bara api sampai harum
  7. Sajikan dengan sisa bumbu

Yummi.. Nikmati ayam bakar buatan buda sambil bercengkerama bersama keluarga dan kerabat terdekat bunda.. Selamat masak dan bahagia bersama keluarga yaa..!

Resep Jagung Bakar De Meksiko

Aneka Cemilan | Resep Jagung Bakar  De Meksiko - Mau menikmati suasana kebersamaan bareng keluarga? Coba deh setting momen sedemikian rupa agar nuansa lebih asik, rame dan berkesan. Nggak perlu mahal, cukup beli Jagung manis di pasar dan buat acara sendiri dirumah. Bakar-bakar jagung rame-rame menjadi salah satu hiburan yang sangat mengasikkan. Coba aja deh! 
Resep Jagung Bakar  De Meksiko
Resep Jagung Bakar  De Meksiko

Nah, Jika kamu bosan dengan jagung bakar dengan varian yang itu-itu aja, coba deh sekarang bikin jagung bakar yang beda. Dijamin resep jagung bakar ala Meksiko ini ueeenak banget, bakal nagih pokoknya...hehe

Bahan dan Bumbu Jagung Bakar:

  • 4 buah jagung
  • 1 cangkir keju parmesan parut
  • Bubuk cabai secukupnya
  • 1/2 cangkir mayonaise
  • 1,5 cangkir krim asam
  • 1/4 cangkir daun ketumbar segar yang sudah dicacah halus
  • 1 buah jeruk lemon (ambil air perasannya)
  • 2 jeruk lemon sebagai hiasan

Cara Membuat Jagung Bakar  De Meksiko Super Enak:

  1. Siapkan panggangan, dan bara api.
  2. Panggang jagung hingga setengah matang.
  3. Campurkan mayonaise, krim asam, dan daun ketumbar. Lalu, balurkan campuran mayonaise ini ke jagung yang baru setengah matang.
  4. Ketika jagung sudah matang, angkat lalu campurkan dengan parutan keju dan beri perasan jeruk nipis.

Nah, tak terasa Resep jagung bakar dengan bumbu asli Meksiko pun sudah jadi. Tinggal disantap selagi masih hangat sambil cerira yang seru-seru dan gokil-gokil.. hehe. Happy Fammily Day yaa..

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *