Resep dan Cara Membuat Kue Nastar Super Duper Empuk nan Gurih

Gambar dan Foto Resep Cara Membuat Kue Nastar
Resep Cara Membuat Kue Nastar | (foto via: IG @silvie_dewi)
Ada lagi nih bun, kue lebaran spesial cetar membahana selain Kue Semprit Lapis Cokelat..  hehe. Yups, kali ini resep yang akan dibagikan adalah resep cara bikin kue Nastar Super Empuk.. Sama-sama gurih, sama-sama lezat dan cucok banget buat hidangan cemilan pas hari lebaran nanti.. :)

Resep bahan dan cara membuat Kue Nastar Super Empuk Dan Super Gurih ini juga gampang banget kok, nggak ribet.. Langsung aja yaa simak langkah-langkahnya berikut ini..

Bahan-Bahan:
  • 1 kg tepung terigu
  • 1 kg mentega
  • 7 butir kuning telur
  • 2 potong kayu manis
  • 250 gram gula halus
  • 2 butir kuning telur (olesan)
  • 250 gram keju cheddar, parut
  • 1/2 sdt vanili bubuk
Bahan Selai:
  • 1 buah nanas
  • 500 gram gula pasir
Cara Membuat:
  1. Olesi loyang dengan mentega.
  2. Kocok telur dengan mentega dan gula halus sampai mengembang.
  3. Tambahkan keju, terigu dan vanili.
  4. Aduk terus adonan sampai kalis. Sisihkan.
  5. Sementara itu buat selai nanas.
  6. Kupas dan parut nanas, dan masukkan parutan nanas di atas panci dengan api kecil.
  7. Tambahkan gula dan masak sampai mengental.
  8. Tiriskan dan dinginkan, lalu bentuk jadi bulatan kecil.
  9. Ambil adonan nastar dan bentuk menyerupai bola.
  10. Masukkan selai dalam adonan dan bulatkan.
  11. Siapkan loyang dan tata adonan nastar di atas loyang.
  12. Oleskan kuning telur di atas nastar.
  13. Anda juga bisa menambahkan parutan keju di atasnya.
  14. Masukkan dalam oven dan panggang selama 20 menit sampai matang.
  15. Angkat dan dinginkan sebelum ditata dalam toples.

loading...