Harga Terbaru 2016

Resep Pindang Tongkol Suwir Tumis Pedas

Resep Menu Masakan Hari Ini - Punya ikan pindang di dapur? Coba deh bikin menu yang beda dari yang biasa dibuat. Sekedar saran, dibikin tumis suwir aja.. Uenak lho bund.. Cara membuatnya juga praktis dan sederhana. Seperti ini nih cara membuatnya..

Gambar Tumis Pindang Tongkol

Bahan-bahan:
  • 300 gr pindang tongkol, cuci bersih, suwir-suwir atau hancurkan
  • 2 lembar daun salam
  • 2 lembar daun jeruk, iris tipis
  • 1 cm lengkuas, memarkan
  • garam dan gula secukupnya
  • air secukupnya
Bumbu halus:
  • 2 buah cabai merah
  • 5 buah cabai rawit
  • 3 siung bawang putih
  • 7 siung bawang merah
  • 1 buah tomat merah

Cara membuat:
  1. Tumis bumbu yang dihaluskan
  2. Masukkan daun salam, lengkuas, dan daun jeruk. Tumis hingga harum.
  3. Setelah bumbu matang, tuang air secukupnya. 
  4. Masukkan garam dan gula secukupnya, aduk hingga larut. 
  5. Masukkan pindang tongkol suwir dan aduk rata dengan bumbu. 
  6. Masak hingga kuah berkurang atau hingga bumbu meresap.
  7. Terakhir, Pindang Tongkol Suwir Tumis Pedas pun siap dihidangkan..
Resepnya sederhana banget kan? Gimana, tertarik pengen mencoba membuatnya dirumah bunda? Capcus yukk masak.. hehe

Oxone OX-963 Kitchen Tools Stainless Steel Spatula - Silver  

Set spatula ini begitu berguna bagi Anda yang ingin mempermudah aktivitas saat sedang memasak di dapur, karena kelengkapan yang tersedia seperti sendok sup, pengaduk nasi, sendok penggoreng lengkap dengan tempat penyangganya.
  • Bahan stainless steel
  • Kuat dan awet
  • Dapat ditempatkan di dinding
Original Price:
RP 259.000
Discount: 50% by UOB
Rp 128.600
Product by:
 
Buy Now
BAYAR DI TEMPAT
Ke banyak kota
PENGIRIMAN
Gratis *
JAMINAN 14 HARI
Barang dapat direturn

Kumpulan Aneka Resep Kue Terbaru di ►►►WWW.RESEPKUEKOMPLIT.COM
Advertisement

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *