Harga Terbaru 2016

Tips Cara Bikin Kue Donat Kentang Kelapa Yang Enak dan Empuk

Resep Kue Donat Kentang Kelapa. Donat menempati posisi teratas di kelas kue yang paling difavoritkan banyak kalangan, terutama anak-anak. Donat memiliki bentuk yang unik dan juga citarasa yang khas banget saat disantap. Oke, edisi kali ini Resep Hari Ini akan membagikan resep dari vemalecom yang kebetulan kemaren sore saya coba sendiri dirumah, dan hasilnya.. Hemm, Yummi banget...!


Simak yuk bunda resep dan cara bikin donat Kentang Kelapa berikut ini, jangan cuma dibaca ya? Langsung praktek kalo bisa.. Hehe. Jangan Lupa Share ke Facebook, G+, atau twitter bunda, biar banyak yang nyobain juga ya.. :*

Baca Juga: Resep Cara Bikin Kue Apem Gurih Spesial Ala-ala

Bahan-Bahan Untuk Membuat Kue Donat Kentang:


Water Roux/Tangzhong:


Takaran Saji
tepung terigu protein tinggi

20 gram
air
100 ml


Adonan Donat:


kentang, kukus, kupas, dan haluskan

100 gram
tepung terigu protein tinggi
200 gram

tepung terigu serbaguna
50 gram

kelapa parut kering, haluskan

25 gram
ragi instan

6 gram
gula pasir

40 gram
margarin

35 gram
air hangat

75 ml
gula halus untuk taburan

secukupnya

Tutorial Cara Membuat Kue Donat Kentang:


  1. Pertama, Buat water roux dulu dengan cara mencampurkan semua bahan-bahannya. Aduk hingga rata dan masak sampai putih mengental. Inget, jangan sampai mendidih ya bunda. Diamkan hingga dingin.
  2. Kedua, Campurkan tepung terigu, kelapa, gula, dan ragi.Aduk rata.
  3. Ketiga, Masukkan kentang halus, water roux, dan air sedikit demi sedikit. Uleni sampai adonan rata dan setengah kalis. Tambahkan margarine dan uleni sampai kalis.
  4. Keempat, Diamkan adonan selama kurang lebih 30-45  menit dan tutup dengan kain lembab. Bagi adonan dan taburi terigu di atasnya.Diamkan 30 menit sampai mengembang.
  5. Kelima, Buat lubang di tengah donat dan siapkan minyak panas. Goreng donat sampai kecoklatan. Angkat dan tiriskan.
  6. Keenam, Taburi dengan gula halus.
  7. Donat Pun siap untuk disajikan.

Apa itu Water roux? Water roux adalah adonan yang akan membuat kue donat yang bunda buat agar lebih empuk. Water roux ini nggak cuma berguna untuk membuat donat saja bunda, kue apapun akan jadi lebih empuk jika diberi campuran water roux ini. Selamat mencoba ya Buntik! Jangan lupa Share ya..!

Kumpulan Aneka Resep Kue Terbaru di ►►►WWW.RESEPKUEKOMPLIT.COM
Advertisement

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *