Harga Terbaru 2016

Resep Karedok Khas Asli Sunda Yummi Banget

Resep dan Cara Membuata Karedok Khas Sunda Yang Enak dan Mudah - Karedok akan lebih nikmat jika disantap pas musim hujan seperti sekarang ini. Yups, apalagi kalo dibuat pedas.. Yummi! Makin bikin tambah laper aja nih..

Nah, kalo bunda lagi pengen makan karedok tapi males beli diluar, lebih baik buat sendiri aja deh.. Cara membuatnya gampang kok, nggak pake ribet dan nggak pake lama, alias praktis banget. Seperti resep masakanya bunda cantik +Nuur Hayati berikut ini.. Dicoba Yukk..!


Bahan dan bumbu Karedok Sunda

  • Kacang panjang, potong kecil secukupnya
  • Bawang putih secukupnya
  • Terasi secukupnya
  • Cabe rawit secukupnya
  • Gula merah secukupnya
  • Kencur secukupnya
  • Garam secukupnya


Bahan dan Bumbu Saus Kacang Karedok

  • Kacang tanah goreng secukupnya
  • Cabe merah secukupnya
  • Kencur secukupnya
  • Jeruk limau secukupnya
  • Terasi bakar secukupnya
  • Gula merah secukupnya
  • Air matang secukupnya
  • Garam secukupnya
  • Air asam secukupnya


Bahan Pelengkap Karedok

  • Tauge segar secukupnya
  • Kacang panjang, iris-iris kecil
  • Sayuran kol, iris-iris secukupnya
  • Terong bulat, iris-iris secukupnya
  • Daun kemangi, haluskan secukupnya
  • Mentimun, iris-iris secukupnya


 Cara Mudah Membuat Karedok Khas Sunda Yang Enak

  1. Haluskan semua bumbu saus kacang untuk karedok dengan cara diulek/digiling halus. 
  2. Lalu masukan sayuran segar yang sudah diiris dan direbus ke dalam ulekan berisi bumbu halus tersebut bersama dengan bahan pelengkap lainnya, aduk merata.
  3. Karedok pun siap disantap. Yummi


------------------------------------------------------------------------------------------------ 
Jadikan blog resep ini sebagai blog favorit kamu. Dan jika kamu punya resep masakan hasil karyamu, kirimkan saja tulisanmu DISINI. Resep kamu bakal dipublikasikan di blog ini lho..! :D

Kumpulan Aneka Resep Kue Terbaru di ►►►WWW.RESEPKUEKOMPLIT.COM
Advertisement

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *