RESEP KUE CUBIT TANPA MIXER DAN TANPA CETAKAN

Resep Cara Membuat Kue Cubit Tanpa Mixer dan Tanpa Cetakan. Cara ini memang jarang banget dipake, umumnya sih dalam membuat kue cubit itu harus pake cetakan dan mixer untuk mempercepat proses memasak dan juga untuk menghasilkan bentuk kue cubit yang cantik. 

Kenapa mbakmimin membagikan resep dan cara membuat kue cubit tanpa menggunakan cetakan dan mixer? Ini bukan karena tanpa alasan. Pernah beberapa waktu yang lalu, pembaca setia blog resep masakan Resep Hari Ini menanyakan perihal gimana sih cara membuat kue cubit tanpa mix dan tanpa cetakan tapi hasilnya bagus dan enak.. Nah, mungkin resep ini bisa kalian coba. Keterbatasan alat dan bahan bukanlah menjadi penghalang yaa..

Tips dan Tutorial  Cara Membuat Kue Cubit Tanpa Mixer dan Tanpa Cetakan

Bahan-bahan:
  • 100 grgula pasir
  • 150 grtepung terigu
  • 2 butirtelur
  • 1/2 sdtbaking powder
  • vanilli
  • 100 mlsusu cair
  • selai coklat untuk topping 


Langkah Cara Membuat Kue:
  1. Campur terigu, gula pasir,telur, baking powder dan vanila dalam 1 wadah. Aduk sampai rata menggunakan whisker atau kalau memang tidak ada bisa pakai sendok kayu.
  2. Masukkan susu kental manis sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga adonan licin dan bercampur rata.
  3. Diamkan selama kurang lebih 10 - 15 menit/ sampai sedikit mengembang.
  4. Adonan siap di panggang di atas cetakan kue cubit. Masak dengan api kecil dan tutup cetakan agar uap panasnya tidak kemana-mana. 
  5. Setelah kue cubit agak matang, beri topping (toping sesuai selera, bisa keju, coklat, dll)diatasnya. Matangkan dan angkat.
  6. Kue cubit no Mixer dan no Cetakan pun siap disajikan. Yummi.. Nyam.. Nyam..

Iklan Atas Artikel

loading...

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...