Harga Terbaru 2016

Tips Dapur: Cara Menghilangkan Rasa Pahit Daun Pepaya

Haii bunda.. Sebelum melanjutkan membaca Tips Dapur: Cara Menghilangkan Rasa Pahit Daun Pepaya , Yuks ikut berpartisipasi meningkatkan rating positif situs RHI. Cukup dengan :"TEKAN" tombol
loading...

Cara Memasak Daun Pepaya Biar Tidak Pahit
Buntil Daun Pepaya via www.justtryandtaste.com
Salah satu jenis olahan masakan Indonesia yang paling banyak digemari adalah aneka masakan dari daun pepaya. Meskipun daun pepaya ini memiliki rasa khas, namun masih saja banyak yang mengolahnya. Ini dikarenakan daun pepaya dipercaya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Terbukti, daub pepaya ini sangat baik untuk pencernaan, menambah nafsu makan, bisa digunakan untuk pereda nyeri haid, dan juga dapat mengontrol tekanan darah tinggi. Wow..!

Nah, buat kamu yang suka makan daun pepaya dan pengen menghilangkan rasa paitnya, kamu bisa cobain deh cara mudah menghilangkan rasa pahit dari daun pepaya ini dengan mudah. Kamu cukup menggunakan dua jenis bahan sederhana, yaitu tanah liat dan juga baking soda saja.

Caranya gampang banget kok, ikuti langkahnya dibawah ini ya...

Intruksi:

  1. Rebus daun pepaya bersama sedikit lempung(tanah liat) dan baking powder. 
  2. Setelah matang, angkat dan tiriskan. 
  3. Cuci bersih daun pepaya, lalu rebus lagi dengan air bersih yang dibubuhi sedikit baking powder. 
  4. Selesai.

Penjelasan:

  • Fungsi dari tanah lempung ini adalah untuk menyerap rasa pahit dari daun pepaya.
  • Baking powder sendiri berfungsi untuk menjaga daun pepaya tetap hijau. 
  • Cara ini akan membuat daun pepaya bebas rasa pahit dan lebih cepat matang.


Dengan cara ini hasil masakan daun pepaya yang kamu masak tidak akan pahit lagi. Selamat mencoba yaa.. Mudah-mudahan bisa diikuti dengan baik dan hasilnya memuaskan. :)

Kami sangat berharap artikel Tips Dapur: Cara Menghilangkan Rasa Pahit Daun Pepaya diatas bisa bermanfaat dan bisa dipraktekin dengan mudah yaa bunda. Dibawah ini ada beberapa resep menarik lainya yang berkaitan dengan Tips Cara Memasak, Tips Dapur, dll, silahkan diubek-ubek resep di blog ini. :)

Nah, untuk menyimpan (Bookmark) Kumpulan Resep Masakan Nusantara ini ke Wall Sosial Media bunda gampang banget kok, tinggal pencet tombol "TWEET" atau "SHARE" yang ada dibawah ini otomatis resepnya bakal tersimpan disana. Happy Cooking..!


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *