Harga Terbaru 2016

RESEP KUE KEMBANG GOYANG BY Bunda Sri Hartati

Gambar, Foto, Cara Membuat Kue Kembang Goyang
Kue Kembang Goyang | (Foto Intagram: @alia_irama)
RESEP KUE KEMBANG GOYANG - Kue ini biasanya sering disajikan saat momen lebaran Idul Fitri sebagai menu cemilan saat menjamu tamu.. Hal yang sudah tidak asing lagi ya kan? Tapi apakah kalian tau gimana cara membuat kue kembang goyang yang renyah dan gurih bunda?

Kue Kembang goyang menjadi suguhan khas masyarakat betawi dan biasa disajikan pada saat hari raya Idul Fitri dan acara-acara hajatan.Kue Kembang goyang juga menjadi salah satu kue tradisional nusantara yang disajikan untuk tamu yang bersilaturahmi karena memiliki rasa yang renyah dan gurih. Kue kembang goyang juga dikenal dengan nama kue kembang loyang atau kue loyang di Sumatera.

Ternyata, membuat kue kembang goyang yang renyah dan gurih ada tekniknya sendiri lho.. Penasaran seperti apa resep dan caranya? dan apa saja bahan kembang goyang yang dipakai agar hasilnya maksimal? Biar nggak penasaran yuk simak caranya yang udah dibagikan oleh bunda Sri Hartati seperti dibawah ini.. Dijamin kriiuukk deh.. hehe

RESEP dan CARA MEMBUAT KEMBANG GOYANG

BAHAN

  • 250 gr tepung beras
  • 50 gr tepung sagu
  • 1/2 sdt garam 
  • 6 sdm gulpas
  • 2 sdm wijen
  • 300 ml santan kental kla sy pkai santan kara 2 bungkus ditmbh air jd 300 ml
  • 2 telor kocok lepas
  • Minyak untuk mengoreng

CARA MEMBUAT: 

  1. Campur tepung beras tepung sagu garam gulpas dan santan kental lalu masukan telor
  2. Seteelah tercampur saring biar adonan tidak bergerindil 
  3. Lalu masukan wijen
  4. Panaskan minyak goreng lalu celupkan cetakan kembang goyang diminyak yg panas
  5. Celupkan di adonan masukan ke pengorengan nanti akan lepas sendiri 
  6. Goreng sampai matang sampai kekuningan.angkat

Kumpulan Aneka Resep Kue Terbaru di ►►►WWW.RESEPKUEKOMPLIT.COM
Advertisement

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *