Resep dan Cara Membuat Agar Kacang Bawang Renyah, Gurih dan Empuk

Gambar dan Foto Kacang Bawang Renyah dan Gurih
Kacang Bawang Renyah dan Gurih | (Foto via: IG @taste_of_cookies)
Renyahnya Kacang Bawang Spesial - Nggak terasa sebentar lagi sudah mau lebaran ya bunda... Btw, udah nyiapin segala sesuatunya belum buat menyambut lebaran nanti, termasuk kue dan cemilan-cemilan lebaran lainya..? ^_^

Nah.. Soal cemilan buat sajian lebaran nanti, mbakmin punya saran nih.. Gimana kalo bikin kacang bawang aja.. Tapi kacang bawang yang satu ini beda, rasa gurihnya dan tekstur yang benar-benar renyah dan empuk bener-bener nendang lhoo. 

Caranya bikinya cukup sederhana banget kok, yang dipakai cuma bahan utama kacang tanah dan bumbu sederhana seperti garam dan bawang. Sebenarnya bunda pun bisa membuat kacang bawang sebagai sajian lebaran ini sendiri di rumah lho. Seperti apa cara membuatnya? Simak resepnya berikut ini yuukk.. 

Bahan-Bahan Untuk Membuat Kacang Bawang:
  • 1 kg kacang tanah (tanpa kulit)
  • 2 sdm garam
  • 2 sdm bawang putih halus
  • Santan kelapa (secukupnya)
  • 6 siung bawang putih, iris tipis dan goreng
  • Minyak goreng (secukupnya)
Cara Membuat Kacang Bawang yg Renyah:
  1. Siapkan wadah dan masukkan kacang tanang, garam, bawang putih halus dan santan di dalamnya.
  2. Rendam semua bahan kira-kira selama 3 sampai 4 jam. 
  3. Jika sudah, tiriskan kacang lalu goreng dengan minyak panas.
  4. Goreng sampai warna kacang menjadi kuning keemasan dan teksturnya kering.
  5. Jika kacang tanah sudah digoreng semua, dinginkan di atas wadah. Jika sudah dingin, campur dengan bawang putih yang diiris tipis dan digoreng sebelumnya.
  6. Kacang bawang pun sudah jadi dan siap untuk disimpan sebagai sajian lebaran.
Biar kacang bawang nantinya tetap renyah dan gurih, sebaiknya simpan di tempat yang kering dan tertutup. Oh iya, biar kacang bawang tak mudah tengik, sebaiknya bunda memilih bahan-bahanya yang baik dan berkualitas yaa.. Selamat masak..!

loading...