Harga Terbaru 2016

Resep Kue Bika Ambon With Oven | Praktis, Enak, Mudah dan GRATIS!!

Haii bunda.. Sebelum melanjutkan membaca Resep Kue Bika Ambon With Oven | Praktis, Enak, Mudah dan GRATIS!!, Yuks ikut berpartisipasi meningkatkan rating positif situs RHI. Cukup dengan :"TEKAN" tombol

Resep Cara Membuat Kue Bika Ambon Oven yang Mudah dan Praktis - Suka sama Bika Ambon? Penasaran gimana cara membuat bika ambon yang enak dan mudah? Biar bunda nggak banyak penasaranya, langsung aja yuk simak tutorial resep langkah demi langkah cara membuat kue bika dibawah ini.. Cekidot masak-masak.. hehe

BAHAN :

  • 1 1/2 gelas tepung terigu
  • 1 1/2 gelas tepung tapioka(sagu)
  • 1/2 sdt vanili
  • 1/2 sdt garam
  • 2 gelas santan 
  • 2 gelas gula pasir
  • 50 grm mentega
  • 1 1/5 sdm fermipan
  • 1 sdm tepung maizena
  • 2 btg sereh
  • 10 lbr daun jeruk
  • 2-3 tetes Pewarna makanan kuning tua.

Resep Cara Membuat Kue Bika Ambon

CARA MEMBUAT BIKA AMBON YG ENAK
  1. Masak santan, sereh, daun jeruk dan juga garam sambil diaduk2 (biar santan tdk pecah)hingga mendidih... dan biarkan hangat.
  2. Campur bahan bika seperti tepung sagu, vanili, tepung terigu, dan fermipan sambil aduk rata.. Disusul dengan memasukkan santan hangat aduk menggunakan whisk sampai lumer halus. Diamkan selama 20 mnt.
  3. Kocuk gula dan telur sampai gula larut dan membusa.. Tambahkan margarin leleh dan aduk lagi sampai rata.
  4. Masukkan kocokan telur dan gula kedalam campuran tepung santan. aduk rata. Tambahkan 1-2 tetes pewarna makanan kuning tua kedalam adonan. Dan diamkan sekitar 1 jam-an.
  5. Masukkan adonan kedalam loyang cetakan ukuran 20 cm yangg sdh dioles dengan margarin sebelumnya.
  6. Kemudian panggang dgn api 180'C. 

Advertisement

Kami sangat berharap artikel Resep Kue Bika Ambon With Oven | Praktis, Enak, Mudah dan GRATIS!! diatas bisa bermanfaat dan bisa dipraktekin dengan mudah yaa bunda. Dibawah ini ada beberapa resep menarik lainya yang berkaitan dengan Aneka Kue, Makanan Ringan, Masakan Nusantara, dll, silahkan diubek-ubek resep di blog ini. :)

Nah, untuk menyimpan (Bookmark) Kumpulan Resep Masakan Nusantara ini ke Wall Sosial Media bunda gampang banget kok, tinggal pencet tombol "TWEET" atau "SHARE" yang ada dibawah ini otomatis resepnya bakal tersimpan disana. Happy Cooking..!


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *