RESEP MEMBUAT KUE PANCONG RUMAHAN YANG ENAK

Gambar Resep Kue Pancong
Resep Aneka Kue: Cara Membuat Kue Pancong Paling Mudah – Kue pancong merupakan salah satu jenis kue basah yang dibuat dari bahan dasar tepung beras. Agar rasanya menjadi lebih gurih biasanya kue ini dikombinasikan dengan kelapa parut sehingga kue pancong ini memiliki rasa yang nikmat dan gurih. 

Selain memiliki rasa yang enak dan gurih, jenis kue yang merupakan jajanan khas Betawi ini juga dapat dijumpai di pasar-pasar tradisional dengan harga yang tergolong sangat murah. Nah, Jika Anda ingin mencoba membuat kue pancong sendiri, berikut ini ada beberapa tips yang bisa Anda ikuti step by step. Yuk simak caranya : 


Tutorial Lengkap Cara Membuat Kue Pancong Yang Enak dan Rasaanya Gurih


Bahan :
  • 1 buah kelapa yang tidak terlalu tua ( diparut )
  • 300 gr tepung beras
  • 650 ml santan kelapa
  • 1 sendok makan garam halus
  • 1 sendok makan gula pasir


Cara Membuat Kue Pancong :
  1. siapkan satu wadah untuk membuat adonan kue pancong
  2. rebus santan kelapa sampai mendidih sambil diaduk-aduk supaya tidak pecah, lalu sisihkan
  3. masukkan tepung beras, kelapa parut dan garam dicampur menjadi satu aduk sampai rata
  4. masukkan santan yang sudah direbus kedalam campuran tepung sedikit demi sedikit sambil diuleni atau diaduk-aduk dengan sendok sayur
  5. panaskan cetakan kue pancong kemudian masukkan adonan setiap 1 sendok sayur atau secukupnya ( lakukan sampai selesai )
  6. tunggu sampai matang lalu angkat dan sajikan kue pancong diatas piring saji
  7. Kue pancong sangat cocok disajikan pada saat santai dilengkapi dengan kopi panas sebagai teman setianya. Demikian Resep Cara Membuat Kue Pancong Enak, selamat mencoba dirumah, semoga bermanfaat.

 Kata Kunci Untuk Halaman Ini: resep kue pancong, kue pancong, cara membuat kue pancong, cara bikin kue pancong, cara buat kue pancong, resep kue pancung, resep pancong, cara membuat pancong, bahan kue pancong, cara membuat kue pancung

Iklan Atas Artikel

loading...

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...