Resep Cara Membuat Tahu Isi Bakso (Tahu Isi Sempol) Praktis dan Mudah

Cara Membuat Resep Tahu Isi Bakso

Cara Membuat Tahu Isi Bakso atau Tahu Sempol - Hai bunda, Sore2 gini enaknya makan apaan yaa? Hemm, sepertinya makan gorengan enak nih.. Nggak usah beli deh, bikin sendiri aja yuk...! 

Nah, kali ini Resep Hari Ini akan mengajak bunda2 semuanya untuk belajar membuat tahu isi bakso atau biasa dikenal dengan tahu sempol yang enak dan lezat. Bahan dan bumbunya cukup sederhana kok, dan cara membuatnya juga bisa dibilang sangat simpel dan mudah. Seperti ini nih caranya:

Bahan-bahan Membuat Tahu Sempol / Tahu Bakso:


  • 300 daging ayam, blender halus
  • 150 gr tepung tapioka
  • 10 buah tahu pong belah
  • 1 butir telur
  • 1 butir telur untuk pelapis
  • 2 siung bawang putih
  • 4 siung bawang merah
  • garam secukupnya
  • penyedap rasa (optional)
  • minyak secukupnya

Cara membuat Tahu Sempol:


  1. Haluskan bumbu bawang putih, bawang merah dan garam. Campur bumbu dengan daging ayam yang sudah halus, telur dan tepung tapioka. Tambahkan sedikit air agar jadi adonan kental.
  2. Belah tahu jadi dua, bentuk segitiga. Isi dengan adonan sempol. Kukus hingga matang,kurang lebih 20 menit.
  3. Kocok lepas telur, celupkan tahu isi sempol, dan goreng hingga matang.
  4. Tahu isi sempol siap sajikan dengan saus. Enak banget buat camilan.

loading...