Harga Terbaru 2016

Resep dan Cara Membuat Tempe Jeletot Kekinian Yang Lagi Viral di Instagram

Haii bunda.. Sebelum melanjutkan membaca Resep dan Cara Membuat Tempe Jeletot Kekinian Yang Lagi Viral di Instagram, Yuks ikut berpartisipasi meningkatkan rating positif situs RHI. Cukup dengan :"TEKAN" tombol

Resep Tempe Jeletot. Liat postingan resep masakanya uni rancak @aras_galeri tempe jeletot jadi latahan pengen ikutan bikin. Beneran enak, gak perlu pakein cabe rawit lagi tinggal gigit udh berasa pedesnya. 
Disini takaran cabe sengaja saya kurangin rawit merahnya sama cara buat sambelnya saya rubah dikiit karena saya gak terlalu doyan pedas.. Nah, yang pengen juga buat tempe jeletot alias tempe melet seperti ini, dibawah ini saya tuliskan resep bumbu dan cara membuat tempe jeletot yang enak dan sederhana. Selamat mencoba bunda..
Gambar Cara Membuat Tempe Jeletot

Resep dan Cara Membuat Tempe Jeletot
By @mayasefry
Source aras galeri

Bahan dan Bumbu Tempe Jeletot:
  • 1 papan tempe (sy pakai setengah)
  • 5 buah cabe merah
  • 3 buah cabe rawit merah
  • 2 butir bawang merah
  • 2 siung bawang putih
  • Seruas kencur
  • Garam dan gula secukupnya

Bahan pelapis Tempe Jeletot:
  • 5 sdm tepung terigu
  • 1 sdm tepung beras
  • 2 siung bawang putih, haluskan
  • 1 sdt ketumbar bubuk
  • 1/2 sdt lada bubuk
  • 1 sdt kaldu bubuk
  • Garam secukupnya
  • 1 batang daun bawang, iris

Cara membuat Tempe Jeletot Yang Enak:
  1. Potong tempe, belah tengah tp jangan sampai putus.
  2. Ulek kasar cabe merah, rawit merah, bawang merah, bawang putih dan kencur. Tumis hingga harum lalu tambahkan garam dan gula. Aduk rata, masak sebentar. Matikan api.
  3. Isi tempe yg sudah dibelah tadi dgn sambel. 
  4. Celup ke bahan pencelup lalu goreng dalam minyak panas api kecil hingga matang kuning keemasan. Angkat dan tiriskan.

Advertisement

Kami sangat berharap artikel Resep dan Cara Membuat Tempe Jeletot Kekinian Yang Lagi Viral di Instagram diatas bisa bermanfaat dan bisa dipraktekin dengan mudah yaa bunda. Dibawah ini ada beberapa resep menarik lainya yang berkaitan dengan Cemilan, Masakan Nusantara, Resep Gorengan, Tempe, dll, silahkan diubek-ubek resep di blog ini. :)

Nah, untuk menyimpan (Bookmark) Kumpulan Resep Masakan Nusantara ini ke Wall Sosial Media bunda gampang banget kok, tinggal pencet tombol "TWEET" atau "SHARE" yang ada dibawah ini otomatis resepnya bakal tersimpan disana. Happy Cooking..!


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *