Harga Terbaru 2016

Resep Cumi Pedas Bumbu Kemangi Spesial Lezaattt

Resep Hari Ini | Cara Memasak  Cumi Pedas Bumbu Kemangi - Pengen makan yang enak-enak untuk menu hari ini? Coba deh masak cumi seperti ini, dijamin nagih!. Cumi-cumi merupakan salah satu jenis seafood yang memiliki daging yang gurih serta rasanya yang nikmat dan lezat, apalagi dimasak dengan bumbu pedas yang nikmat. Hemmm, Bikin Laperr..!!.
Gambar Masakan Cumi yang Enak
Resep Cara Memasak Cumi Pedas Bumbu Kemangi Spesial Lezaattt

Kalau ngomongin soal masakan cumi, kali ini Resep Hari Ini punya resep rahasianya nih buat masak cumi pedas yang sangat nikmat. Nggak kalah deh sama masakan cumi ala restoran yang mahal banget, namanya Cumi Pedas Bumbu kemangi. Mau tahu seperti apa resepnya, dan bagaimana cara memasaknya? Seperti ini nih resepnya. 


Bahan :

  • 500 gram cumi-cumi (cuci bersih, buang tintanya dan potong sesuai selera)
  • 100 gram daun kemangi
  • 1 sdm air jeruk nipis
  • 100 ml air
  • Minyak goreng (secukupnya)
  • 3 cm jahe (memarkan)

Bumbu Halus :

  • 9 siung bawang merah
  • 5 siung bawang putih
  • 10 buah cabai rawit
  • 3 buah cabai merah besar (buang isi)
  • Terasi (secukupnya)
  • Garam (secukupnya)
  • Gula (secukupnya)

Cara Membuat Masakan Cumi Pedas yang Enak:

  1. Siapkan semua bahan. Cuci bersih cumi lalu lumuri dengan jeruk nipis, diamkan kira-kira selama 10 menit lalu cuci bersih kembali.
  2. Panaskan minyak lalu tumis bumbu halus hingga harum. 
  3. Masukkan cumi lalu tumis hingga daging terasa kaku serta alot. 
  4. Masukkan jahe yang telah dimemarkan agar cumi tidak amis dan lebih sedap.
  5. Tambahkan air secukupnya dan masak hingga mendidih serta bumbu meresap ke dalam daging cumi.
  6. Tambahkan daun kemangi lalu aduk-aduk hingga daun cukup layu. 
  7. Angkat jika sudah matang dan segera sajikan bersama nasi putih hangat.

Didukung Oleh:
Kumpulan Aneka Resep Kue Terbaru di ►►►WWW.RESEPKUEKOMPLIT.COM

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *