Resep Tumis Daun Singkong Pake Ikan Teri Super Pedesss

Masakan Harian | Resep Tumis Daun Singkong Ikan Teri - Selamat pagi bunda, seneng banget nih bisa berbagi resep lagi di blog resep masakan tercinta ini. Kira-kira mau sharing tentang masakan apa yaa? Emmm.. kita masak yang sederhana saja ya, Sayur tumis daun singkong pake ikan teri. Daun singkong paling enak memang dimasak seperti ini, tapi kalau singkongnya ya enaknya dibuat Keripik Singkong Balado atau Singkong Keju+Susu Spesial.
Tumis Daun Singkong Ikan Teri
Tumis Daun Singkong Ikan Teri Spesial Pedas!
Kembali ke tumis daun singkong, resep ini gampang banget kok bunda.. Tinggal kita beli daun singkong yang masih muda di pasar dan jangan lupa beli juga teri putihnya (kalo sudah punya ya nggak usah beli .. hehe).  Soal bumbunya juga nggak ribet, bunda cukup menyiapkan bumbu dapur yang seperti biasa. Selanjutnya simak aja resep dibawah yaa... :)

Bahan :

  • 1 ikat daun singkong muda (rebus hingga empuk, peras airnya lalu tiriskan dan sisihkan)
  • 100 gram teri putih
  • Minyak goreng (secukupnya)

Bumbu :

  • 1 sdm terasi
  • Garam (secukupnya)
  • Gula putih (secukupnya)
  • Kaldu ayam bubuk (secukupnya)
  • 15 buah cabai rawit (iris serong)
  • 7 siung bawang merah (cincang halus)
  • 4 siung bawang putih (cincang halus)
  • 2 batang serai (cincang halus)
  • 5 cm lengkuas (memarkan)

Cara Membuat Tumis Daun Singkong Ikan Teri:

  1. Tumis semua bumbu yang telah disiapkan hingga aromanya harum.
  2. Masukkan teri kemudian aduk rata dan masak hingga matang. 
  3. Masukkan daun singkong lalu aduk rata dan masak hingga bumbu rata serta matang. 
  4. Segera angkat tumis daun singkong yang telah matang lalu segera sajikan selagi masih hangat.

Resep ini nggak cuma enak dan menggugah selera lho bunda. Lebih jauh, resep ini juga sangat mudah untuk membuatnya. Nasakan ini juga merupakan masakan yang sehat serta kaya akan manfaatnya lhoo. Tapi inget, buat bunda yang punya riwayat darah tinggi, sebaiknya tidak mengkonsumsi  tumis daun singkong secara berlebihan yaa. [by: Diah Aristi]

loading...