Harga Terbaru 2016

Resep Cara Membuat Makaroni Saus Asam Pedas Pakai Sosis Super Enak

Masakan Spesial Hariini | Resep Makaroni Saus Asam Pedas - Mumpung akhir pekan, yuk manfaatkan waktu buat nyalurin hobi masak bunda.. Hemm, kira-kira apa ya yang mau dimasak hari ini? Mbak min punya ide nih, gimana kalau kita coba masak makaroni sosis saus asam pedas aja, setuju?!.

Btw, bumbu apa ya yang dipakai buat masak makaroni sosis saus asam pedas yang enak dan mudah bunda? Hemm, oke deh.. Pakai resep ini aja bunda, dijamin sippp deh! 
Resep Makaroni Saus Asam Pedas Pakai Sosis
Resep Cara Membuat Makaroni Saus Asam Pedas Pakai Sosis


Bahan-bahan:

  • 200 gr makaroni mentah
  • 1 sdt garam
  • 1 sdm minyak goreng
  • air secukupnya

Bahan Bumbu:

  • 2 sdm saus tomat
  • 2 sdm saus sambal
  • 1 siung bawang putih, haluskan
  • 2 siung bawang merah, haluskan
  • 1 sdm saus tiram
  • garam secukupnya

Bahan pelengkap:

  1. 1 butir telur
  2. 1 siung bawang bombay
  3. 2 buah sosis, iris tipis

Cara Memasak Makaroni Saus Asam Pedas yg Enak:

  1. Rebus air sampai mendidih, masukkan garam dan minyak goreng. Masukkan pasta makaroni, masak hingga matang. Tiriskan
  2. Kemudian tumis bumbu halus bawang putih dan bawang merah hingga harum. Masukkan sosis, tumis hingga sosis berubah warna. Masukkan bawang bombay, tumis sampai layu.
  3. Kocok telur, tuang dan buat orak-arik dengan bumbu. Masukkan semua saus, garam dan tuang sedikit air. Tumis hingga mendidih dan agak mengental. Masukkan makaroni dan tumis bersama bumbu hingga bumbu mengental dan tercampur rata dengan makaroni.

Kumpulan Aneka Resep Kue Terbaru di ►►►WWW.RESEPKUEKOMPLIT.COM
Advertisement

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *