Harga Terbaru 2016

Resep Ayam Krispi Saos Pedas

Haii bunda.. Sebelum melanjutkan membaca Resep Ayam Krispi Saos Pedas, Yuks ikut berpartisipasi meningkatkan rating positif situs RHI. Cukup dengan :"TEKAN" tombol
loading...

Resep Ayam Krispi Saos Pedas - Apa kabar bunda? Semoga bunda dalam keadaan sehat selalu yaa.. Oya, rasanya udah lama banget nih tidak berbagi resep dengan bunda di blog ini. Maklum banyak kesibukan pekerjaan ofline yang gak bisa disambi. Sepertinya resep terakhir yang saya tulis kemarin Resep Kue Cara Khas Ambon Enak dan Lezat yaa.. Emm, Mumpung ada kesempatan curi-curi waktu buat nulis resep baru yang bisa bunda coba juga. 

Resep Ayam Krispy Saus Pedas
Resep Ayam Krispy Saus Pedas / copyright: www.recipe30.com

Disini saya akan membuat Ayam Krispi Saos Pedas dengan resep yang sangat simpel dan mudah. Seperti apa resepnya dan bagaimana cara membuat Ayam Krispi Saos Pedas yang enak dan nikmat? Oke deh, langsung eksekusi saja yukk..

Bahan :
  • 2 potong dada ayam tanpa tulang
  • 2 sdm tepung maizena
  • 1 butir telur, pakai putihnya saja
  • 1 buah bawang pre
  • 4 buah daun bawang, potong halus kecil-kecil
  • 1 buah bawang merah, iris halus
  • 1 buah lombok hijau, dipotong tipis-tipis
  • 2 buah lombok merah, dipotong tipis tipis
  • 2 sdm kecap asin
  • 1 sdt gula palm
  • ½ sdt jahe parut
  • Garam
  • Lada


Cara Membuat Ayam Krispi Saos Pedas:
  1. Potong tipis-tipis daging dada ayam. Kemudian campurkan dengan sedikit garam, lada, parutan jahe dan 1 sdm kecap asin aduk rata dan sisihkan dahulu.
  2. Potong daun pre memanjang tipis-tipis. Goreng sebentar sampai kering kecoklatan. Angkat daun pre, sisihkan.
  3. Potong tipis cabe merah besar, cabe hijau besar dan daun bawang. Sisihkan
  4. Untuk saosnya; Dalam mangkok terpisah masukkan kecap asin, sedikit air dan gula palm, diaduk hingga rata. Sisihkan dahulu.
  5. Tambahkan tepung maezena dan putih telur ke dalam wadah yang berisi ayam bumbu tadi, aduk semua hingga tercampur rata.
  6. Siapkan wajan, beri minyak secukupnya dan goreng daging ayam sampai matang kecoklatan dan terlihat krispi di kulitnya. Setelah kecokelatan angkat dan tiriskan minyak dari dari daging ayam. Sisihkan terlebih dahulu.
  7. Panaskan wajan, beri minyak bekas menggoreng daun pre tadi, masukkan bawang merah, cabe hijau dan cabe merah dan daun bawang yang tadi sudah dipotong tipis-tipis. Tumis sampai layu, tambahkan 1 siung bawang putih cincang, dan saos yang sudah kita campur tadi, aduk rata
  8. Lalu tambahkan ayam goreng krispinya, masak sampai bumbu tercampur rata.
  9. Sajikan di atas piring dan beri taburan bawang pre goreng. 


Yumm…..Dengan hadirnya Resep Ayam Krispi Saos Pedas ini dijamin akan membuat suasana makan siang kamu semakin nikmat. Ayo, segera dicoba ya.

Kami sangat berharap artikel Resep Ayam Krispi Saos Pedas diatas bisa bermanfaat dan bisa dipraktekin dengan mudah yaa bunda. Dibawah ini ada beberapa resep menarik lainya yang berkaitan dengan Ayam, Ayam Goreng, Lauk Pauk, dll, silahkan diubek-ubek resep di blog ini. :)

Nah, untuk menyimpan (Bookmark) Kumpulan Resep Masakan Nusantara ini ke Wall Sosial Media bunda gampang banget kok, tinggal pencet tombol "TWEET" atau "SHARE" yang ada dibawah ini otomatis resepnya bakal tersimpan disana. Happy Cooking..!


Dear readers, after reading the Content please ask for advice and to provide constructive feedback Please Write Relevant Comment with Polite Language.Your comments inspired me to continue blogging. Your opinion much more valuable to me. Thank you.

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *