Resep Ayam Kecap Bumbu Sederhana ala Saya

Ayam kecap ala saya - Pengen tau bagaimana cara membuat menu lauk pauk ayam kecap yang sederhana ala saya? Dengan bumbu yang sangat sederhana terciptalah menu lauk apa adanya seperti ini.
Masakan Ayam Kecap Sederhana

Bahan dan Bumbu Ayam kecap ala saya :
  • 1/2 kg ayam
  • 5 siung bawang putih
  • 1 buah bawang bombay (bisa diganti bawang merah)
  • sesuai selera Cabe rawit
  • 4 buah kemiri
  • 3 cm kunyit
  • kecap manis
  • saos tiram
  • garam
  • royco
  • daun bawang
  • 4 lembar daun jeruk

Langkah Cara Membuat Ayam kecap ala saya :
  1. Potong ayam sesuai selera kemudian rebus sampai matang. saat merebus ada baiknya di tambahkan garam, 2 siung bawang putih dan royco agar lebih terasa bumbunya
  2. Haluskan bawang putih, bawang bombay / bawang merah, cabe, kunyit dan kemiri
  3. Setelah ayam matang, angkat dan tiriskan
  4. Goreng ayam hingga kecoklatan. tiriskan
  5. Goreng bumbu dan daun jeruk hingga harum kemudian masukkan ayam
  6. Tambahkan sedikit air kaldu agar ayam tidak lengket di wajan
  7. Masukkan kecap sampai mengental, garam, royco sedikit saja karena bumbu ayam sudah terasa saat direbus
  8. Cicipi rasa. kalau sudah enak masukkan daun bawang dan biarkan hingga air meresap atau jika suka yg sedikit berkuah biarkan sampai air mengental saja.

Iklan Atas Artikel

loading...

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...