Harga Terbaru 2016

Resep dan Cara Membuat Risoles Mayonaise Anti Gagal

Haii bunda.. Sebelum melanjutkan membaca Resep dan Cara Membuat Risoles Mayonaise Anti Gagal, Yuks ikut berpartisipasi meningkatkan rating positif situs RHI. Cukup dengan :"TEKAN" tombol

Resep dan Bumbu Risoles Mayonaise - Ada beberapa pertanyaan yang masuk di inbox fb @masakanharian, menanyakan bagaimana sih cara membuat risoles biar nggak pecah saat digoreng? Dan apa saja resep bumbu yang harus digunakan kok pas beli risoles kebetulan dapet yang rasanya enak banget, beda kayak yang biasanya?

Resep Risoles Yang Enak
Resep Cara Membuat Risoles Yang Enak Anti Gagal

Baiklah bunda, untuk menanggapi pertanyaan diatas ada beberapa hal yang harus dilakukan. Salah satunya adalah bahan untuk membuat kulit risoles harus benar-benar pas komposisinya agar bisa rapat dan tidak pecah saat digoreng. Nah, bunda bisa coba membuat risoles dengan Resep Risoles Mayonaise Anti Gagal seperti berikut ini. Silahkan dicoba ya..

Alat Yang Harus Disiapkan

Jika ingin membuat olahan risoles, alat yang perlu bunda siapkan adalah teflon. Teflon ini gunanya yaitu untuk membuat kulit risoles biar lebih gampang. Selain itu juga masih bisa digunakan untuk membuat jenis masakan yang lain.

Nah, kalau bunda pengen hasil yang sempurna, coba deh pakai Teflon AH Cookware Set. Kalau belum punya, beli deh..! Harganya murah kok, sekitar 60 ribuan untuk 3 buah teflonya. Bunda bisa BELI DISINI biar lebih hemat.

Bahan Kulit Risoles :

  • 100 gram tepung terigu protein sedang
  • 1 butir telur
  • 1 sdm margarin cair
  • garam secukupnya
  • air secukupnya (sekitar 300ml)
  • merica bubuk secukupnya

Bahan Isian Risoles :

  • mayonaise mayumi
  • telur rebus
  • smoked beef
  • saus sambal pedas

Bahan Lapisan Luar :

  • 1 butir telur
  • 1 ons tepung roti

Cara Membuat Kulit Risol:

  1. Campur semua bahan kulit risol sampai benar-benar tercampur rata. Kemudian diadon agak encer.
  2. Panaskan teflon,olesi dengan minyak.
  3. Tuang adonan kulit risol secukupnya dari pinggiran teflon, bukan dari tengah teflon, miring2kan teflonnya untuk memperlebar kulit
  4. Setelah dirasa sudah cukup matang sisihkan,
  5. Ulangi cara nomer  3 sampai adonan habis

Cara Membuat Risol yang Enak dan Anti Gagal :

  1. Tata telur rebus, smoked beef mayonaise dan saus sambal diatas kulit risol, kemudian bungkus
  2. Celupkan risol ke dalam telur yang telah dikocok
  3. Balut risol yang sudah dicelupkan kedalam telur kocok dengan tepung roti
  4. Terakhir, goreng risoles hingga matang dan berwarna kecoklatan. Angkat.

Dari resep risol diatas bunda bisa membuat 8-10 lembar kulit risol, resep dan cara membuat Risoles Mayonaise Anti Gagal ini merupakan yang paling mudah dan simple. Semoga bisa diikuti ya bunda.. Selamat Masak..!

Kami sangat berharap artikel Resep dan Cara Membuat Risoles Mayonaise Anti Gagal diatas bisa bermanfaat dan bisa dipraktekin dengan mudah yaa bunda. Dibawah ini ada beberapa resep menarik lainya yang berkaitan dengan Aneka Kue, Cemilan, Makanan Ringan, dll, silahkan diubek-ubek resep di blog ini. :)

Nah, untuk menyimpan (Bookmark) Kumpulan Resep Masakan Indonesia 2017 ini ke Wall Sosial Media bunda gampang banget kok, tinggal pencet tombol "TWEET" atau "SHARE" yang ada dibawah ini otomatis resepnya bakal tersimpan disana. Happy Cooking..!

Advertisement

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *