Harga Terbaru 2016

Resep Bumbu Sambal Tomat Terasi Spesial

Haii bunda.. Sebelum melanjutkan membaca Resep Bumbu Sambal Tomat Terasi Spesial, Yuks ikut berpartisipasi meningkatkan rating positif situs RHI. Cukup dengan :"TEKAN" tombol

Bumbu Sambal Tomat Terasi - Belakangan ini banyak sekali bermunculan tempat-tempat kuliner serba sambal yang ramai pengunjung, tau tidak sih apa rahasia sukses mereka? Yups, rahasia sukses mereka adalah terletak pada bumbu dan aneka sambal yang disajikan. Banyak pilihan sambal sesuai dengan level dan jenisnya yang bisa di pesan, contohnya saja yang paling banyak diminati adalah Sambal Tomat Terasi.

Bumbu Masakan Sambal Tomat Terasi
Resep Bumbu Masakan Sambal Tomat Terasi

Hemm, pengen tau bagaimana cara membuat Sambal Tomat Terasi Spesial yang enak dan lezat? Apa saja resep rahasianya dan bumbu apa saja yang mereka pakai? Sebenarnya bumbunya sangat sederhana, kamu bisa membuatnya dengan resep Sambal Tomat Terasi dibawah ini. Baca dan catat ya resepnya.. Jangan lupa di SHARE juga di Wall FB kamu biar yang lain bisa ikutan nyoba.. :)

Bahan dan Bumbu yang Dibutuhkan Untuk Membuat Sambal Tomat Terasi :


  • 2 buah tomat
  • 20 buah cabai rawit
  • 1 buah terasi (kira-kira 3 cm)
  • Garam (secukupnya)
  • Gula (secukupnya)
  • 2 siung bawang putih
  • 2 siung bawang merah
  • Minyak goreng (secukupnya)
  • 1 lembar daun jeruk


Cara Membuat Sambal Tomat Terasi yang Enak :


  1. Cuci bersih tomat, cabai rawit, bawang putih dan bawang merah.
  2. Goreng tomat, cabai rawit, bawang merah dan bawang putih hingga cukup matang. 
  3. Siapkan cobek, masukkan tomat, cabai, bawang merah dan putih ke dalamnya.
  4. Tambahkan sejumput garam, terasi yang telah dibakar dan gula secukupnya. 
  5. Haluskan sambal di cobek. Tambahkan daun jeruk ke dalamnya dan kembali haluskan. 
  6. Untuk daun jeruk tidak perlu dihaluskan sampai halus, karena daun jeruk hanya berfungsi untuk pengharum sambal. 
  7. Sambal tomat terasi yang pedasnya menggigit pun siap disajikan.

Itulah resep dan bumbu sambal tomat yang enak pedas menggigit. Selamat mencoba resep ini ya dan semoga hasil dari masakanmu jadi lebih sempurna.. Happy Cooking.. Yummii..

Kami sangat berharap artikel Resep Bumbu Sambal Tomat Terasi Spesial diatas bisa bermanfaat dan bisa dipraktekin dengan mudah yaa bunda. Dibawah ini ada beberapa resep menarik lainya yang berkaitan dengan Masakan Nusantara, Resep Sambal, dll, silahkan diubek-ubek resep di blog ini. :)

Nah, untuk menyimpan (Bookmark) Kumpulan Resep Masakan Indonesia 2017 ini ke Wall Sosial Media bunda gampang banget kok, tinggal pencet tombol "TWEET" atau "SHARE" yang ada dibawah ini otomatis resepnya bakal tersimpan disana. Happy Cooking..!

Advertisement

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *